Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

02 Oktober 2012

Install modul YM versi terakhir di website toko online


Dengan install module Yahoo Messenger di webpage Prestashop, pelanggan bisa chatting dengan staff toko online atau bisa langsung mengakses Anda untuk informasi produk dan lainnya.

Modul Yahoo Messenger di website store Prestashop



  1. Download module Online Help Yahoo Messenger ver.1.0 klik saja  DI SINI.

    Anda buka file hasil download yaitu  file zip – onlinehelph.zip. Kemudian klik kanan folder onlinehelp. Klik Extract to the Specified Folder – tetapkan lokasi penyimpanan folder, misalnya di My Document.

  2. Masuk ke Admin Prestashop. Klik menu MODULES >> Add a Module from My Computer

    Akan muncul jendela yang menampilkan 2 pilihan, Anda pilih “Module File” yang ada di sebelah kanan, lalu browse file yang tadi Anda download dan kemudian klik upload untuk meng-upload module tersebut.

  3. Masih di halaman sama, ketik kata “online help” pada kotak Search di sudut kanan atas atau Anda cari pada kategori 'OTHER MODULES' setelah ditemukan, lakukan klik dan install. Sampai disini ada cara yang lebih mudah dan lebih cepat, yaitu dengan membuka program FileZilla (Jika ada). Anda hanya perlu mem-blok folder onlinehelp (yang Anda simpan di My Document) di sisi kiri. Lalu meng-Upload ke /public_html/modules Baru kemudian lakukan langkah nomor 3.

  4. Tahap ini agak merepotkan. Anda harus masuk ke file manager di cPanel. Masuk publik_html, cari folder modules. Dilanjutkan pencarian folder onlinehelp.

  5. Setelah ditemukan cari file onlinehelp.tpl, edit file tersebut dengan cara mengubah teks "YOUR_YAHOO_ID" dengan ID YM Anda (INGAT BUKAN alamat email Yahoo Messenger. Jika Anda lakukan, modul ini tidak akan berfungsi). ISIKAN DENGAN Identitas Yahoo Messenger, misalnya yusufzulkarnain atau annie.arrow. Isikan id YM milik Anda sendiri).

  6. SAVE

    SELESAI? belum, Friends!!! Jika pakai Prestashop versi terbaru, berlanjut ke no.7.

  7. Masuk ke menu Admin Prestashop >> Preferences >> Performance

  8. Aktifkan FORCE COMPILE, Pilih YES

  9. SAVE
Yahoo Messenger di toko online

Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, maka saat menghidupkan Yahoo Messenger, maka pada halaman website toko online Prestashop akan menunjukkan status YM ONLINE. Anda bisa non-aktifkan Modul dengan kembali ke no. 3, klik “Disable” atau lakukan “Reset”




Comments

2 komentar:

http://website-download.blogspot.com/2012/10/prestashop-install-latest-version-of-ym.html?showComment=1371395501861#c923736261360164095'> 16/06/13, 22.11 Reply

thanks buat tips-nya, bermanfaat bgt bagi yg newbie pake Prestashop

http://website-download.blogspot.com/2012/10/prestashop-install-latest-version-of-ym.html?showComment=1383880073958#c1116799486884479777'> 08/11/13, 10.07 Reply

thanks gan mantap. www.aghainc.com

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading