Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

21 Mei 2012

How to Manage Prestashop ver. 1.4.8.2’s Catalog? Part II

 

Mengkonfigurasi Product Image

Postingan ini merupakan kelanjutan dari How to Manage Prestashop ver. 1.4.8.2’s Catalog? - Part I. Setelah Anda mensetting Catalog, membuat kategori baru, mengatur field untuk Search Engine Optimization (SEO), menambahkan produk baru dan deskripsi produk, maka pada bagian II berisi tutorial mengkonfigurasikan produk, menambahkan grup atribut dan atribut baru di toko online Prestashop Anda. 

Tab 2.  Images, adalah untuk memasukkan foto ke halaman produk Anda.

memasukan_image_Produk

Product Images 1

  • Untuk menambahkan satu atau lebih gambar produk, klik tombol "Browse", lalu pilih foto dari komputer Anda untuk di-upload.
  • Tulis nama file dalam kolom “Caption” setelah Anda meng-upload gambar. Ini adalah nama yang mesin pencari akan menggunakan untuk mereferensikan produk Anda.  Maka Anda harus memberi nama yang sesuai dengan deskripsi produk. Dengan cara ini, produk Anda akan muncul dengan mudah pada halaman hasil pencarian mesin (SERPs – Search Engine Result Pages).
  • Periksa kotak yang menyatakan “Cover”  jika Anda ingin gambar yang di-upload ini akan digunakan sebagai default image, dan secara otomatis akan muncul pada halaman produk toko online Anda.

Untuk kompres gambar dan mengubahnya menjadi thumbnail, Opsinya "Automatic" atau "Manual" pada drop-down menu sesudah “Thumbnail resize method.”  Disarankan pilih opsi "Automatic."

Setelah upload beberapa gambar, Anda bisa mengubah urutan dengan klik panah pada kolom position” dan menetapkan gambar cover yang berbeda dengan mengklik ikon di bawah kolom “cover image” (lihat angka 1 pada gambar diatas).

Penambahan Atribut Produk dan Grup Atribut

Anda bisa menambahkan beberapa atribut untuk produk Anda. Atribut adalah variasi produk. Misalnya saja
produk yang sama dapat memiliki warna atau ukuran yang berbeda.Dalam PrestaShop kita sebut bahwa warna atau ukuran produk yang sama tersebut sebagai atribut.

Pengertian Atribut dan Grup Atribut

Untuk pemahaman yang lebih baik tentang ide ini, Grup Atribut dapat berupa warna atau kapasitas, sedangkan Atribut bisa warna hijau, kuning, atau coklat, atau kapasitas 4 pon, 8 pound, atau 16 kilogram.  "Ukuran," misalnya, adalah Grup Atribut, dan "6, 7, 8, 9, 10" adalah atribut dalam grup ini.

clip_image001[12]
List of attributes in the group ‘color

Untuk akses fitur ini, Anda harus klik pada tab “Attributes and Groups” yang berada di bawah « Catalog. »

clip_image001[6]

Untuk menambah grup atribut, dengan kata lain, untuk menambah sekelompok kemungkinan variasi (warna, kapasitas, bahan, etc.), klik “Add attributes group,”  isi form yang muncul seperti di bawah ini,  kemudian klik SAVE.

clip_image001[8]Penambahan atribut untuk contoh : height

Untuk menambahkan pilihan grup atribut baru, Anda harus membuat variasi tertentu. Pilih grup atribut, kemudian klik pada “Add attribute” dan mengisi formulir yang muncul seperti dibawah ini :

clip_image001[10]Penambahan untuk contoh : 100cm

Isilah nilai variasi Anda, lalu pilih grup dari menu drop-down. Anda dapat melihat pada gambar di bawah ini cara mengedit atribut :

Pilih atribut yang ingin Anda memodifikasi, dan formulir muncul.

clip_image001[14]

Pilih warna HTML (misalnya #008C87), atau upload foto dari komputer Anda (jika Anda menampilkan tekstur bukan warna, misalnya). Warna HTML kemudian akan digantikan oleh foto dari tekstur.




Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading