Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

12 Juni 2012

Cara modifikasi title footer Powered by PrestaShop™


Ketika Anda merasa terlalu banyak waktu dan pikiran dikorbankan sebagai Website Designer – sebagai hobby atau profesi – boleh jadi sedikit apresiasi menjadi kebutuhan. Menurut teori Kebutuhan Maslow – semua itu ditujukan untuk memenuhi kebutuhan Self-Esteem (keinginan akan Penghargaan) dan juga kebutuhan tertinggi di puncak piramida kebutuhan manusia, yaitu Self-Actualization (keinginan kuat untuk mengaktualisasi diri).

prestashop bintang website toko online

Website developer mengaktualisasikan kebutuhan ini dengan mencantumkan title “Created by Blogger™” atau “Powered by PrestaShop™” atau “Credit WebServices™” atau “Credit yususfzulkarnain™” Diluar konteks teori Piramida Kebutuhan Maslow, tentu saja masalah ini juga terkait dengan Merk Dagang dan aspek komersial lainnya.

Lalu bagaimana cara modifikasi footer "Powered by PrestaShop™? Disini kita tidak ingin mengganti atau menghapus teks. PrestaShop™ – karena tentu sangat tidak fair dan bisa menjadi delik hukum pelanggaran hak cipta (copyright). Perhatikan ™ berarti “Trade Mark” – Merek Dagang yang menjadi issue hukum yang sangat serius.  Jadi kita hanya menambahkan di belakang nama merk dagang dengan ID atau “Merek Dagang” Anda. Jika dianggap salah, semoga tidak berakibat fatal.

Lalu apa yang harus dilakukan? Awalnya bingung, tapi akhirnya saya coba melalui code script (koding).
Untuk pemilik domain dan web hosting :

Anda login ke cpanel > file manager > public_html > modules > blockvariouslinks > blockvariouslinks.tpl kemudian klik kanan edit.

Jika Anda masih di localhost :

Silahkan anda ke folder htdoc > folder_prestashop > modules > blockvariouslinks > blockvariouslinks.tpl kemudian klik kanan open menggunakan notepad saja.

Setelah terbuka jendela script koding file blockvariouslinks.tpl
Silahkan cari :

<li>{l s='Powered by' mod='blockvariouslinks'} <a href="/http://www.prestashop.com">PrestaShop</a>&trade;</li>

Berikut ini kuncinya ... Anda edit saja misalnya :

<li>{l s='Powered by' mod='blockvariouslinks'} <a href="/http://www.prestashop.com">PrestaShop</a> --- <a href="http://website-download.com">Nama Anda</a>&trade;</li>

Perhatikan yang diubah : hanya huruf berwarna MERAH saja ya ... Ok dah!  SAVE dan Lihat hasilnya.

Awalnya Powered by PrestaShop™ menjadi Powered by Nama Anda
Namun saran saya tetap Anda sertakan teks dan link PrestaShop™ jangan dihapus. ID atau nama komersial Anda nimbrung saja di belakangnya.


That's all we know





Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading