Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

27 Maret 2012

“The Connection to the Server Was Reset …” in Firefox : What is the solution?


Sekali waktu saya tergoda ingin mengoptimalkan penggunaan browser Mozilla Firefox dengan mengakses dan mengkustomisasi configuration-nya (yaitu mengetikkan “about:config” (tanpa tanda petik) pada Address Bar Firefox lalu mengubah value-valuenya). Tetapi apa lacur! Setelah itu sebentar-sebentar muncul pesan Alert dari Windows seperti berikut ini :

“the connection to the server was reset while the page was loading”
Disamping itu klik mouse sering tidak memberi respon sama sekali, untuk menjalankan lagi agar klik berfungsi saya terpaksa secara serentak menekan CTRL-Alt-Del, kemudian klik kanan dan klik “Bring to font”. Tindakan ini terlalu sering saya lakukan sehingga sangat merepotkan.

Saya pun mencoba “uninstall” kemudian “Reinstall” Mozilla Firefox. Ternyata masih saja berulang terjadi. Pusing bukan? Lalu apa solusinya?

Cara Mengatasi Error Connection Interrupted di Firefox

Ternyata masalah diatas kadang juga ditemukan ketika kita menginstall ulang Mozilla Firefox atau mengalami kesulitan saat login, Sementara untuk login ke Yahoo atau gmail tidak ada masalah.  Jangan khawatir, masalah tersebut berhasil saya atasi dengan cara :
  1. Ketik about:config di Address Bar Mozilla Firefox (di bagian atas layar tampilan).
  2. Ketik ipv di bagian filter.
    Maka akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini, tetapi value-nya “false” Anda harus mengubahnya menjadi Value=”true” (nilai default firefox false).
  3. Enable-kan Network.dns.disableIPv6 menjadi true dengan cara klik 2 kali. Hasilnya seperti ini :
setting-ipv6-firefox for website design

Cara lainnya adalah :

Setting ulang MTU di modem, semula MTU saya set 1400. setelah saya set ke 1440 masalah The connection to the server was reset while the page was loading langsung hilang. Untuk setting MTU silahkan baca manual modem masing-masing.

That's all we know


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading