Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

11 Januari 2014

Bangun reputasi web online dan website toko online


Reputasi online ialah gambaran (persepsi) dalam pemikiran user internet terhadap Anda dan bisnis online Anda.
  • Berapa banyak orang tahu tentang Anda dan toko online Anda?
  • Apa yang mereka pikirkan tentang Anda dan toko online Anda?
Reputasi online membantu memenangkan kompetisi dan faktor pendukung dalam membangun brand.

Mengelola reputasi online berarti mengelola semua faktor eksternal yang mempengaruhi toko online (comment dan pendapat customer, opini situs lain, insiden terkait et cetera). Anda dapat mengantisipasi insiden dan mempersiapkan tindakan menanggulangi dampak negatif terhadap reputasi online.
  • Your online reputation is the image that Internet users have of you and your e-store. This includes how much people know about you, what they know about you and what they think.
membangun reputasi bisnis online

e-Book “E-Réputation: Stratégies d’influence sur Internet” by Alexandre Villeneuve mengatakan :
  • «All e-retailers who have a young target market should pay close attention to what they’re doing, because these Internet users have 100s of friends on social networks and exercise a lot of influence. »

Retailer yang menargetkan segmen pasar tertentu harus observasi sedekat mungkin perubahan  segmen pasar tersebut. Jika target pasar adalah usia muda kalangan kelas menengah, amatilah apa saja yang mereka lakukan termasuk perubahan taste. Kita tahu mereka juga punya ratusan teman di jaringan sosial (Facebook, Twitter, Pinterest) dan bagian dari komunitas atau asosiasi tertentu (sport, klub, hangout) yang bisa mempengaruhi individu.

Berhati-hatilah dengan apa yang mereka katakan tentang Anda dan toko online Anda. Jangan abaikan opini salah satu dari mereka karena berdampak ke reputasi bisnis online Anda.
  • An ounce of prevention is worth a pound of cure.

Menjaga reputasi online dan website toko online

Penggunaan social networking

Jaringan sosial tempat mulai yang baik. Facebook, Twitter Pinterest adalah social networking yang dijadikan platform oleh user Internet untuk ekspresi diri dan berbagi. Anda harus periksa  FB, Twitter dan Pinterest  setiap hari, bukan sekedar update status, menambah content, tetapi cermati apa yang dikatakan client dan penggemar tentang Anda dan toko online Anda.

Tanggapi komentar dengan cepat. Lakukan tindakan antisipatif untuk menghindari penyebaran publisitas negatif dan sebaliknya mendorong publisitas positif.

Penggunaan RSS feed readers

RSS Feed paling terkenal ialah Google Reader. RSS feed readers membantu Anda mengelompokkan dan mengorganisir RSS feeds, sehingga user menerima informasi dari situs-situs favorit secara harian tanpa harus pergi ke setiap situs tersebut secara terpisah-pisah. Dengan cara sama Anda tetap dapat update informasi tentang website Anda.

Penggunaan keyword alert services

Contoh Free Alert e Google. Anda hanya perlu memilih grup keyword (istilah-istilah terkait bisnis Anda) untuk ditambahkan ke “search terms request” dan memasukkan alamat email. Anda akan terima email peringatan setelah ada hasil baru (blog article, news, video) yang tampak di internet.
  • You won’t need to troll the web looking for new information – it will come to you!
Gunakan Press Relations

Lakukan posting foto, jawaban dari dan untuk penggemar, update status etc.
  • The more you show yourself, the more positive your fans will be about you! So play an active role and create a buzz around your business by including them in the daily life of your brand (with competitions and games, new items they might want to buy, etc.).
Menyoroti Nilai Inti Bisnis

Ide bagus jika menyatakan dengan jelas nilai-nilai inti bisnis Anda. Jika produk Anda ramah lingkungan, katakan dengan keras, tegas penuh kebanggaan bahwa produk Anda ramah lingkungan atau Anda menjual produk organik. Tekankan di website atau blog:

Kami menjual produk organik ramah lingkungan!
  • It is important to maintain integrity: if you waver in your public values, you risk staining your online reputation! So don’t sell values that you don’t really have.
Bergerak Cepat Menangani Serangan

Jika Ada komentar negatif tentang merek, Anda harus cepat memberi respon : Membela kebijakan Anda dan menjelaskan cerita menurut versi Anda untuk membatasi dampak buruknya. Jawaban tepat terhadap komentar negatif dapat berbalik publik mendukung Anda.

Polemik yang terjadi dalam menanggapi komentar negatif dapat menjadi publisitas ekstra. Termasuk juga permintaan maaf ke publik terhadap ketidaknyamanan atau kesalahan yang terjadi.

Kesimpulan
  • Gunakan jaringan sosial untuk meningkatkan reputasi bisnis online dengan cepat.
  • Semakin aktif di Internet, publik akan membicarakan dan mengomentari apa yang Anda lakukan termasuk tentang toko online Anda.
  • Anda tidak bisa memastikan kejadian besok,! Tapi bisa mengantisipasi! Waspadalah! Secara rutin cek apa yang terjadi di komunitas Anda, pelanggan atau yang pers katakan tentang Anda dan toko online Anda.
  • Mengelola reputasi adalah prioritas utama!


That's all we know



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading