Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

15 Agustus 2011

Hapus website tambah setting di Windows Live Writer


Blogger icon for website design dowwnload
Membuat website blog dengan platform blogger (blogspot) sangat mudah. Untuk akses ke www.blogger.com gunakan account Gmail karena blogger merupakan salah satu dari layanan Google – maka untuk membuatnya pun hanya perlu 5 menit. Pihak Google pun sangat memanjakan para blogger bahkan blogger pemula sekalipun karena menawarkan banyak sekali koleksi template (desain blog).

Sesuatu yang baru dan menarik selalu membangkitkan anthusiasme. Pada bulan-bulan pertama punya Blog, saya begitu bersemangat mencoba banyak koleksi template sangat bagus yang telah dipilih dari ribuan template. Saya cermati selama berhari-hari koleksi dari http://www.btemplate.com dan http://www.bloggerthemes.net. Hingga saya menyadari ada begitu banyak blog yang saya miliki dan tidak ada masalah dengan itu.
blogger page editor_website design
Gambar :  Tempat edit dan pembuatan konten blogger

Mengapa pakai layanan WLW untuk posting website?

Pada suatu hari di bulan kedua menjadi blogger (mengelola blog), saya menghadapi masalah dengan www.blogger.com pada jendela edit entry menampilkan  blank (kosong) setiap berusaha membuat  atau mengedit konten (seperti gambar disamping). Selama 2 minggu idle – blog saya menganggur. Saya pun memutuskan beralih ke Windows Live Writer.

Masalahnya kemudian, tidak semua blog muncul di setelan blog di Windows Live Writer, hanya beberapa  dari puluhan blog saya - Sementara oleh Blogger.com semua nama blog ditampilkan seketika. Saat saya mau edit entry pada blog lain, sayang sekali, tidak ada akses ke Blog yang diinginkan (saat itu saya belum tahu saja caranya ***). Saya pikir terlalu banyak blog dan ingin menghapus sebagian.

Sebelumnya saya selamatkan dulu entry-entry dari blog yang akan dihapus. Untuk menghapus blog buka Account Blogger. Pada Dashboard arahkan kursor pada nama blog yang akan dihapus dan klik tab >> Pengaturan (Setting) >> Dasar (Basic).

Pastikan sekali lagi nama blog yang akan dihapus. Dan pastikan Anda ingin menghapusnya. Sebab blog ini akan terhapus secara permanen dari Account Blogger Anda.

Arahkan ke ALAT BLOG dan klik "Hapus Blog Ini". Apabila blog ada di server Anda sendiri, filenya tidak akan dihapus. Anda dapat menghapus secara manual dengan menyambung ke server lewat klien FTP.

Akan muncul jendela HAPUS BLOG ANDA! dan teks berikut :

“Blog yang telah dihapus dapat dipulihkan dalam jangka waktu 90 hari sebelum dihapus selamanya. Anda dapat membuat blog lainnya di alamat ini menggunakan Akun Google yang saat ini Anda gunakan.”

tanda peringatan Sebelum menghapus blog Anda, apakah Anda ingin mengekspornya?

Jika tidak yakin, lakukan backup (bisa dipanggil lagi dalam 90 hari kedepan) dengan meng-klik “Mengekspornya.” Finalnya klik : HAPUS BLOG.

Catatan :
(*** Hari berikutnya baru kutahu cara menambahkan blog-blog ke "Setelan blog" Windows Live Writer melalui menu “Tambah Account Blog” pada halaman Windows Live Writer. Caranya klik kiri pada kotak nama blog yang tampil dipojok kanan atas, pilih “Layanan Blog Lainnya” | NEXT | Isikan URL Blog baru, alamat gmail User dan Password | NEXT dan tunggu proses berakhir).


That's all we know - Wallaahu a’lam bis sawab

Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading