Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

24 Juli 2011

Google PageRank pengukur popularitas website – Part 2


Topik : Seputar PageRank pengukur peringkat website

Apa saja yang diperhitungkan PageRank? Adalah jumlah dan kualitas backlink yang mengarah ke webpage tertentu. Jadi, Google menjadikan Search Engine  sebagai metrik untuk peringkat. Algoritma PageRank sangat ditentukan seberapa banyak Outbond Link? Ini menjadi dilema antara etika dan meminimalkan atau tidak mencantumkan Source Link. Atau disiasati saja, yaitu jangan Copy Paste 100% - tetapi lakukan banyak editing, rewriting (ubah kalimat dengan tetap mengadopsi gagasan pikiran dan keyword), ditambah pemikiran sendiri atau sumber lain.

Bagaimana cara indeksasi website page?

PageRank digunakan Google untuk mengindeks content bisa diilustrasikan sebagai berikut :
Blog Anda memiliki 1000 halaman webpage dan PR 0 karena tidak punya Backlink. Artinya, Google menganggap sampah konten website Anda karena tidak cukup penting untuk indeks. Akhirnya Google hanya mengindeks HOMEPAGE (halaman utama) saja.

Misalkan website Anda lebih berwibawa dan PR 1 atau PR 2. Anda pun terus berusaha mencari backlink yang lebih penting, maka Google merasa perlu untuk lebih menjelajahi situs Anda. Dengan PR 1 atau 2 mungkin Google akan meng-index 200-500 halaman konten.

Saran :
Dapatkan lebih banyak link untuk menarik perhatian Google agar lebih meluangkan waktu untuk mengindeks seluruh halaman webpage.

PR lebih tinggi berarti lebih banyak dijelajahi. Seolah-olah PR Google mengatakan :
"Jumlah halaman situs (webpage) Anda yang kami jelajahi kira-kira sebanding dengan PageRank Anda."

Bagaimana cara meningkatkan PR website?

Bagaimana agar konten website lebih banyak diindeks? Salah satu cara adalah memiliki file-file sitemap.xml yang menyodorkan daftar konten untuk diindeks Google. Untuk itu Anda harus membuat file sitemap dan menggunakan layanan Google Webmaster untuk submit semua file sitemap Anda. Untuk membuat file sitemap bisa memanfaatkan berbagai situs yang menawarkan layanan pembuatan file sitemap secara gratis.

Memanipulasi file robot.txt sebab saat search engine menjelajahi (Crawling) website, yang pertama dilakukan adalah memeriksa file robot.txt dan memeriksa ada atau tidaknya file sitemap.

Cara lainnya adalah dengan mendapatkan lebih banyak BackLink. Coba manfaatkan Link Building untuk mendapat link lebih banyak. Tapi hati-hati. Jika Anda memasang banyak backlink dari situs-situs berkualitas rendah hal itu benar-benar dapat ‘menyakiti’ posisi peringkat website Anda. Saat dikatakan bahwa website Anda memerlukan backlink, berarti Anda perlu backlink dari website berkualitas dan memiliki PageRank lebih tinggi. Semakin tinggi peringkat backlink maka semakin tinggi dan cepat website Anda mendapat posisi peringkat terbaik

Untuk mendapatkan backlink bisa dilakukan dengan cara aktif di forum, memberi komentar, kontribusi tulisan ke situs seperti Enzine dengan menyisipkan link-link ke webpage Anda dan yang terutama adalah selalu meng-update website dengan konten yang baik, informasi bermanfaat dan unik serta menarik.


That's all we know


Comments

1 komentar:

http://website-download.blogspot.com/2011/07/google-pagerank-search-engine-pengukur.html?showComment=1374994366769#c5410035215344145829'> 28/07/13, 13.52 Reply

terimakasih artikelnya... saya sangat terbantu,,dan tambah pengetahuan tentang seo

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading