Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

17 Juni 2012

Know PayPal Online Payment Tool : An Introduction



PayPal Inc. adalah perusahaan jaringan penyedia layanan transfer uang via e-mail, menggantikan metode lama (cek dan wesel pos). PayPal menyediakan jasa untuk pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain dalam transaksi online. Bisnis utama Paypal menyediakan jaringan transaksi di internet. Paypal juga menawarkan jasa pengamanan untuk melakukan transaksi.

Sebelumnya bernama PayPal Corp. setelah merger Confinity dengan X.com tahun 2000. Confinity didirikan Desember 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin sebagai perusahaan perantara pembayaran Palm Pilot dan penyedia jasa kriptografi (Pengkodean  sandi).  X.com didirikan oleh Elon Musk, Maret 1999 sebagai penyedia jasa financial planning. Saat ini Paypal sebagai anak perusahaan situs lelang terkenal, Ebay.

PayPal diakuisisi oleh eBay - website files

Karena sangat prospektif eBay mengakusisi PayPal tahun 2002 senilai US 1,5M. menjadikannya perantara pembayaran lelang online satu-satunya walaupun metode pembayaran lain masih diizinkan. Sebelumnya,  eBay membeli Billpoint. Bulan Februari 2000, rata-rata 200.000 penawaran barang per hari menggunakan PayPal, sementara user Billpoint hanya 4.000 penawaran. Bahkan bulan April 2000, lebih 1 juta penawaran menggunakan PayPal.

Tahun 2002 eBay stop pemakaian Billpoint, sementara banyak pesaing utama PayPal bangkrut seperti Citibank C2IT ditutup Desember 2003, Yahoo! PayDirect ditutup Desember 2004, BidPay milik Western Union tutup tahun 2005. Pesaing yang masih bertahan AlertPay, Liberty Reserve, Kagi, dan Moneybookers.

Tampaknya Paypal akan menjadi jaringan transaksi handal nantinya. Pada kuartal I 2006, total transaksi via PayPal mencapai USD 8 miliar, meningkat 41% dari tahun ke tahun.

Tanpa biaya keanggotaan!  Namun calon user Paypal disarankan punya Credit Card / Debit Card untuk akses 3 jaringan pembayaran internasional  - Visa Internasional, Mastercard dan Discover.

Tidak punya CC?

Pakai  Virtual-CC.  Untuk submit ke https://www.paypal.com/id/mrb/pal=CRTYNLESPS6US.

Jika Anda cari uang dengan monetize website dan pembayaran diterima via PayPal, sangat disarankan jangan berlama-lama $ disimpan di PayPal. Untuk mengantisipasi PayPal di-HACK sebaiknya langsung tarik saja $ dari PayPal ke rekening Bank.

Paypal ada disini sejak tahun 2008 melalui bekerjasama dengan 6 bank penerbit kartu kredit; HSBC, Citibank, BCA, Bank Mandiri, BRI dan BNI. Paypal juga bekerjasama dengan 1 bank lokal penerbit kartu debit, Bank Niaga. (Harian Kontan, 01-Maret-2008).

PayPal digunakan dalam transaksi jual-beli, membeli software original, membayar keanggotaan situs, mengirim dan menerima uang dari rekening bank  atau account PayPal lain dari seluruh dunia.

Di saat penipuan CC merebak di internet, tentu keamanan bertransaksi menjadi penting. Dengan menjadi anggota Paypal, maka untuk bertransaksi tidak perlu meninggalkan data Credit Card. Cukup tinggalkan kode yang diberikan Paypal dan  Paypal yang akan mengurus pembayaran dan tagihan.

paypal_logo for website
Paypal menarik fee jika ada transaksi. Untuk tarik tunai hingga Rp 1,5 juta, fee-nya Rp 16.000 dan bebas fee jika dana yang ditarik diatas Rp. 1,5 juta.






Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading