Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

12 Februari 2012

Cyber series : STUXNET Provoking Global Cyber War


cyber-war

Perang Cyber di dunia internet sudah dimulai

Nampak Perang Dunia di Matra ke-5, yaitu Cyber War  - perang teknologi informasi tingkat tinggi di internet -(matra lainnya adalah perang Darat, perang Laut, perang Udara dan perang Bintang atau perang teknologi Antariksa yang pertama kali digaungkan presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan 30 tahun lalu) mulai ditabuh genderang perangnya oleh Paman SAM. Mereka mengunggulkan dan menyombongkan Proyek besar mereka STUXNET dan mulai melakukan provokasi ke negara-negara yang selama ini diidentifikasi sebagai musuh Amerika atau negara yang tidak bersikap bersahabat terhadap “dunia internasional” – yaitu Amerika dan sekutunya. Lalu bagaimana kelanjutannya? Berikut ini berita lengkapnya :

Jum'at, 27 Januari 2012 07:54:58
AMERIKA SERIKAT (Arrahmah.com) – Seorang mantan Direktur Badan Keamanan AS telah konfirmasi bahwa Amerika Serikat (AS)  telah berulang kali melancarkan serangan cyber di jaringan komputer negara-negara lain, yang didentifikasi sebagai musuh Amerika.

Direktur mantan intelijen nasional AS di Badan Keamanan Nasional AS, Mike Mac Connell mengatakan kepada Reuters pekan ini bahwa perang cyber lebih dari sebuah kemungkinan, karena AS telah menggunakan kemampuan itu.

Kepala mata-mata AS tidak menyebutkan nama negara-negara yang telah diserang dengan perang cyber AS. Namun, ketika ditanya apakah AS memiliki kemampuan untuk menghancurkan sistem komputer musuh, McConnell menjawab “Ya” dan ketika ditanya apakah berhasil, ia menegaskan “Ya” juga.

Beberapa ahli percaya bahwa AS dan Israel adalah penyebab di balik virus Stuxnet yang ditargetkan kepada sistem komputer di Iran pada tahun 2010.

Stuxnet, pertama kali diidentifikasi oleh pejabat Iran pada bulan Juni tahun2010, adalah sebuah malware yang dirancang untuk menginfeksi komputer yang mengelola pasokan air, pemboran minyak, dan pembangkit listrik.

Pada bulan Juli 2010, laporan media menyatakan bahwa Stuxnet telah menargetkan industri komputer di seluruh dunia dan Iran menjadi target utama serangannya. Mereka mengatakan negara yang baru saja meluncurkan pembangkit listrik Bushehr menjadi pusat serangan cyber.

Namun, para ahli Iran mendeteksi worm pada saat itu, dan mampu mencegah kerusakan lebih lanjut ke situs-situs industri negara dan sumber daya.



That's all we know - Happy blog blogger



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading