Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

26 April 2012

Profesi Blogger : Blogger Lebih Berpengaruh dari Selebritas (Berdasar Survei)

 

Blogger website webmasterPada awalnya, saat belum dikenal publik, seorang blogger mengawali kariernya bak “Writer for Ghost” (menulis untuk Hantu). Menulis dan menulis tanpa tahu apakah dibaca orang atau tidak – tidak ada umpan balik atau komentar dalam jangka waktu lama sekali misalnya. Banyak orang yang menyerah di tahap awal dan menelantarkan blog-nya. Bagaimana tidak!!!  Baginya sulit sekali mendatangkan banyak tamu, hilang kesabarannya,  lupa menggunakan senjata SEO dan komitmennya kurang untuk menghasilkan posting yang baik secara terus-menerus dari waktu ke waktu.

Namun tahukah Anda Blogger adalah profesi alternatif yang menjanjikan dan dipandang baik di mata publik. Berita terbaru yang dilansir dari MetroTV.New.com, 25 April 2012 sebagai berikut :

Bersyukurlah bagi Anda yang hobi ngeblog. Ternyata seorang blogger dianggap lebih berpengaruh ketimbang selebritas. Rekomendasi mereka lebih dipercaya ketimbang seorang selebritis.

Kesimpulan itu muncul dari survei oleh BlogHer, Ketchum, dan Nielsen belum lama ini. Hasil survei menyatakan, 20% perempuan pengguna media sosial terdorong membeli produk yang dipromosikan para Blogger.  Sebaliknya, hanya 13% yang percaya pada iklan promosi menggunakan opini seorang selebriti.

“Selama 4 tahun terakhir kami mengukur bahwa jumlah perempuan yang percaya pada blog yang mereka baca terus meningkat. Mereka mudah terpengaruh. Dari pengaruh itu mereka memutuskan untuk berbelanja suatu produk yang direkomendasikan blogger tersebut,” ujar Elisa Camahort Page, salah satu pendiri dan CEO BlogHer.

Sebanyak 53% perempuan pembaca blog di Amerika Serikat berbelanja produk berdasar rekomendasi blog yang dibacanya. Produk yang mereka beli berdasar rekomendasi blogger adalah barang elektronik (35 %), software dan hardware komputer (33 %), dan film (33 %).

Menyangkut motif seseorang mengunjungi blog, survei tersebut menyatakan :

Sebesar 47 % pembaca blog sengaja membaca blog untuk mengetahui info tentang tren atau ide baru, 35 % mencari info produk baru. Satu dari 4 pembaca blog merasa terbantu untuk berbelanja. Survei itu menunjukkan para blogger mulai diperhitungkan di dunia marketing. (technewsdaily.com/DOR)


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading