Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

03 Agustus 2012

Pesan Error : “This Account Has Been Suspended”


Saya baru pertama memakai jasa hosting web server. Belum lama ini saya buka website mendapat pesan seperti ini :

akun web server disuspend

This Account Has Been Suspended

Awalnya saya bingung dan bertanya-tanya apa yang error. Mungkinkah saya kena ‘hukuman’ karena saya menghapus pada bagian footer tulisan ini :

“Design by Prestalive’

pada toko online saya.  Saya menggunakan template dasar Prestashop yang di-desain oleh Independent Developer – Prestalive (opsi berbayar atau gratis).   Karena saya mendapatkan template gratis dari Prestalive, sejujurnya saya merasa tidak tahu diri dengan menghapus  “Title Credit.”  Tapi secepat itukah?  Dalam hitungan jam langsung ada pinalty dan beraibat fatal.

Saya coba akses ke FTP-Client, dan kembali gagal dengan respon :

Command:    PASS **********
Response:    530 Login authentication failed
Error:    Critical error
Error:    Could not connect to server

Ini dia jawabannya!   Saya simpulkan sumber masalah dari penyedia layanan server.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Jika saat buka website, Anda temukan tulisan diatas, kemungkinan besar disebabkan:
  1. Tagihan belum dilunasi.
  2. Account Anda telah melanggar TOS di server
Langkah yang perlu dilakukan adalah login terlebih dahulu ke Member Area server yang menyediakan control Panel. Pastikan apakah ada tagihan (invoices) pada akun Anda, jika iya segeralah lakukan pembayaran dan konfirmasikan, namun jika tidak kemungkinan penyebabnya adalah pada point 2. Untuk itu silahkan Anda kontak Department Support penyedia layanan server dan sampaikan permasalahan Anda. Mereka akan segera meberi respon dan menyelesaikan sesuai prosedur jika itu dimungkinkan.

Dengan menghubungi Admin Server, Anda akan tahu apa yang terjadi. Seperti chatting ini :

Saye :  “… btw, masalah tadi apa pak penyebabnya? apa dari saya ada yang salah?”
Yoyo Digital : “Oh,  yang tadi karena server utama kena hack.. jadi beberapa account dijadikan tempat untuk mengirim spamming. Tadi sudah saya patch dari server dan account bapak sudah saya scan..sehingga bebas dari trojan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya pak.”
Saya : Iya. Saya  justru khawatir  telah melanggar Term of Services atau semacamnya.


That's all we know - Happy blog blogger - semoga bermanfaat



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading