Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

22 Oktober 2011

Wawancara Eksklusif Bersama Jeremy “Shoemoney” Schoemaker : Interview sessions dengan para blogger sukses kelas dunia


Wawancara Eksklusif Bersama Blogger-Blogger Sukses – www.Blogguebo.com Blog, Blogging and Make Money from Blog http://www.Blogguebo.com

Saran blogger profesional dunia - website archives

"Tekuni. Buat diri Anda menjadi orang yang memiliki otoritas dan bangun kelompok pembaca Anda"  (Jeremy Schoemaker, dalam wawancara Blogguebo, 2008)

Saran blogger profesional kali ini tetap tentang FOCUS dan PERSISTENCE (KETEKUNAN) dalam menjadikan blog sebagai sumber uang. Itu juga bukan kata saya, tapi pengajaran dari Jeremy Schoemaker. Saya hanya ingin sedikit mengulas pentingnya fokus perhatian dalam bisnis online dengan ungkapan dibawah ini.

PENGANTAR

Jeremy Schoemaker, blogger asal Amerika Serikat, owner Shoemoney.com. Jeremy - salah satu tokoh Make Money from Blogging yang dikenal dengan situs Shoemoney.com berpenghasilan $120,000 per tahun. Ia memulai dengan membuat situs game sederhana untuk Macintosh saat masih kuliah.

Pengalaman berharga ini membawanya ke jenjang tinggi dengan mendirikan perusahaan dotcom, ShoeMoney Media Group. Beberapa produk ShoeMoney Media Group diantaranya Auction Ads (kini di-merger dengan ShoppingAds), Below a Buck (situs lelang produk-produk berharga dibawah 1 dollar) dan Elite Retreat (seminar online business).

Kunjungi www.Shoemoney.com untuk informasi lebih lengkap tentang Jeremy Schoemaker.
--------------------------------------------

(T): Tanya 
(J): Jawab

(T): What do you think of non-English blogs in general? 
(Bagaimana pendapat Anda tentang blog non-berbahasa Inggris secara umum?) 

(J): I only know English but looking at the amount of trackbacks I get from non-english blogs which seem to be very content rich, I think they are doing really well.

(Saya hanya tahu bahasa Inggris  tapi melihat banyaknya link balik dari blog-blog tidak berbahasa Inggris yang terlihat sangat kaya isi, saya kira mereka telah melakukannya dengan sangat baik)

(T): Do you think non-English blogs have good prospect in the online business realm?  
(Apakah menurut Anda blog non-berbahasa Inggris punya prospek bagus di bisnis online?) 

(J): Without a doubt. Right now is a great time for non-english blogs to establish themselves in the space. The reason now is so important is because there is not that many global advertisers yet so there is not
much motivation for your competition to be the authority. Its kind of like how it was a long time ago for english speaking blogs when people did it out of passion and not out of profit. Then when advertisers came
around they were established. I think this will happen with many non-english blogs as well.

(Tidak diragukan lagi. Saat ini adalah saat yang sangat baik bagi blog yang tidak berbahasa Inggris untuk mengukuhkan diri di dunia bisnis online. Alasan kenapa saat ini begitu penting adalah karena belum adanya terlalu banyak pengiklan global sehingga tidak terlalu besar pula motivasi bagi persaingan untuk menjadi orang yang memiliki otoritas. Ini seperti saat beberapa tahun lalu, bagi blog berbahasa Inggris, ketika orang membuat blog lebih karena kecintaan dan bukan karena uang. Dan ketika para pengiklan datang mereka sudah mapan. Saya kira hal ini juga akan terjadi pada blog yang tidak berbahasa Inggris)

(T): What are the most advantages of non-English blogs compared with English blogs in the online business realm? (Apa keuntungan paling besar dari blog-blog non-berbahasa Inggris bila dibandingkan dengan blog berbahasa Inggris di bisnis online?) 

(J): Mostly the fact that its such a untaped resource. The English market is very saturated in almost any profitable niche. (Faktanya ini seperti sumber daya yang belum dimanfaatkan. Pasar berbahasa Inggris sudah sangat jenuh di hampir semua niche yang menguntungkan)

(T): What are the obstacles or constraints? (Apa kesulitan atau hambatannya?)

(J): I think the obstacles & constraints are pretty standard english / non-english. One of the great things bout todays world is it really does not matter where you are located. Especially for a blog. If you are connecting with people eventually you will build readership (in whatever language). Money will eventually follow.

(Rintangan dan hambatan adalah sesuatu yang standar baik bagi blog berbahasa Inggris ataupun non-Inggris. Satu hal yang sangat luar biasa mengenai kondisi dunia kita saat ini adalah bahwa tidak terlalu menjadi soal dimana Anda berada. Terutama untuk blog. Jika Anda berhubungan dengan banyak orang, perlahan-lahan Anda akan membangun jumlah kelompok pembaca  yang besar (dalam bahasa apapun). Uang akan datang - uang dengan sendirinya akan mengikuti)

(T): What opportunities are mostly suit for non-English blogs? 
(Peluang apa yang paling cocok untuk blog- yang tidak berbahasa Inggris?) 

(J): eBay has affiliate programs for over 15 countries. You are also starting to see non-english dating sites popup all over the world. I think the dating and mobile industry will be big up and coming inches in non-english speaking areas.

(eBay memiliki program affiliasi untuk lebih dari 15 negara. Anda juga bisa mulai melihat situs-situs kencan yang tidak berbahasa Inggris di banyak negara. Saya kira industri perkencanan dan industri selular akan semakin besar dan semakin banyak di kawasan yang tidak berbahasa Inggris)

(T): What theme mostly fit for non-English blogs? 
(Tema apa paling sesuai untuk blog non- bahasa Inggris?)

(J): I would venture technology and industry news. Politics seems to be a hotbed but I just do not see that being very profitable. (Saya kira teknologi baru dan berita-berita industri. Politik sepertinya bisa menjadi sesuatu yang populer tapi saya tidak melihat akan memberi banyak keuntungan).

(T): While most online ads are in English, what are the non- English blogs have to do to get the cake?
(Sementara kebanyakan iklan online dalam bahasa Inggris, apa yang harus dilakukan blog yang tidak berbahasa Inggris untuk mendapatkan kue iklan?) 


(J): I think non-english blogs have a nice advantage that they can learn from where english only bloggers have failed. Also they can pretty easily also have translated versions of their website into English. I think a lot of English blogs will be translating their content more as the non-english bloggers enter the market.

(Saya kira blog yang tidak berbahasa Inggris punya keuntungan yang bagus bahwa mereka bisa belajar dari kegagalan blogger-blogger berbahasa Inggris. Mereka juga bisa agak lebih mudah menerjemahkan situs mereka ke bahasa Inggris. Saya kira banyak blog berbahasa Inggris nanti akan menerjemahkan isi situs mereka ke bahasa lain ketika semakin banyak blogger non-Inggris masuk ke pasar bisnis online)

(T): Among these programs: Google Adsense and PPC Ads, Affiliate Programs, Paid to Click, Paid to Review, Independent Ads, Others - which one will give more opportunity for non-English blogs?
(Diantara program : Google Adsense dan PPC Ads, Affiliate Programs, Paid to Click, Paid to Review, Independent Ads, Mana yang memberi peluang lebih besar bagi blog non-Inggris?) 


(J): I would say using something like the Rubicon Project would be key. They will automatically geo target (show ads based on ip) for your customers. This means a person coming from Mexico will only see
offers they can use.. maybe people from the US only see Adsense. It will full optimize your global campaign.

(Saya akan bilang menggunakan sesuatu seperti Rubicon Project adalah kuncinya. Mereka akan secara otomatis melakukan geo target (menampilkan iklan berdasarkan kode IP) bagi konsumen Anda. Ini artinya sesorang dari Meksiko hanya akan melihat penawaran iklan yang ditujukan bagi mereka, Mungkin orang dari Amerika Serikat hanya akan melihat iklan Adsense yang tampil. Ini akan memaksimalkan upaya kampanye global Anda)

(T): Do you think non-English speaker bloggers should push themselves to write post in English? 
(Apa menurut Anda blogger non-Inggris harus memaksakan diri menulis blog dalam bahasa Inggris?) 

(J): I think if the site wants to move more into a "news" site and has the budget for it then yes. If its a blog and its a subject the author is passionate about then I would just write in non-english and see where it goes. Its defiantly something that should be tested.

(Saya kira jika situs tersebut ingin beranjak lebih kepada sebuah situs "berita" dan memiliki anggaran untuk itu,  jawabannya iya. Jika itu adalah blog dan temanya adalah apa yang diminati oleh penulisnya maka saya akan menuliskannya dalam bahasa selain Inggris dan melihat kemana ia akan menuju. Ini sesuatu yang menantang untuk diuji coba)

(T): Do you have or may consider running any new project specifically address for non-English blogs?
(Apakah Anda memiliki atau mungkin sedang mempertimbangkan proyek baru yang secara khusus ditujukan untuk blog-blog yang tidak berbahasa Inggris?) 


(J): Not specifically for blogs. I have had several people offer to translate my content in other languages but at this point I just do not think its worth it.

(Tidak secara khusus untuk blog. Ada beberapa orang yang menawarkan untuk menerjemahkan isi blog saya ke dalam bahasa lain, tapi untuk saat ini saya cuma berpikir hal itu belum terlalu penting)

(T): What's your advice for non-English speaker bloggers in order to keep survive in the online business realm?  (Apa saran Anda untuk blogger-blogger yang tidak berbahasa Inggris agar bisa tetap bertahan di dunia bisnis online?) 

(J): Stay at it. Establish your self as an authority and build readership. 
(Tekuni. Buat diri Anda menjadi orang punya otoritas dan bangun kelompok reader Anda)


Jeremy Schoemaker
-----------------------------------
Benang merah yang bisa ditarik adalah pentingnya FOKUS dan KETEKUNAN untuk terus menggeluti blogging. Yaro Starak, John Cow maupun Jeremy Schoemaker - dengan caranya masing-masing – telah menunjukkan kepada kita kekuatan karakter ini.

MASALAHNYA :  Seberapa kuat Anda bertahan?


*********



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading