Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

24 Januari 2012

Free Download PC Tools Secure Password Generator



Maybe they should learn what encryption is

Inilah salah satu kasus sangat besar, contoh gangguan di internet yang menyerang sistem dan jaringan computer atau internet banking. Desember 2011, Grup hacker Anonimus mengklaim telah mencuri "harta karun" email dan informasi Credit Card (CC) para klien perusahaan keamanan AS, Straftor. Grup hacker tersebut menyediakan link di Twitter yang mereka beri judul daftar klien pribadi Straftor, Termasuk di dalamnya Departemen Pertahanan US, Angkatan Darat, Angkatan Udara, lembaga penegak hukum, kontraktor keamanan tingkat tinggi dan perusahaan teknologi Apple dan Microsoft. Akun Twitter tersebut adalah YourAnonNews.

Mereka upload bukti bahwa mereka menerima donasi dari para klien Straftor dengan menggunakan CC mereka. Padahal sebenarnya Hacker itu mencuri uang dari CC dan  mengaku memperoleh informasi dari Straftor karena tidak mengenkripsi data dengan baik. Hacker tersebut mencemoh perusahaan intelijen global tersebut di account twitter-nya dengan kata-kata "Maybe they should learn what encryption is."

Sering diberitakan juga pencurian ID, lembaga keuangan di-hack dan ketidakamanan digital sebagai Headline News. Mengapa software developer tidak dapat membuat kode sempurna yang unhackable.

Menurut cerita terbaru dari CNN Money , sudah ada – setidaknya dalam teori – Security professionals yang menggunakan enkripsi dengan menggantikan setiap karakter teks biasa dengan 1 atau lebih karakter dari sebuah kunci acak rahasia. Kode yang dihasilkan disebut Ciphertext – kodenya benar-benar acak, tidak ada bagian yang digunakan kembali. Secara teori untuk memecahkan kode ini sebuah superkomputer membutuhkan 150 tahun. Artinya sepanjang hidup kita kodenyat tidak dapat diretak.

Inikah Proteksi kode sempurna? SALAH. Menurut pakar keamanan, ada perbedaan besar antara kode yang tidak dapat hacked, dan kode yang belum dapat di-hack. Cybercriminals lebih cerdas  5 tahun mendahului mereka – Software Developers – dan taktik Hacker pun lebih sulit.

Para Ahli Matematika memperkirakan 10 tahun mendatang, kita bisa melihat Mekanika Kuantum diaplikasikan pada dekripsi Code (decryption code). Jika berhasil, hacker bisa menggunakan teori-teori ini untuk mempercepat analisis suatu superkomputer sehingga bisa memecahkan enkripsi code yang dianggap "uncrackable" dalam hitungan detik.

Mereka berpendapat bahwa sebenarnya link terlemah bukan kode tersebut, tetapi “KITA.” Why? Jika password Anda sangat sederhana atau bersikeras menggunakan informasi login yang sama untuk setiap account yang pernah Anda buka, maka software keamanan paling canggih sekalipun tidak akan mampu melindungi kita dari Hacker Cerdas.
So what do we do?
hacker

How to Avoid hacked code? Try a Stronger Password

Gunakan password berbeda untuk setiap account dan ubah password secara teratur. Kedengarannya rumit, terutama jika Anda memiliki banyak account dan memori Anda buruk, tapi itu suatu keharusan dalam realitas Cyber baru. Jika Anda sulit membuat password unik yang bisa Anda ingat, maka ada program yang bisa melakukannya untuk Anda.

PC Tools memiliki Password Generator yang akan membuat login menjadi aman dan beragam untuk setiap situs yang Anda akses. Secure Password Generator ini GRATIS  dan HANYA menyediakan 1 password unik, memanfaatkan kombinasi huruf besar dan kecil, angka dan simbol tanda baca. Sekali Anda menghasilkan 1 password, maka Anda harus menyimpan copy di tempat aman karena tidak akan dapat diciptakan kembali.

Intinya, security firms dan para software developer secara bersama-sama telah melakukan yang terbaik untuk melindungi informasi kita. Mereka selalu melakukan begitu banyak hal dalam meningkatkan teknologi dan mengantisipasi serangan di masa depan dan sisanya terserah kita.

Important Note :
Gunakan password unik dan kompleks. Sering-sering mengganti password, sehingga Anda tidak punya masalah, ketika  hacker dengan teknologi mekanika Kuantum sekalipun berhasil meretak “Uncrackable Code” dalam hitungan detik.


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading