Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

27 Mei 2012

XAMPP For Windows Free Download


Berdasarkan pengalaman banyak developer dan website designer – berdasar pengalaman mereka sendiri tentunya – tidak mudah menginstall  web server Apache dan semakin sulit lagi jika Anda juga akan menambahkan MySQL untuk membuat database, PHP dan Perl.   Kebanyakan mereka kesulitan membangun web server yang bisa running pada mesin Windows. Terlebih jika mereka harus instal PHP, MySQL, dan Perl. Konfigurasi serta setting yang rumit sering membuat proses instal tidak berhasil.

Mengenal XAMPP for Windows

Di dalam XAMPP berisi beberapa modul dan paket untuk membangun sebuah Web Server yaitu:
Apache, MySQL, PHP + PEAR, Perl, mod_php, mod_perl, mod_ssl, OpenSSL, phpMyAdmin, Webalizer, Mercury Mail Transport System for Win32 and NetWare Systems v3.32, Ming, FileZilla FTP Server, mcrypt, eAccelerator, SQLite, and WEB-DAV + mod_auth_mysql.

XAMPP for windows

XAMPP menjadikan sangat mudah menginstall Apache  yang di dalamnya berisi MySQL, PHP dan Perl  – Anda hanya perlu download dan ekstrak file XAMPP dan mulai menggunakan. Tidak ada perubahan pada registri Windows dan tidak perlu untuk mengedit file konfigurasi.

XAMPP merupakan paket atau kompilasi aplikasi lengkap yang dibuat untuk membuat server internet lokal (localhost) –  XAMPP tidak bekerja pada Windows XP SP2!  – di lingkungan Operating Sistem Windows komputer.  Dengan menginstall aplikasi XAMPP, maka Anda dapat melakukan semua aktivitas internet layaknya komputer Anda terhubung dengan koneksi internet (padahal status komputer Anda off-line).

Dengan demikian, Anda dapat membangun website, mencoba berbagai macam CMS dan memodifikasi file-file asli (script) dengan leluasa dan melihat hasil modifikasi di monitor. Meskipun status tetap offline.  Seolah Anda memiliki sebuah perusahaan web hosting sendiri di PC Anda.

XAMPP dibuat oleh Project Xampp (non profit) yang dimotori oleh Apache Friends. Tujuan mempromosikan Apache Web Server dan teknologi lainnya yang terkait dengannya. Apache Friends didirikan tahun 2002 oleh Kai ‘Oswald’ Seidler and Kay Vogelgesang.  Menurut penuturan penerbitnya :

“Kami tidak suka software komersial terlalu mahal dan dengan XAMPP adalah upaya kami melakukan sesuatu yang menunjukkan bahwa free software tidak harus buruk.”

Versi baru XAMPP 1.7.7, meliputi 

  • Apache 2.2.21
  • MySQL 5.5.16
  • PHP 5.3.8
  • phpMyAdmin 3.4.5
  • FileZilla FTP Server 0.9.39
  • Tomcat 7.0.21 (dilengkapi mod_proxy_ajp sebagai connector)

» Download XAMPP versi 1.7.7 «  dari
SourceForge. untuk versi XAMPP lebih lama

XAMPP versi terbaru tahun 2014 adalah XAMPP versi 1.8.3. Untuk pengguna sistem operasi Windows XP, Anda HANYA bisa menggunakan versi 1.8.0 atau versi sebelumnya.


That's all we know - Happy blog blogger




Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading