Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

13 Juli 2012

Prestashop Theme : Gagal Import Bad Configuration File


Error saat ganti theme website store Prestashop

Anda ingin mengganti theme Prestashop dengan theme  baru  – baik free maupun theme premium berbayar. Boleh jadi semua tidak berjalan lancar, Ada beberapa error yang mungkin terjadi.

Error during zip extraction - arsip website

Anda download file zip theme Prestashop baru dan ingin import ke toko online Prestashop.  Tapi sayang, ada peringatan berikut  :

Error during zip extraction

Ouch!     Ada 2 tips solusi :
  • Hubungi FTP server Anda dan chek CHMOD folder, caranya pergi ke  :

    your_eshop/modules/themeinstallator/import

    dan di-set ke kode permissions  777. Kemudian coba lagi untuk mengimport.

  • Lakukan unzip file ZIP lalu  lakukan zip kembali. (Gunakan CleanArchiver  jika Anda pengguna Mac, Jika Anda pengguna Windows seharusnya ZIP file tersebut tetap baik-baik saja). Selanjutnya coba lagi mengimport.
Tentu ada peluang file ZIP rusak. Jika rusak, Anda perlu bantuan developer theme tersebut.

Bad configuration file - website archives

Untuk mengganti theme Prestashop dengan theme baru cara yang harus dilakukan adalah :

Download theme Prestashop baru, Anda akan mendapat file zip.   Sekarang Anda hanya perlu menyiapkan theme baru yang dikemas sebagai  sebuah file ZIP hasil dari download.   Buka Back Office  >> Prefference >> >>Appearance >> Tab Themes dan klik link THEME INSTALLER.
Selanjutnya muncul halaman modul Eksort/Import  thema seperti gambar diatas. Anda klik Configure untuk menampilkan  jendela dibawah ini.  Tinggal Anda  import saja file zip tersebut.

import theme Prestashop

Cara lainnya buka Back Office dan tekan Tab Modules, cari modul Eksport/Import Theme dan klik Configure, maka akan muncul jendela diatas.

Boleh jadi terjadi error dengan munculnya pesan ini :

“Bad configuration file”

Seperti gambar berikut :
bad-Installing-theme bad-configuration-file

Solusi error penggantian theme website Prestashop

Unzip
Lakukan unzip pada file zip theme Prestashop.dan memeriksa struktur folder. Anda seharusnya akan melihat: "config.xml, folder themes, Modules (, Documents)". Jika Anda membongkar dan menemukan sesuatu yang lain, cobalah Anda temukan ZIP theme yang sesungguhnya.

If you unpacked something else you are trying to import a ZIP file that is not a theme. Try to find the real theme ZIP in the inner structure.

Hubungi pengembang

Ini adalah cara termudah bagaimana untuk memecahkan masalah - namun keberuntungan tergantung pada orang lain. Jika theme Prestashop Anda berasal dari developer Independen – bukan dari Prestashop resmi – Anda mutlek perlu menghubungi developernya.

Impor tema secara manual

Ya, Anda dapat mengimpor tema sendiri, tapi saya tidak merekomendasikan ini untuk pemula karena Anda harus mengatur semua kait dan posisi.





Comments

1 komentar:

http://website-download.blogspot.com/2012/07/prestashop-theme-gagal-import-bad.html?showComment=1359056508530#c6304951539385142628'> 25/01/13, 02.41 Reply

Buka database Toko Suara Garut di Control Panel. Lakukan eksport tabel atau databasenya dengan memilih menu export. Hasilnya akan disimpan di My Document.
Lalu buka database Toko Garut dan pilih menu Import dan browse file hasil eksport yang ada di My Document.
Detail cara eksport dan import, silahkan kunjungi:
http://website-download.blogspot.com/2013/01/tutorial-export-import-database-di.html

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading