Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

01 Agustus 2013

Computer speed support website design works


Meningkatkan performance speed Sistem Operasi dilakukan dengan setting user + data. Menjadikan hardware support ke sistem operasi Windows. Detailnya cermati step-step artikel ini

Jika computer terus-menerus "on" seperti yang terjadi pada laptop saya. Dari pagi-siang-malam hingga pagi lagi, ON terus karena tuntutan profesi blogger, website designer, bikin website toko online Prestashop dan Bloggerstore V.2. Laptop yang saya gunakan pun sudah tua usianya 5 tahun dan sempat frustasi sebab sistem operasi lambat (sering error). Apa yang perlu saya lakukan? Sebagian orang mungkin memutuskan ganti computer karena dianggap umur teknis habis.

Tingkatkan kinerja speed computer - website archives

Saya bukan tipe itu. Mengoptimalkan penggunaan laptop Acer 4720Z menjadi tantangan - pilihan terbaik. Tips berikut memungkinkan saya bertahan dengan laptop tua.

Sembilan tips untuk performance computer - website design files

1. Make certain that your hardware is adequate

Dengan bantuan software di internet, Anda dapat memastikan fungsi computer bekerja optimal. Tetapi jangan lupa memastikan hardware support ke Sistem Operasi (Windows, Linux etc). Jika tidak support akan menjadi masalah serius bagi computer. Segera saja diperbaiki!!!.

2. Clean up

Computer lambat karena file penuh? Apakah hard-disk berkedip ketika computer menanggapi tindakan yang diminta?

Solusinya hanya perlu membersihkan hardisk.

3. Scan system for possible errors

Sistem Operasi computer terdiri bemacam file. Masing-masing file melakukan fungsi berbeda. Namun, dari waktu ke waktu, beberapa file ini mengalami perubahan atau rusak sehingga speed turun. Gunakan utilitas System File Checking untuk perbaikan error file Sistem.

Gunakan Tuneup Utilities atau Advanced SystemCare. Masih banyak software sejenis lainnya.

4. Scan computer for Spyware, Adware and Viruses

Semua computer Windows rentan rawan mendapatkan serangan virus.

Virus adalah program berbahaya yang menyebabkan kerusakan pada sistem operasi computer

Menjadi masalah besar (kecil), tergantung virus penginfeksi sistem. Adware & Spyware tidak berbahaya, tapi memperlambat speed karena penggunaan memori (sumber daya) computer.

Adware & Spyware :
Ialah program yang dibuat dengan tujuan mendapatkan informasi tentang konsumen

Mereka lakukan agar memungkinkan sukses besar memasarkan produk. Lakukan scan secara berkala. Lalu hapus Spyware, Adware maupun Virus yang ditemukan.

5. Always uninstall any unused programs

Seiring waktu, Anda kemungkinan punya lebih banyak program terakumulasi di computer, baik yang masih digunakan maupun tidak lagi digunakan.

Ketika meng-install program, hubungan diciptakan antara program dan Sistem Operasi. Demikian juga ketika program tidak digunakan. Mereka masih punya kecenderungan memperlambat Sistem Operasi

Gunakan disk instalasi Windows ORIGINAL ketika uninstall program untuk dapat membebaskan beberapa memori di computer sehingga membantu meningkatkan performance sistem operasi.

SARAN : Uninstall saja program yang tidak digunakan.

6. Adjust the visual effects on computer for better performance

Windows menawarkan efek visual menarik, eg. menu memudar (Fading) atau jendela animasi. Jika sistem operasi tidak memiliki jumlah memori operasi yang tepat (tidak memadai), maka efek-efek visual akan mengganggu speed computer.

#     Kurangi efek visual.
#     Pertimbangkan untuk mematikan (disable) fungsi dan feature tidak terpakai.

7. Do not have seldom used programs start automatically

Semua program pakai RAM (source sistem) yang mengoperasikan memori. Jika punya “starting program" (pada Windows Startup) dan tidak selalu Anda gunakan, DISARANKAN dihapus saja untuk mempercepat kerja sistem, proses dan booting computer.

8. Consider defragmenting your computer's Hard-drive

Defragmenting dilakukan setelah mencoba semua pilihan lain (alternatif terakhir).

Mengapa fragmentasi terjadi? Mengapa harus dilakukan Defragmenting?

Jika banyak program dan informasi disimpan di computer, kemungkinan ada error bahwa Windows  menempatkan potongan file di daerah yang tidak seharusnya ada di hard drive. Windows melakukan ini pada banyak program dan file, tergantung space. Ketika defragment hard drive, maka semua informasi untuk setiap file akan berada di 1 tempat sehingga mengakibatkan speed computer lebih cepat atau memulihkan performanya.

A very important note :

Hati-hati memilih Defragmenting. Disarankan sebelum mencoba, pastikan Anda backup semua data ke computer lain, CD, disk atau hard drive.

Seharusnya dilakukan defragment hanya jika memiliki source handal untuk computer. Mengapa? Jika computer menutup sementara selama proses defragmenting, misalnya di salah satu drive, boleh jadi menyebabkan Anda punya lebih banyak masalah dibanding sebelumnya.

9. Reinstall programs and operating system

Setelah 8 step diatas dilakukan, seharusnya computer lebih cepat responsif. Jika GAGAL, pertimbangkan untuk REINSTALL program-program. Jika perlu REINSTALL Windows.

Proses Reinstall adalah menyapu bersih. Langkahnya :
  1. Buat backup setting user dan data
  2. Bersihkan hard-drive sebelum reinstall Sistem Operasi
  3. Reinstall Sistem Operasi (disk Original Windows).
  4. Reinstall program-program
  5. Mengembalikan semua setting user dan data.

Opsi 'menyapu bersih' sepertinya menyenangkan, Seolah computer baru, bebas registry, software dan error yang sebelumnya menurunkan speed performance Sistem Operasi Windows

Pertimbangan memberatkan Reinstall :

Perlu banyak waktu, planning dan rekonstruksi untuk melakukan dengan benar.



That's all we know - Happy blog blogger


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading