Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

02 Maret 2014

Perbedaan Link Dofollow dan Nofollow


Sekarang kita perjelas perbedaan link Dofollow dan Nofollow Kedua istilah ini banyak digunakan dalam perspektif SEO. Saya awali dengan topik ini :

Website Design Archive : Nofollow dan Dofollow

Nofollow Backlinks untuk SEO website

Saya asumsikan Anda sudah tahu tentang kode HTML untuk hyperlink. Tapi untuk kepentingan teman kita yang tidak tahu Backlinks atau kode Hyperlink, lebih dahulu kita mengenali keduanya :

Basic Hyperlink code

Contohnya :
<a href="http://www.takaful.com/forum">Forum</a>

Contohnya :
<a rel="nofollow" href="http://www.takaful.com/forum">Forum</a>

Jadi bisa diilustrasikan seperti ini : Nofolow links seolah berteriak ke search engine Bot (robot),

"Hei Bot!  Ini informasi untukmu, JANGAN jelajahi link ini karena saya tidak suka itu!"
”Hey bot ! this is for your information, Do NOT crawl through this link as i dont like it!”

Do Follow Hyperlinks dan SEO website

website get benefit with Dofollow in seo
Jika kita bikin blog, secara default status tautan yang dibuat adalah “Nofollow” dan hakikatnya tidak ada itu Dofollow Hyperlink. Lalu mengapa kita diskusikan? Karena Dofollow adalah links yang BUKAN “Nofollow”
  • In simple words, every link is dofollow if not specified as no follow.
Untuk setting dari “Nofollow” ke “Dofollow” sangat mudah. Caranya :
  • Temukan potongan code No follow Hyperlink di halaman edit HTML blog Anda (gunakan CTRL-F) dan ganti kata “nofollow” dengan “dofollow” (tanpa tanda petik!)</ li>
Misalnya pada blog OrangeCopper.com ditemukan pengumuman ini :
  • Latest OC Announcement : Orangecopper webmaster blog is now a do-follow blog.

Apa artinya?
Mulai sekarang, setiap komentar di Blog OC menerima semua link juice. Jika Anda juga menggunakan fitur CommentLuv di blog Anda sehingga hal itu bermanfaat bagi semua co-webmaster dan para pembaca untuk mendapatkan Link Juice ke blog mereka. Mungkin juga sesudah pengumuman tersebut diatas dengan disertai catatan tambahan seperti ini :

PS :
“Kami menilai, mengapresiasi dan bahkan merespon setiap komentar blog. Dengan adanya perubahan ini (status Dofollow) maka penyaringan komentar akan dilakukan secara ketat dan kami tidak akan mentolerir sembarang komentar yang tidak relevan atau semua spamm, semua itu akan segera kami hapus”

Bonus Tips :
Semua orang suka jika blog atau website miliknya diindeks oleh search engine. Atau Robot (Bot) search engine menjelajahinya. Karena alasan itulah mengapa orang menggunakan no-follow tag, Alasan lainnya adalah :
  1. Idealnya penggunaan no-follow tag digunakan untuk paid links - link dibayar - (seperti yang disarankan Google) sementara kita tidak merekomendasikan paid links tetapi menyarankan Nofollow tag untuk ditempatkan di halaman kode HTML blog, karena alasan menghemat uang.
  2. Tweeting di twitter, menggali di DIG atau Squidoo. Secara default sebagian besar link dari ketiga website social network tersebut  NOFOLLOW juga.
Post terkait :



That's all we know



Comments

3 komentar:

http://website-download.blogspot.com/2012/01/perbedaan-link-dofollow-dan-nofollow.html?showComment=1337075872319#c6170936454760668904'> 15/05/12 16.57 Reply

You are welcome. Thanks juga atas apresiasinya. Mudah-mudahan beroleh manfaat.

http://website-download.blogspot.com/2012/01/perbedaan-link-dofollow-dan-nofollow.html?showComment=1364725594671#c7183517795842625176'> 31/03/13 17.26 Reply

sangat mencerahkan sekali bang zul :P

http://website-download.blogspot.com/2012/01/perbedaan-link-dofollow-dan-nofollow.html?showComment=1364726725542#c1913745192133980380'> 31/03/13 17.45 Reply

Maturnuwun, Kangmas.

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading