Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector
aboutus website design services

Willkommen auf mein web blog

Best regard. I will do my best to make it interesting and useful. Greeting to toko online Prestashop!

25 Februari 2015

Berhati-hati beli Smartphone Replika atau Black Market


Waspadai produk handphone Replika

Pernah Anda menemukan smartphone yang dibandrol dengan harga sangat murah dari harga resmi? 

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak barang elektronik ditawarkan dengan harga sangat murah. Masyarakat pun harus lebih berhati-hati memilih smartphone, karena ada yang asli, ada juga yang replika atau ASLI tetapi black market - tanpa garansi. Tentu pertanyaannya kemudian adalah, apakah produk itu tidak merugikan Anda?

Awalnya, perbedaan smartphone replika dengan yang asli bisa terlihat jelas. Namun sekarang produsen smartphone replika membuatnya semakin mirip dengan yang asli.

Mulai dari sistem, bentuk fisik, dus kemasan, hingga kelengkapan perangkat seperti charger, kartu garansi, buku panduan, dan baterai dibuat hampir menyerupai asli. Kebanyakan brand yang dipakai produk replika adalah Samsung dan iPhone (dari Apple).

Bagaimana mengenali Smartphone Replika merk Samsung?

Sementara ini jangan khawatir, smartphone replika dapat dibedakan dengan mata telanjang. Untuk merk Samsung misalnya, berikut ini tips bedakan smartphone asli dengan replika, seperti dilansir Merdeka:

  1. Warna logo brand pada plastik atau dus sangat mudah luntur.
    Cobalah usap logo brand pada plastik, jika warna logo membekas di jari, maka dapat dipastikan bahwa smartphone yang Anda beli adalah replika.
  2. Icon LCD di kanan atas tidak beraturan.
    Pada Samsung Galaxy Note 4 replika, icon yang berada di kanan atas ukurannya tidak sama dan letaknya tidak beraturan.
  3. Letak speaker dan tombol home berbeda dengan Samsung asli.
    Speakernya letaknya jauh dari batas casing.
  4. Tidak ada tulisan ‘Samsung’ di bawah speaker.
    Biasanya Samsung replika tidak menyertakan nama ‘Samsung’ di bawah speaker seperti yang asli. Namun semakin canggih, banyak produsen menyertakan nama ‘Samsung’.
  5. Pada gambar baterai, sinyal, dan notification berwarna-warni.
    Biasanya keterangan baterai, sinyal, dan notification itu satu warna, warna putih semua. Tapi kalau yang replika itu bisa merah, kuning, hijau.
  6. Gambar pada kamera replika buram.
    Kualitas kamera tidak sesuai dengan spesifikasi.
  7. Jika dinyalakan, biasanya pada smartphone Samsung langsung muncul logo Samsung.
    Pada smartphone replika yang muncul logo lain.
Replika-smartphone dan Samsung-asli

Bagaimana mengenali Smartphone Rekondisi iPhone dari Apple?

Kebanyakan iPhone melakukan rekondisi (refurbish). Di mana para sindikat iPhone rekondisi memanfaatkan perangkat iPhone yang sudah rusak atau sudah ditarik Apple untuk dihancurkan, kemudian dia perbaiki dan mengganti perangkat yang rusak sehingga terlihat baru.

Pembeli iPhone perlu mengecek kondisi fisik, aksesoris, maupun baterai apakah masih dalam kualitas baik atau buruk. Bila perlu, setelah membeli iPhone sebaiknya dicek ke gerai resmi Apple terdekat.

Banyaknya peredaran smartphone replika atau rekondisi membuat para user yang ingin membeli smartphone harus ekstra hati-hati. Hal penting diperhatikan, jangan tergiur harga sangat murah. Jika rusak, smartphone replika tidak bisa diservis di gerai resmi maupun counter handphone biasa.

Waspadai Juga Produk Black Market

Selain produk replika dan produk rekondisi, maka ada produk yang harus diwaspadai yaitu Black Market (BM). Produk BM tidak dikenakan pajak, sehingga harganya sangat murah. Biasanya, BM lebih banyak dijual melalui perdagangan online (onlineshop).

Namun handphone ini berbeda dengan replika, yaitu handphone BM merupakan produk asli dari brand yang sudah ada. Hanya saja, handphone BM tidak memiliki garansi seperti yang disediakan pada handphone resmi, sehingga jika rusak tidak ditanggung pihak penjual.

Jika ingin membeli handphone murah, sebaiknya beli yang second (bekas) tetapi masih bagus dan lengkap fiturnya.

Artikel terkait :
http://blog.dimensidata.com/beda-replika-smartphone-samsung-dengan-aslinya/


That's all we know - Happy blogger

read more website design

24 Februari 2015

Penyetelan Domain Niagahoster ke Blog Blogspot


Anda suka blog dengan hosting dan domain gratis? Blogger menyodorkan tawaran 2 opsi penerbitan blog: penginangan di Blogspot (misalnya, batik-yogya.blogspot.com) dan atau sewaktu-waktu Anda bisa ubah opsi penerbitan dengan penginangan di custom domain dari pihak ketiga (misal www.batik-yogya.com atau www.spreibatikyogya.com).

Singkatnya, Anda beli nama domain dari pihak ketiga, lalu mengarahkan domain tersebut ke blog blogger/blogspot Anda. Konten blog blogspot tidak akan berubah oleh tindakan tersebut.

Bagaimana cara setting domain Niagahoster ke Blogspot?


Saya gunakan jasa yang ditawarkan gratis oleh cloudns.net. Kuncinya lakukan setting DNS (Sistem Nama Domain) untuk mentautkan blog blogspot ke custom domain dengan memasukkan rekord "NS", "CNAME" dan "A-records".

Berikut ini tutorial cara setting (pointing) domain Niagahoster ke blog Blogger/Blogspot.
  • TAHAP SATU : SUBMIT KE CLOUDNS.NET
    1. Daftar akun management DNS di https://www.cloudns.net/
      pilih "FREE" atau klik tombol "Signup for Free"
    2. Setelah mendaftar dan masuk ke dashboard. Pilih "Add New DNS Zone"
      Setelah muncul pop-up pilih "Master Zone" (lihat gambar ini)

      master-zone-setting-domain

    3. Pada menu pop-up berikutnya pilih "Create this zone without any records" Lalu masukkan domain Anda (misal saya masukkan spreibatikyogya.com)

      masukkan domain name


  • TAHAP DUA : SETTING NAMESERVER DI NIAGAHOSTER
    1. Masuk ke akun Niagahoster Anda. Klik link "Domain xxxxxx.com registration" bagian PRODUK DAN LAYANAN
    2. Pilih tombol "NameServers" untuk ke Management NS pada akun Anda. Isikan NS server di form NS. Form NS diisi NS yang didapat dari cloudns tersebut (lihat gambar ini) :

      DNS-Servers-ClouDNS

      setting-Domain-Update-Nameservers-Niagahost
    3. Klik tombol UPDATE

  • TAHAP TIGA : ADD RECORD TYPE NS DAN A
    1. Kembali ke Dashboard ClouDNS dan klik link nama domain milik Anda

      dashboard-ClouDNS
    2. Pilih tab NS, kemudian klik tombol Add-New-Record

      Add-New-Record-ClouDNS

    3. Akan muncul popup "Edit Record Type NS" seperti berikut ini

      add-record-type-NS-ClouDNS

      Host DIKOSONGI. Untuk "Point to" diisi "ns1.asia.cloudns.net" lalu klik tombol Update

    4. Ulangi Add Record NS untuk "ns2.asia.cloudns.net" dengan ikuti langkah 1, 2 dan 3. hasilnya seperti ini :

      Add-record-NS-ClouDNS

    5. Setelah melakukan setting NS, Lanjutkan dengan klik tab A di dashboard clouDNS. Klik tombol Add-New-Record dan pada isian "Points to" diisi alamat IP Google "216.239.32.21" (Isian "Posting" tetap DIKOSONGI!) : (lihat gambar)

      Add-Record type-A ClouDNS

      Anda lakukan 4 kali untuk alamat IP Google ini :

      • 216.239.32.21
      • 216.239.34.21
      • 216.239.36.21
      • 216.239.38.21

      Hasilnya seperti ini :
      Add-record-IP-Google-ClouDNS

  • TAHAP EMPAT : KE DASHBOARD BLOGSPOT UNTUK AMBIL CNAME
    1. Klik Setting/Setelan, ke PENERBITAN lalu klik "+ Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda"
    2. Masukkan Setelan domain pihak ketiga (misal www.spreibatik.com)
    3. klik SAVE
      Hingga ditampilkan CNAME blog blogspot Anda, seperti ini :
      .
      Jika Anda melewatkan langkah ini, pengunjung yang tidak mengetikkan "www" akan melihat laman galat.

  • TAHAP LIMA : ADD RECORD CNAME
    1. Kembali ke Dashboard ClouDNS dan klik link nama domain milik Anda.
    2. Pilih tab CNAME, lalu klik tombol Add-New-Record.
      - Untuk host "pfpvf4sh46ry" diisi seperti ini :
      CNAME-Blogger-blogspot-1
    3. Klik "UPDATE"
    4. Ulangi untuk host "www" diisi seperti ini :
      CNAME-Blogger-blogspot-2
    5. Klik "UPDATE"
      Hasil seperti ini :
      list-CNAME

  • TAHAP ENAM : KE DASHBOARD BLOGSPOT UNTUK MEMASANG DOMAIN BARU

    Setelah semua beres tinggal kita pasang domain di blogspot pada basic setting.

    1. Klik Setting, ke PENERBITAN. Klik "+ Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda"
    2. Masukkan Setelan domain pihak ketiga (misal www.spreibatikyogya.com)
    3. klik SAVE

Tutorial Setting Domain Niagahoster ke Blogspot SUDAH SELESAI. Semoga bermanfaat

Beberapa catatan :
  1. Jika domain baru Anda tidak meneruskan ke blog Anda, tunggu 1-2 hari untuk memastikan semua server DNS telah diperbarui.
  2. Jika masih tidak bisa, hubungi pendaftar Anda (layanan email ClouDNS.net) untuk memastikan bahwa Anda telah memasukkan setelah DNS dengan benar.
  3. Alamat Blogspot asli Anda akan secara otomatis meneruskan ke domain baru Anda. Dengan demikian, tautan atau bookmarks ke situs Anda saat ini akan tetap dapat digunakan.
  4. Gambar yang Anda poskan akan terus ditampilkan di blog Anda.
Referensi :
https://support.google.com/blogger/troubleshooter/1233381?hl=id&rd=1#ts=1734115
https://asia.cloudns.net/
http://www.febripratama.com/2014/08/tutorial-setting-domain-niagahoster-ke.html


That's all we know - Happy blogger

read more website design

14 Februari 2015

Sembilan tip branding untuk website bisnis online

Memiliki website bisnis online dengan tampilan menarik, rapi, eye-chatching dan navigasi yang baik tidaklah cukup. Sama seperti pada bisnis nyata (offline) atau semua bisnis lain, Anda membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekedar tampilan fisik perusahaan Anda. Anda perlu menjaga branding dan citra bisnis Anda.

brand-bisnis-online

Sembilan aturan brand bisnis online

Berikut ini aturan membangun brand bisnis online dari blogger tetangga sebelah :

1. Aktif dan terlibat di social media

Social media (e.g. Facebook, Twitter, Digg, Linkedin etc) punya satu prespektif sangat penting yang dapat menjadi kekuatan untuk melakukan branding pada bisnis Anda, yaitu dengan PERCAKAPAN. Dan lazimnya website bisnis menambahkan social media ini karena dapat menjadi alat membangun hubungan efektif.

Punya account Facebook, Twitter atau social media lain saja tidak cukup. Anda tetap harus terlibat dalam sebuah percakapan dengan memberikan posting regular, serta membalas pesan yang ditujukan langsung kepada Anda dari client. Monitoring social media saat ini menjadi kebutuhan yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan.

Social media telah menjadi tolak-ukur publik terhadap branding (citra) perusahaan. Selain itu, social media juga berguna bagi perusahaan untuk mengetahui trend di pasaran dan isu yang berkembang. Jadi sarannya : Aktif dan terlibat di social media.

2. Fokus pada branding perusahaan, bukan branding personal

Terlalu fokus pada Branding Personal tidak bijak, dan akan menjadi gangguan besar bagi Anda untuk melakukan Branding Perusahaan Anda. Fokuslah pada pencitraan brand perusahaan, bukan fokus pada diri Anda. Mungkin Anda punya 10.000 follower di Twitter, tapi hal itu tidak berarti untuk client. Kecuali bisnis Anda "one man show" sebagai Public Speaking, presenter atau entertainment.

3. Berusaha untuk sebisa mungkin tampil di setiap headline

Tampil di setiap headline tidaklah mudah. Untuk melakukannya, targetkan pasar Anda dan area partikular. Sesudah temukan area, Anda dapat mengirimkan pesan-pesan atau materi yang sesuai dengan target Anda dan dapat berguna untuk mereka.

Aktiflah dalam kegiatan yang banyak mendapat sorotan publik, atau aktif dalam komunitas orang-orang yang dapat memberikan network yang baru untuk Anda dan bisnis Anda.

4. Jangan biarkan batasan menghalangi konsistensi

Saat melihat bisnis Anda tampak berjalan baik di tahun kedua dan ketiga, mungkin Anda bernapas lega. Tapi bagaimana jika pada tahun keempat Anda mengalami kesulitan?

Apa yang harus dilakukan jika brand perusahaan di tahun ke-4 dinilai menghambat perusahaan?
Apakah Anda harus melakukan re-branding?
Jika memang harus dilakukan Re-Branding, bagaimana dengan pelanggan Anda dan basis perusahaan Anda yang sudah kuat?

SOLUSI

Jika Anda mengalami hal ini, tetaplah konsisten. Salah satu solusinya adalah perusahaan dapat mengakusisi brand lain, yang dapat mendukung perusahaan untuk mencapai pencitraan yang diinginkan. Hal yang perlu diperhatikan adalah brand baru yang diakusisi itu, tetap konsisten dengan brand awal, namun membawa hal baru dalam perusahaan.

5. Gigih menentukan kelompok pasar Anda

Dunia online merupakan dunia forum yang sangat ramai, sehingga Anda punya kesempatan untuk membuat brand perusahaan Anda terkenal. Awalnya orang beranggapan bahwa semua air mineral sama, tapi nyatanya kini di supermarket terdapat banyak merek air mineral. Perusahaan Anda dapat menjual produk yang sama di pasaran, tapi produk Anda pasti punya keunikan tersendiri, dan punya target pasar khusus.

Masalahnya adalah orang-orang terlalu cepat menyerah untuk mencari perbedaan itu. Anda harus kreatif, dan intens melakukan pengembangan dan perubahan pada produk Anda. Membuat beberapa pilihan dalam produk Anda sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan juga bisa menjadi salah satu cara yang baik.

6. Cantumkan “About Us” di dalam website

Anda mungkin tidak terlalu peduli dengan halaman “About Us” pada perusahaan Anda, tapi halaman “About Us” yang menjadi dasar bagi publik untuk mengenal perusahaan Anda. Mereka klik dan mempelajari perusahaan Anda serta produk-produk yang Anda jual. Maka, halaman “About Us” perlu mendapat perhatian lebih. Tampilkan profile perusahaan, dan produk-produk yang Anda jual.

Hindari banyak tulisan yang dapat menurunkan niat pembaca, atau hubungkan halaman “About Us” dengan link blog lebih besar, atau website personal. Hal lain yang penting, sediakan kontak informasi yang menunjukan kepada client bahwa perusahaan Anda peduli dan ingin mendengarkan mereka.

7. Integrasikan sosial media dengan website Anda

Integrasikan social media dengan website Anda dapat memberikan koneksi yang lebih baik, dan meningkatkan traffic website. Anda harus punya komitmen besar untuk membuat website Anda berkualitas untuk dikunjungi. Berikanlah tombol “like” dari Facebook, atau taruhlah bagian untuk blog, dan hubungkan website dengan link-link media sosial yang ramai digunakan saat ini.

8. Awasi reputasi brand Anda, dan selalu siap memberikan respon

Facebook, Twitter dan Yelp telah menjadi komponen esensial bagi banyak perusahaan untuk menentukan strategi marketing online, tapi ada beribu website lain yang juga dapat menghubungkan Anda dengan client Anda. Sebuah pertanyaan dari client yang tidak dijawab perusahaan dapat mengakibatkan citra buruk perusahaan. Maka perusahaan perlu melakukan pengawasan terhadap website-website yang menyinggung perusahaan.

Layanan yang sering digunakan ialah Google Alerts, dimana dengan layanan ini, perusahaan dapat memiliki keyword dan melakukan pencarian mulai dari update email dimanapun mereka muncul dalam website. Ada juga Social Mention yang dapat membantu Anda melakukan pengecekan terhadap social media yang ada dan memiliki komentar relevan dengan keyword yang Anda cari.

Melakukan pengawasan terhadap dunia online sangatlah penting, karena nama perusahaan Anda dipertaruhkan dalam dunia online ini.

9. Tunjukan pekerjaan terbaik Anda

Pada situasi sekarang, hal terpenting dalam brand adalah Hubungan dan Kepercayaan. Tidak ada cara lebih baik untuk menjaga hal tersebut selain dengan melakukan posting testimonial atau daftar klien besar yang pernah berhubungan dengan perusahaan Anda. Hal ini akan meberikan kredibilitas besar untuk perusahaan Anda. Anda mungkin perlu memikirkan untuk bekerjasama dengan perusahaan terkait dan memasukkan logo mereka di halaman Anda, untuk menambah elemen visual. Memberikan daftar penghargaan yang pernah diterima perusahaan juga merupakan salah satu cara branding yang baik.


That's all we know - Happy blog blogger

read more website design

09 Februari 2015

Tips Website Design : AMATI, TIRU dan MODIFIKASI

Ada metode terapan yang teramat sederhana namun efektif, yaitu metode ATM : Amati, Tiru, Modifikasi. Metode ini bisa diterapkan dalam berbagai aspek bidang kehidupan. Termasuk dalam pengembangan website (web design) hingga praktek bisnis online.

Dalam praktek bisnis biasa, metode ini amat mudah diterapkan dan tidak perlu banyak teori. Siapa pun bisa mengadopsi jurus ATM, baik berpendidikan tinggi hingga pelaku bisnis yang buta huruf, atau pemilik modal besar maupun bisnisman bermodal “dengkul,” yang hidup di kota maupun desa.

amati-tiru-modifikasi-untuk-website-design

Jurus Amati, Tiru dan Modifikasi

Penerapan jurus ATM ini dalam skala global, kita dapat berkiblat pada China. Hampir semua produk inovasi dunia, dalam waktu tidak lama kita dapat melihat prototip tiruan dan ends-product yang membanjiri pasar.

TUNTUTLAH ILMU HINGGA KE NEGERI CHINA

Itu dari redaksional hadits Nabi. Apa rahasia kehebatan mereka?

Kegigihan, kreatifitas, tidak kenal menyerah, dan selalu tidak pernah puas dengan apa yang telah dicapai, kebersamaan perasaan antara rakyat dan pemerintah yang sama-sama serius ingin maju, teladan para pemimpin negeri yang menjauhkan diri dari korupsi. Pelaku korupsi akan menghadapi eksekusi mati tanpa pandang bulu (walikota, pejabat partai atau jenderal). Aturan hukum tegas dan kontrol para abdi hukum memaksa mereka tunduk pada aturan.

Bisa anda bayangkan, negeri dengan penduduk terbesar di dunia ini jika tidak memiliki aturan dan pelaksanaan aturan yang tegas maka seperti apa jadinya. Kebanggaan rakyat akan negara dan pemimpinnya menjadi kunci untuk terus bangkit dan berkembang menjadi negara besar yang maju.

Sungguh tidak salah kalau pepatah itu mengatakan "carilah ilmu walau sampai kenegeri China..."

Berikut ini uraian secara garis besar dalam penerapan metode ATM.

AMATI

Yang dimaksud adalah mengamati bisnis yang sukses dijalankan orang lain. Mengamati bukan dalam arti hanya melihat, akan tetapi mempelajari seluk beluk bisnisnya, menganalisis dan menyimpulkan. Bisnis yang dipilih untuk diamati tentu bisnis yang bidang dan skalanya sesuai dengan kemampuan dan kondisi kita (memungkinkan untuk dilakukan). Jauh lebih baik jika memilih bidang bisnis yang disukai, karena peluang keberhasilannya akan lebih tinggi.

Mengamati, pada prinsipnya adalah proses belajar dan menyerap pengalaman orang lain. Oleh karenanya menuntut kejelian dan kecerdikan. Seorang pengamat yang baik adalah yang berhasil menyerap banyak hal dari obyek yang diamati, termasuk kekurangan dan kelebihannya.

Jika misalnya telah memiliki ketertarikan terhadap suatu bidang bisnis yang terbukti sukses dijalankan orang lain, seyogianya pengamatan dilakukan tidak hanya pada satu sasaran, jauh lebih baik jika mengamati beberapa sasaran dengan bidang bisnis yang sama. Konsultasi dengan pelaku bisnis yang gagal dalam bidang yang sama juga patut dilakukan. Dengan tujuan untuk memperoleh pengetahuan yang lebih komprehensif (lengkap).

Perihal teknis pengamatan tentu bisa berbeda antar individu karena setiap orang memiliki gaya masing-masing yang dirasa efektif. Namun, cara paling mudah untuk memulai proses pengamatan adalah dengan menjadi konsumen dari sasaran yang dimaksud, melakukan dialog dan interaksi langsung.

TIRU

Setelah proses pengamatan usai dilakukan dan memperoleh pengetahuan yang cukup, langkah selanjutnya adalah melakukan action. Jika tidak ingin repot memeras otak dan energi untuk merancang sistem dan berbagai hal teknis, maka langkah meniru adalah cara paling mudah untuk dilakukan.

Yang harus diperhatikan dalam proses meniru adalah etika dan pertimbangan yuridis. Jangan sampai terjebak situasi yang berakibat buruk, melanggar etika dan hukum. Prinsip usaha, pola kerja, sistem manajemen, peralatan yang digunakan, proses produksi, standar pelayanan, strategi pemasaran, hingga mentalitas dan fighting-spirit adalah hal yang bisa ditiru dan tidak ada resiko berurusan dengan hukum. Jika yang ditiru logo perusahaan, merk dan hal lain yang dilindungi UU, tentu berakibat fatal.

Proses meniru dimulai dari tahap perencanaan. Dengan adanya contoh yang telah diamati maka menyusun perencanaan bisnis menjadi amat mudah. Langkah selanjutnya adalah menindaklanjuti perencanaan tersebut dengan tindakan nyata.

Dengan menempuh metode “AMATI dan TIRU”  dapat memangkas pemborosan waktu dan energi yang seharusnya digunakan untuk menemukan ide bisnis serta memikirkan cara kerjanya. Bidang bisnis yang diamati dan ditiru sebaiknya bidang bisnis yang terbukti diterima “pasar” dan menuai sukses.

Hal ini sejalan dengan salah satu prinsip dasar berbisnis, yakni memilih bidang usaha yang dibutuhkan orang banyak, bukan bidang usaha yang “bisa” kita lakukan. Karena apa yang bisa kita lakukan/kerjakan belum tentu diterima “pasar” dan menuai sukses.

Apalah artinya kita bisa membuat/memproduksi barang atau jasa tetapi tidak laku di pasaran?

MODIFIKASI

Apakah tidak cukup mengamati lalu meniru? BELUM. Perbedaan kharakter, gaya, sumber-daya dan kondisi antar individu menuntut modifikasi. Selain sebagai penyesuaian, modifikasi bertujuan menutup kelemahan (dari hasil pengamatan) dan memberi nilai tambah. Pada tahapan ini diperlukan kreativitas dan kejelian, agar perubahan (penyesuaian) yang dilakukan dapat menambah daya tarik dan efektifitas.

Jika contohnya sudah baik dan terbukti sukses, apakah tetap diperlukan modifikasi? YA. Modifikasi tetap harus dilakukan. Selain untuk menghindari disebut plagiat, modifikasi bertujuan menambah baik hal yang sudah baik. Misalnya kita buat lebih mempermudah, lebih nyaman, lebih sederhana, lebih bersih, lebih sesuai harga, dan lebih-lebih lainnya.

Metode ATM ini sebenarnya sangat alamiah yang telah dilakukan oleh semua manusia dalam segala aspek hidup. Dalam dunia bisnis, hampir semua pelaku bisnis telah menerapkan metode ini dalam menemukan ide bisnis baru atau untuk mengembangkan bisnis.

Pengusaha property, misalnya. Mereka mengamati banyak proyek real estate, melihat trend, mempelajari konsep yang diterapkan pengusaha lain yang terbukti sukses et cetera. Dari hasil pengamatan tersebut, dilakukan usaha meniru dan memodifikasi untuk pengembangan bisnis.

Bagi kita yang punya keinginan kuat berwirausaha tetapi masih belum menemukan ide bisnis dan tak tahu cara memulai, metode ATM patut dijadikan alternatif jalan keluar. Amati bisnis orang lain yang terbukti sukses, pelajari segala sesuatunya, tiru semua hal yang baik, buang yang buruk, modifikasi / sesuaikan dengan keadaan diri sendiri, mulailah action membangun bisnis.

Untuk menjadi pengusaha sukses tidak harus menjadi “penemu”, banyak pengusaha hebat sebenarnya hanyalah “peniru yang cerdas”. Meskipun pada awalnya hanya mengamati, meniru dan memodifikasi bisnis orang lain, pada akhirnya menemukan gaya dan seni tersendiri setelah melakukan action.

Semoga bermanfaat.




That's all we know - Happy blog blogger


read more website design
Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading