Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

07 Desember 2011

Monetizing website : Jaring uang dengan Advertising



Internet menjadi tempat strategis dan sangat menjanjikan untuk mencari uang. Hebatnya!!! Siapapun dan dimanapun, Anda bisa mengambil bagian dalam Bisnis (online) dan Advertising (Promosi / periklanan). Yang dibutuhkan hanya membuat website (blog) dan koneksi internet, yang mungkin sudah Anda nikmati secara gratis di kantor, kampus atau Hotspot gratis.

Bisnis di internet sangat fleksibel, simpel mudah dilakukan. Anda bisa menjalankan bisnis tanpa perlu Badan Usaha, Perizinan rumit, Kantor, Karyawan atau bahkan tidak perlu punya Produk atau Jasa sendiri untuk dijual. Bisnis di internet juga bisa dilakukan secara total atau sebagai pekerjaan sambilan (part-time) disela rutinitas. Prinsipnya, semakin banyak website yang Anda kelola maka semakin besar peluang menjaring pengunjung potensial seluas-luasnya.

monetize website design
Strategi apa yang ingin dilakukan untuk mendapat uang di internet? Ada 2 strategi :

  1. Pertama,
    Gunakan model MONETIZE BLOG lewat LAYANAN ADVERTISING seperti biasa dilakukan Blogger yang terlibat di Googel Adsense
  2. Kedua,
    Membangun skema bisnis online, misalnya membuat website TOKO ONLINE.


MONETIZE WEBSITE DENGAN LAYANAN ADVERTISING

Besarnya minat user internet memiliki website dan tersebarnya content blog di semua search engine atau blog-service telah menciptakan peluang Bisnis Advertising. Pemain besar bisnis periklanan membuka peluang bagi Anda – para Blogger – untuk masuk dalam siklus bisnis mereka.

Bagaimana sistem kerjasama dalam bisnis advertising di internet, sehingga suatu blog dapat menghasilkan uang (Monetizing)?

Skema Model Bisnis Advertising di Internet - website files

Pemasang Iklan <--> Penyelenggara Program Periklanan <--> Owner Blog <--> Tamu Blog
  Advertiser                    Broker –  Google Advense etc.                  Publisher             Visitors

Ada 4 Elemen terlibat dalam bisnis Advertising di internet :

Advertiser

Advertiser menjadi sumber aliran dana dalam Skema Bisnis di internet. Advertiser adalah pihak ingin mengiklankan produk atau layanan via internet. Mereka adalah para pengelola situs E-commerce, Manufacturer, Supplier produk, software, layanan asuransi atau bahkan Toko Roti dekat rumah Anda.

Broker

Mereka adalah pihak Penyelenggara Bisnis Partnership Advertising. Broker akan menetapkan ketentuan-ketentuan seperti : ukuran dan tipe iklan, tarif iklan. Broker juga menetapkan ketentuan khusus untuk Publisher tentang : Bagaimana sebuah iklan akan dibayarkan? Kapan, bagaimana dan berapa besar nilai pembayaran dari Broker ke Publisher ditetapkan juga oleh Broker.

Sebagai perantara, Broker menerima iklan yang siap ditayangkan dari Pemasang Iklan. Selanjutnya, iklan-iklan yang terkumpul ditawarkan Broker ke para pemilik website (blog) untuk dipublikasikan.

Publisher

Mereka adalah Pihak yang menyajikan IKLAN, yaitu Anda - para pemilik website (blog). Penghasilan Publisher berasal dari “Bagihasil” dana iklan yang dibayarkan oleh Advertiser ke Broker dan sebagiannya disisihkan untuk para Publisher (para pemilik website atau Blogger).

Visitor (Pengunjung)

Yaitu Pengunjung website (blog) Anda yang menjadi “triger” atau pemicu aliran dana dari Broker ke kantong Anda – Publisher dan pemilik situs.

CATATAN PENTING BAGI BLOGGER

Apapun pilihan model bisnis di Internet dan upaya yang dilakukan, jika tanpa kehadiran VISITOR atau hanya sedikit PENGUNJUNG, maka blog tidak akan dapat menghasilkan uang.

Advertiser dan iklan bisa saja silih-berganti. Anda pun bisa berpindah-pindah Broker kapan saja, tapi JUMLAH tamu potensial di situs Anda adalah yang paling menentukan “Keberuntungan” di Internet.

------------------------------------------------------------

Direct Related Post :

Model Partnership Pemasangan Iklan di Blog

Kembali ke BAGIAN PALING ATAS klik --->        Back to Top




Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading