Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

07 Februari 2012

Part1 Monetizing website Affiliate Marketing : Preface


The First of 2 Parts




Banyak pendatang baru terjun ke Monetize Website. Mereka orang biasa yang ingin mendapat income dari website. Memang tidak mustahil tetapi juga tidak mudah memulai. Sebagaimana membangun bisnis lain, dalam membangun bisnis online reputasi menjadi syarat utama. Jika reputasi website bagus di kalangan visitor, broker, advertiser, Search Engine dan loyal reader, itu pertanda akan sukses.

Part 1 Monetize website : Affiliate marketing


moneting website
Anda harus benar-benar serius membangun reputasi website. Bisnisnya mudah, semudah spam e-mail yang diterima lalu Anda percayai. Modalnya pun hanya website dan biaya akses internet. Tetapi itu terjadi jika website Anda sudah punya reputasi di internet. 

Important points :
  1. Open the mind of youth and students doing business online.
  2. Use the internet wisely and effectively for your own personal use in life.
  3. An easy way of earning cash in the Internet is step by step knowledge for advertisement online and promoting affiliates sites to earn extra cash.

Reputasi situs bisa dilihat di trafik search engine (trafik organik bersifat natural). Mengapa trafik search engine berharga? Sebab orang mengunjungi mesin pencari untuk mencari informasi (pengunjung serius). Mereka lebih berpeluang klik iklan atau melakukan aksi tertentu yang menjadikan Anda menerima bayaran,  dibanding pengunjung yang berasal dari Social Networking (e.g. Facebook).

VALUABLE RESOURCE

Yang harus dilakukan adalah menjadikan website sebagai Valuable Resource. Artinya membuat website berguna bagi spesifik audiens – bisa berupa situs portal lokal, situs penggila mobil atau produk merek tertentu, situs hobi atau craft atau bahkan situs opini politik. Hal terbaik untuk dilakukan adalah mengubah sesuatu yang Anda cintai menjadi resource website. Mungkin Anda mencintai sungai di daerah Anda, maka tema website  tentang konservasi sungai. Atau mungkin punya ide-ide besar untuk mendidik anak.

Pesan utamanya :
Bangunlah situs-situs dengan thema di sekitar pengetahuan dan ide unik Anda. Content situs tetap harus berguna bagi reader yang telah Anda targetkan.

SITE PROMOTION
Anda perlu meningkatkan volume trafik. Untuk itu, tambahkan posting menarik secara teratur dan tetap updated. Biarkan reader tahu tentang situs Anda. Bebaskan untuk berkomentar. Anda akan segera tahu “what the value to their visitors is” dan meminta reader menyertakan link ke website Anda. Mereka dengan senang hati akan menyertakan link untuk meningkatkan resource website. Tanggapilah feedback reader dan kirim ke e-mail mereka berisi informasi tambahan yang membantu.

Temukan forum yang terkait Niche (tema) website Anda. Bergabunglah - sering Anda diizinkan memasang link signature dalam posting sehingga membantu orang menemukan resource Anda. (Jika belum ada forum, silahkan berinisiatif membuat forum sendiri).

Kirimkan saja Press Release (berisi detail aspek berita mengenai website Anda) ke media lokal dan online (misal www.prweb.com/). Tulis artikel tentang topik website Anda untuk di-distribusi-kan ke situs lain – seperti ke Ezine.

AFFILIATE MARKETING - Now we are ready to make some money!

Banyak program afiliasi yang memungkinkan Anda bergabung hanya dengan mengisi aplikasi.

  • Kuncinya :
    Anda harus menemukan produk affiliate yang pengunjung website Anda ingin membeli

Tempat terbaik memulai di http://www.linkshare.com/ semacam konsolidator afiliasi untuk banyak perusahaan besar. Jelajahi mitra afiliasi mereka, dan pilih yang menawarkan produk paling menarik bagi pengunjung Anda.  Juga banyak perusahaan hanya menawarkan program afiliasi melalui situs mereka sendiri, maka jangan abaikan program yang Anda lirik saat mencari link partner.

Pengetahuan berupa review, report atau e-Book tentu menjadi produk hebat untuk dijual ketika dikaitkan dengan topic (niche) website Anda. Maka Anda bisa menulis Paid Review (PR), Report atau e-Book demi menndapat uang atau untuk support Affiliate Marketing anda. Sebagaimana para penulis sering memiliki program afiliasi yang tersedia untuk reseller.

Continued to :
PART 2 : SELLING ADVERTISING


This article originally appeared in the High Rankings newsletter.



Scottie Claiborne is the owner of Right Click Web Services, a firm specializing in usability, search engine optimization, and internet marketing.





Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading