Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

07 Desember 2011

Model Partnership Pemasangan Iklan di Blog


Pilihan Monetizing website 

Tujuan utama pemasang iklan (Advertiser) adalah mendapat pengunjung via blog Anda. atau pengunjung melakukan suatu tindakan seperti melakukan transaksi (membeli) atau men-download file yang ditawarkan melalui blog Anda. Secara garis besar model yang ditawarkan sebagai berikut :

Pay Per Click (PPC)

website download for PPC

Merupakan model paling diminati di kalangan blogger. Pada model ini Anda (blogger) akan menempatkan iklan berupa Banner atau Text-Link dan akan mendapat uang jika ada pengunjung melakukan KLIK pada iklan tersebut. Contoh populer adalah Google Adsense atau AdBrite.

Affiliate Program
Pada dasarnya hampir sama dengan PPC. Perbedaannya adalah Anda (Blogger) baru akan menerima uang jika pengunjung melakukan KLIK selanjutnya melakukan aksi tertentu, misalnya bertransaksi atau download file yang ditawarkan (aksi yang dibayar tergantung keinginan Pemasang Iklan). Contoh populer model partnership adalah Program Affiliate Marketing dari Amazon Associates dan Commission Junction.

Paid Review atau Pay Per Post
Pemasang Iklan (Advertiser) akan menilai potensi blog Anda dan menawarkan kerjasama Penulisan Review Produk atau jasa mereka dengan ketentuan tertentu. Misalnya ketentuan panjang ulasan (dalam kata atau karakter), sifat  ulasan (biasanya ulasan positif), kemurnian artikel, penyisipan kata-kata tertentu, penempatan sejumlah link dalam artikel dan seterusnya.

Anda akan mendapat uang dari hasil mengulas produk atau jasa yang dijual Pemasang Iklan. Tentu artikel tersebut mengandung “Pesan Sponsor.” Contoh populer : ReviewMe dan SponsoredReviews.

Selling Space
Model kemitraan ini adalah Anda menyewakan space di blog kepada Advertiser. Model ini sangat sederhana, Anda mendapatkan uang atas iklan yang terpasang di blog, meskipun iklan tersebut tidak di-KLIK oleh pengunjung.

Masalahnya, model ini lebih susah Anda (blogger) dapatkan, karena Pemasang Iklan akan lebih dahulu melihat potensi blog. Misalnya akan melihat dari sisi TEMA, STATISTIK kunjungan, PERINGKAT di Alexa.com atau PAGERANK Google. Contoh populer model ini : Text Link Ads.

Memilih Model Partnership Pemasangan Iklan

Jika blog Anda masih baru dan masih sepi pengunjung, mungkin lebih tepat Anda memilih model PPC atau Affiliate Program, karena blog Anda akan lebih mudah memperoleh iklan. Hanya saja untuk PPC dari Google Adsense mensyaratkan blog ditulis dalam bahasa Inggris. Jadi pilihan paling mudah adalah memulainya dengan program afiliasi dari Amazon Associates atau PPC lokal.

Jika blog Anda sudah banyak dikenal, Anda dapat mencoba Model SELLING SPACE. Jika Anda mengelola blog-blog dengan tema khusus dan memiliki latar belakang bagus di bidang tersebut, maka Anda layak mencoba Model PAID REVIEW.

Mulai dari mana?
Berikut ini referensi layanan partnership periklanan yang populer di kalangan Blogger :

http://www.google.com/adsense
http://affiliate-program.amazon.com
http://publisher.yahoo.com
http://payperpost.com
http://www.adbrite.com
http://www.bidvertiser.com
http://www.text-link-ads.com
http://www.kontera.com
http://www.chitika.com
http://www.reviewme.com
http://www.sponsoredreviews.com
http://www.cj.com
http://www.blogads.com
http://www.clicksor.com
http://www.quigo.com
http://www.infolinks.com

Lokal (Indonesia) :
AdsenseCamp.com, KlikSaya.com, KumpulBlogger.com dan sebagainya.
----------------------------------------------------------------------------------------------------

Direct Related Post :
MONETIZE WEBSITE : MENJARING UANG DENGAN LAYANAN ADVERTISING

back to top     Kembali ke BAGIAN PALING ATAS klik --->        Back to Top




Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading