Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

23 Januari 2012

Problem Stabilitas Personal Computer - website archives


Tanda Computer mengalami Stability Problem - arsip website

Problem instabilitas sistem operasi computer pasti menyebabkan frustrasi. Gejalanya dapat terjadi kapan saja. Lalu seperti apa tanda-tanda sistem operasi computer Anda tidak stabil?
  1. PC tiba-tiba Reboot

    Computer Anda Boot-up dan sistem operasinya bekerja baik, namun mendadak saja PC Reboot tanpa peringatan ataupun pesan error.
    Monitor warna biru tanda computer error
  2. PC mengalami Crash dan layar monitor Biru

    Monitor berwarna biru karena Computer mengalami  masalah kritis yang menyebabkan sistem operasi Windows mengalami CRASH atau di layar menampilkan pesan ERROR dari systems.

    Encountering a critical error that causes the system to "crash."

  3. PC Freezes

    Computer Anda beku (Freezes) – Sama sekali tidak memberi respon terhadap gerakan mouse atau aksi tekan tombol keyboard sehingg tindakan Reboot mutlak diperlukan.

  4. Kegagalan Program Spesifik

    Suatu program tertentu berhenti bekerja dan gejala Crash mulai terjadi atau tidak bisa Running  atau ter-Uninstall (terhapus) atau mengalami Freezes.

Apa saja penyebab Stability Problem - website files

Ada 3 Penyebab Utama ketidakstabilan Computer.
  1. Ketidakstabilan sistem operasi Windows

    Ketidakstabilan Sistem Operasi merupakan penyebab paling sulit solusinya dibanding 2 penyebab utama lain. Alasannya PERTAMA, problem ini biasa bersifat intermittent (terputus-putus) sehingga sulit dijabarkan ke penyebab tertentu. KEDUA, banyak faktor  terlibat dan banyak sekali variasi konfigurasi Windows.

    Sistem Operasi Windows tidak stabil sebagai akibat dari berbagai kasus.

    1. Kerusakan Sistem Operasi Windows sebelumnya disebabkan infeksi virus (yang paling sering terjadi). Pada masa lalu Computer telah terinfeksi virus dan telah dikarantina (termnated) oleh software Antivirus Anda. Tetapi fakta dalam banyak kasus, hal ini tidak cukup untuk memerangi masalah stabilitas Computer yang Anda mengalami. Virus tersebut tetap meninggalkan sisa kerusakan file yang mereka infeksi yang tetap ada pada PC Anda meskipun virusnya sudah hilang.  Baca lebih lanjut tentang masalah ini

    2. Kerusakan terkait Update Windows - Matikan atau Restart Computer saat Upadate Windows dan men-download Update Windows yang mengandung Error. Lihat Contoh ini

    3. Kerusakan yang terkait dengan Windows  Registry Keys - Registry Keys adalah tempat dimana Windows menyimpan semua jenis pengaturan konfigurasi. Menjalankan Registry Cleaner yang tidak bisa diandalkan atau mencoba mengedit Registry Keys secara manual tanpa didasari pengetahuan profesional dapat  menyebabkan perilaku sistem operasi yang tidak diharapkan dalam bentuk masalah ketidakstabilan PC.  Masalah ini dapat menjadi sangat sulit dilacak dan diperbaiki. Baca lebih lanjut tentang  Registry Keys

  2. Ketidakstabilan Aplikasi-aplikasi dari "Pihak Ketiga"

    Aplikasi dari "Pihak Ketiga" bisa berasal dari download internet atau instalasi CD.

    Aplikasi ini bisa menyebabkan Ketidakstabilan sistem operasi Windows karena :

    1. Instalasi program tidak lengkap atau rusak.
    2. Penggunaan kode secara buruk dan/atau program cacat – Sebagian besar kasus ini disebabkan karena programs tersebut tidak didesain dengan baik untuk bekerja bersama program lain atau tidak diuji secara menyeluruh.
    3. Program sudah outdated – karena program tersebut seharusnya untuk Windows versi tertentu tetapi telah di-install ke Windows versi lebih baru.

  3. Ketidakstabilan Hardware

    Solusi ketidakstabilan hardware sering mengharuskan membayar mahal untuk layanan teknisi.  Hampir setiap komponen hardware Computer Anda akan aus dan rusak dan dalam kebanyakan kasus dapat menyebabkan Reboot mendadak atau Freezes (membeku).

That's all we know - Happy blog blogger





Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading