Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

10 Februari 2013

SEO : Add meta description to website blog Blogspot


Mengapa website sebaiknya menggunakan Metatag?

Meta Deskripsi merupakan atribut HTML yang memberikan penjelasan singkat dari isi halaman web (webpage) yang biasanya digunakan oleh mesin pencari  untuk menampilkan potongan preview di di halaman hasil pencarian (SERP – Search Engine Result Pages) untuk halaman yang diberikan. (terjemahan bebas bersumber dari http://www.seomoz.org).

Prinsip Dasarnya adalah: memasukkan teks yang relevan dan dapat menarik perhatian, sehingga akan meningkatkan jumlah klik dan mendatangkan pengunjung berkualitas ke website Anda.

Sejujurnya Metatag bukanlah  "ultimate solution" untuk meraih Pagerank tinggi pada mesin pencari. Anda perlu menambahkan metode dan teknik SEO lain. Salah satunya, dengan memiliki sejumlah  backlink atau link eksternal berkualitas, konten menarik, bagus dan terkandung password dan kemudian bagaimana website Anda dibangun etc., semuanya memiliki peran terhadap pencapaian Pagerank tinggi. Dan juga usia website atau domain Anda juga akan sangat penting dalam memberi peran tersebut.

That being said: Metatags are free and they help !

Search engine seperti Google, Yahoo and AltaVista biasa menampilkan Metatag pada hasil pencarian mereka seperti contoh berikut :

pengaruh baik search-engine-metatags
Perhatikan huruf kapital A, B dan C pada gambar diatas. Hal ini seperti A C B! Anda melakukan tugas pencarian dengan mengisi :

(A) Kata kunci tertentu yang Anda masukkan ke mesin pencari. Hasil tampilannya adalah :
(B) Tag judul dan
(C) item kecil teks, pada tag deskripsi.

Meta deskripsi ini sangat penting untuk membantu optimasi SEO platform blogspot pada hasil pencarian (SERP). Dengan fitur interface Blogger yang baru, kita bisa menambahkan deskripsi meta tag ke Blogger tanpa harus edit dokumen HTML lagi. Hanya sayang sekali -  Anda tidak dapat menambahkan keyword meta ke blog Anda menggunakan setting Blogger. Setidaknya untuk meta tag Keyword sementara ini belum bisa dilakukan melalui setting Blogger.

How To Add Meta Description to website blog using Blogger Settings

Ikuti saja langkah berikut ini :

Login ke dashboard Blogger  >>  Settings ---> Search Preferences.
Blogger Meta Tags Settings
Klik saja tautan "Edit" di bagian (section)  "Meta tags." seperti gambar di atas. Kemudian klik tombol "Yes"  untuk mengaktifkan search description. Dan ini yang paling penting :

Masukkan teks yang penuh makna sebagai meta description pada text-area dan simpan perubahannya (save changes). Kini Anda telah menambahkan meta deskripsi untuk blog.

Untuk penjelasannya, lihat contoh ilustrasi gambar berikut :
Add Meta Description to Blogger
Catatan
Some people pretend that the meta description and the meta keywords don't do anything to your ranking. They miss out on several points. Not only does Google shows your description tag but by adding a better and more relevant text, more people will click on the link and that provides you with a better CTR (click through rate). And this CTR has a huge influence on your ranking!

Note :

That's all we know



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading