13.48
yusufzul

Kita mengetahui Webmaster Tools sangat penting untuk menempatkan website di posisi terbaik mesin pencari. Khususnya di posisi teratas page satu Halaman Hasil Pencarian Search Engine (SERP) dengan menggunakan alat-alat Google Webmaster Tools. Bagi Internet Marketer perlu memanfaatkan Tools ini untuk manage traffic website meraih posisi teratas di Google.
Tujuh alasan mengapa Internet Marketer pakai Google Webmaster Tools dengan merujuk 7 fitur utamanya.
Alasan Utama website Manfaatkan Webmaster Tools
- Search Queries
Fitur Search query akan membuat LIST semua permintaan pencarian yang menjadikan website Anda muncul di Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari (Search Engine Result Pages).
Fitur ini memberi informasi berguna seperti jumlah Impressions (Tayangan) dan Clicks (klik) serta posisi rata-rata website Anda. Informasi ini membantu Internet Marketer, karena dengan itu akan memperlihatkan mengapa orang mengunjungi situs mereka. Informasi ini dapat menjadi alat sangat berguna ketika membuat keyword untuk kampanye iklan.
- Links to Your Site
Fitur “Links to your site” memberitahu siapa saja yang memiliki link ke website Anda. Link Building sangat penting untuk memastikan bahwa Anda punya the right kind of links. Fitur ini akan membantu Anda tetap dapat selalu melacak link-link Anda.
- Keywords
Fitur “Keywords” berisi kata-kata kunci (keywords) yang ditemukan Google dan dianggap paling signifikan menurut kriteria Google Search Engine. Fitur ini sangat hebat dan besar manfaatnya bagi Internet Marketer karena membantu Anda menjaga website tetap terfokus (pada niche atau thema utama website) bila fitur ini digunakan dengan benar.
- Subscriber Stats
Fitur Subscriber stats menyediakan data statistik tentang jumlah pengunjung berlangganan ke website Anda dan juga menggunakan layanan Google. Informasi ini sangat besar manfaatnya karena sebagai Internet Marketer kita tentu ingin tahu banyak tentang pasar kita.
- Crawl Errors and Crawl Stats
Kedua fitur ini “Crawl errors and Crawl stats” sangat penting untuk alasan teknis. Fitur “Crawl errors” akan menampilkan daftar (List) halaman mana saja pada website Anda yang tidak dapat diakses oleh Google Search Engine.
Fitur Crawl stats menampilkan halaman list aktivitas terakhir Googlebot di website. Tentu sangat berguna mengetahuinya, misal informasi Google Search Engine tidak dapat menemukan (tidak bisa merayapi) untuk mendapatkan informasi terbaru dari website tersebut. Implikasinya adalah website tidak akan pernah mendapatkan peringkat (Google PageRank) dan orang pun tidak bisa melihat website - yang berarti Anda tidak mencapai target pasar.
- HTML Sugestions
Fitur HTML suggestions memberi rekomendasi tentang bagaimana Anda meningkatkan HTML website. Contoh, Google menemukan meta deskripsi suatu website mengalami duplikasi tanpa sengaja seperti ini /janet-driscoll-miller/janet-driscoll-miller. Meski hal ini tidak akan mencegah website berada di halaman pencarian (SERP), namun jika dikoreksi akan membantu orang lebih mudah menemukan situs dan membantu ke peringkat lebih baik.
- Site Performance
Fitur Site Performance ini masih dikembangkan di 'laboratorium'. Fitur ini menunjukkan seberapa cepat (lambat) Loading-Time website dan berpengaruh ke peringkat di Google. Jika Loading-Time terlalu lama akan menyebabkan orang segera meninggalkan website.
Sangat disarankan Anda submit website untuk memanfaatkan tools di
Webmaster Tools.
Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading