Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

02 Juli 2012

website store Prestashop : Check perubahan template pasca ubah file tpl



Ketika pertama mengenal template platform Prestashop, tampaknya mudah mendapatkan toko online yang menawarkan banyak fitur mengesankan. Untuk menginstall hanya perlu waktu kurang dari 15 menit seperti saat website toko online Prestashop di localhost.

Edit file tidak berdampak ke tampilan website Prestashop

Namun ketika mulai melakukan perubahan template, kesulitan besar datang bertubi membikin pusing. Pengalaman pertama ketika edit file (dot)tpl Prestashop versi 1.4.8.2, menjadi pengalaman buruk.

Bayangkan! Saya melakukan pengeditan dengan sangat hati-hati namun selalu tidak berpengaruh terhadap tampilan Prestashop sesuai dengan yang saya angankan. Berhari-hari saya mengulang dan mengulang untuk satu atau beberapa kasus editing code file tersebut. Mimpi buruk ini berakhir setelah saya temukan solusinya di forum Prestashop.

Masalahnya adalah :

Toko online biasa mengalami peningkatan load-time dan kinerja secara keseluruhan dan ini tentu terkait juga dengan Cache. Lalu apa akibatnya? Setiap kali mengubah file (dot)tpl,maka perubahan yang diinginkan selalu saja tidak terlihat karena content cache lama Anda tetap disajikan. Apa solusinya?

Check perubahan template setelah mengubah file tpl - arsip website

Hanya perlu menonaktifkan fitur berikut ini sementara melakukan developing / debugging.

Anda bisa lakukan <disable> dengan menuju  Back Office > Preferences > Performance

preference_BO

Anda hanya perlu setting SMARTY yang default-nya seperti ini :

Preference_Performance default

Force Compile: Yes
Cache: No

Hanya itu saja!  Kini Anda akan dapat melihat semua perubahan pada template Prestashop yang dihasilkan sesudah Anda SAVE pengeditan setiap file (dot)tpl di Front Office Anda.

Did you turn the caching off and set your site to force compile? You will have to do that to see the changes immediately, you can find this in the preferences tab under performance.

Singkat kata,  lakukan terlebih dahulu mengedit  Force Compile, baru kemudian mengubah template Anda melalui misalnya file (dot)tpl dan selanjutnya di-upload.

PERINGATAN!!!
Pastikan mengaktifkan kembali pilihan diatas setelah selesai “bermain-main” Mengapa harus? Karena setting ini bisa secara dramatis meningkatkan kinerja toko nline, dan meringankan beban server web Anda.

Semoga bermanfaat.



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading