Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

10 Juli 2011

HTML Editor WYSIWYG : Kebutuhan Absolut kah?



Membuat website blog blogger - Mudah!

website atau blog gratis dengan platform blogspot dapat dibuat dengan sangat mudah dan cepat melalui www.blogger.com, dan tidak sampai 5 menit Anda akan punya blog pribadi. Hanya disyaratkan account Gmail. Jika tidak punya silahkan buka www.google.com klik gmail pada menu horizontal, klik sign up now dan ikuti semua prosedur registrasi.

Account gmail ini akan digunakan untuk login ke www.blogger.com. Selanjutnya terserah Anda, maksudnya content apa saja (foto, picture, rekaman audio, visual, artikel teks, software, desain kerja, file dan sebagainya) dapat Anda upload. Anda pemilik 100% dan the Big Boss dari blog Anda

HTML editor WYSIWYG

Melakukan posting (upload) konten website dengan platform blogger pun sangat mudah, tinggal membuka Blogger.com login dengan ID gmail.  Selanjutnya Anda dibawa ke jendela Dashboard, klik tab menu Entri Baru pada title blog yang akan diakses, maka akan terbuka halaman untuk meng-input konten Anda. Silahkan memberi judul posting dan mengetik atau input gambar, video atau jenis konten lain. Jika selesai berilah nama label (untuk pemilahan kategori konten). Terakhir klik Terbitkan Entry.

Congratulation!
Sebelum menerbitkan Entry Anda bisa melihat preview posting dengan klik Pra-tinjau untuk memeriksa sebelum diterbitkan. Pada dasarnya Anda dapat mengedit ulang konten kapan saja. Selain pengeditan dan posting via Windows Live Writer. Kelebihannya menu lebih menarik, ada fitur  WYSIWYG (What You See Is What You Get), bisa segera mengetahui jumlah kata, karakter dan paragraf dan banyak kelebihan lain.

Umumnya user memanfaatkan internet tidak dengan cara produktif, hanya memburu unsur hiburan, sepertinya tidak menyadari  kelimpahan bisnis atau peluang memburu dollar dengan mengelola website. Memang disyaratkan memahami program pembuatan desain halaman webpage, seperti HTML dan CSS. Bagi pengembang website, HTML (Hyper Text Markup Language) berperan dalam membuat dan membangun struktur halaman webpage. Sedangkan CSS (Cascading Style Sheets) sangat penting dalam mengatur halaman (webpage) yang menawarkan hasil tampilan rapi dan indah (Beautiful Website). Semua materi ini bisa gratis, tanyakan saja pada FAQ terbesar didunia, Google Search Engine.

Sayangnya sangat sedikit yang serius mengelola website, sebagian besar blog atau website terlantar tanpa updating, dan lebih sedikit lagi yang menjadikan dirinya webmaster. Singkatnya, banyak pemilik website mengabaikan HTML dan CSS karena banyaknya software aplikasi HTML Editor WYSIWYG (What You See Is What You Get) seperti HomeSite, Dreamweaver, FontPage dan lainnya, yang memudahkan membuat dan mengedit file HTML.

Padahal software seperti ini dibuat hanya untuk mempermudahkan pekerjaan webmaster. Jika menguasai teknologinya - atau familiar dengan HTML, CSS dan program pendukung lain - maka kita tidak akan tergantung pada aplikasi HTML Editor apapun. Bahkan kita bisa membuat dan mengedit file HTML dan CSS dengan memanfaatkan aplikasi gratis dan simpel seperti NOTEPAD, STDU Viewer atau WORDPAD.





Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading