Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

29 Februari 2012

5 Content Pieces That Can Build Website Authority


Sukses website dapat diukur dari jumlah tamu tertarget. Satu-satunya cara agar website terus menerus sukses adalah dengan mempertahankan tingginya jumlah pengunjung tertarget (targeted visitors). Untuk mencapai tujuan ini website harus punya peringkat tinggi di SERPs – Search Engine Result Pages untuk keywords yang benar-benar ditargetkan (kemungkinan besar digunakan oleh orang-orang untuk pencarian sehingga sampai ke website Anda).

Bagaimana cara website dikunjungi targeted visitor?

Content

“It is important to write articles that are search engine optimized; however, it's equally important to keep the readers interested.”

Membuat content baru secara konstan adalah tujuan utama website agar tetap dapat mempertahankan pembaca yang konsisten mengikuti perkembangan situs. Artikel yang ditulis dengan baik dan dioptimasi ke search engine (SEO Friendly)  melibatkan penempatan keyword yang tepat,  headline (judul) menarik, dan melibatkan gaya penulisan kreatif (menarik) untuk menonjol bagian tertentu.

Pokok masalah artikel dan cara penyampaiannya adalah yang paling penting. Ketika artikel ditulis semata-mata hanya memikirkan kepentingan SEO dalam pikiran dan sama sekali tidak memikirkan kontinuitas artikel tersebut, Maka pada bagian ini Anda mengalami kegagalan - tidak ada sharing atau link ke artikel tersebut. Bahkan mungkin trafik kunjungan ke halaman tersebut sangat sedikit. Sama sedikitnya dengan kontribusi bantuan untuk membangun otoritas domain Anda.

Tentu saja penting untuk menulis artikel yang dioptimalkan ke mesin pencari (SEO Friendly),  namun sama pentingnya juga untuk menjaga agar pembaca tetap tertarik dengan Artikel dan secara kontinyu mengikuti perkembangan website.

5 media content untuk membangun otoritas website di search engine

Content jenis apa yang harus disiapkan? Ada beberapa media yang dapat memfasilitasi proses membangun otoritas Domain melalui konten, diantaranya (tanpa ada urutan tertentu) :

#1 Video

Mei 2011, Google melaporkan bahwa YouTube meraih 14,6 miliar tayangan video atau 43 persen dari total tayangan video online bulan tersebut. Rata-rata 34 miliar video dilihat di internet dalam satu bulan. Maka video bisa menjadi alat efektif yang Anda inginkan.

Doronglah peningkatan trafik kunjungan dan bisnis melalui penggunaan video marketing dan optimasi search engine. Sebuah webinar telah memberi tips hebat, yaitu :
  • Mulailah dengan riset keyword dan riset pasar untuk menentukan topik terbaik apa yang akan disukai audiens.

  • Optimasikan video untuk search engine
    Memiliki judul menarik, penambahan deskripsi, tambahkan tag, resolusi berkualitas tinggi, mengambil gambar thumbnail terbaik, memiliki video sitemap pada website Anda, termasuk di dalamnya transcript pada halaman dimana video Anda di-embedded, penggunaan microdata, dan membatasinya hanya 1 video per halamannya.

#2 Infographics

Infographic yang menarik dan kreatif bisa digunakan untuk membangun otoritas website bila dilakukan dengan benar. Anda dapat mempertunjukkan ke pengunjung tampilan menarik dan unik dari seperangkat data, membantu mereka terhubung ke bagian tingkat sensorik.

Mendatangkan konsep kreatif, mempekerjakan desainer untuk mengeksekusi ide Anda dan kemudian mempromosikan Infographic sepertinya mudah tapi perlu strategi dan perencanaan. Beberapa tips:
  1. Lakukan sesi Brainstorm dengan tim Anda untuk mendatangkan ide-ide topik yang mungkin.
  2. Lakukan riset keyword dan riset pasar.
  3. Carilah sumber daya yang mungkin dibutuhkan. Semuanya diverivikasi sebelum mengembangkan Infographic!
  4. Tempelkan Layout sederhana.
  5. Sertakan salinan halaman dimana Anda menaruh Infographic yang diperkaya dengan SEO
  6. Sertakan Code embed yang ada di halaman tersebut.
  7. Jangan lupa meletakkan tombol Social Sharing!

#3 Webinars

Hampir semua industri bisa menggunakan webinar untuk membantu membangun otoritas website. Gunakan software presentasi, seperti PowerPoint, dan presentasikan  ke kelompok user dengan software webinar atau bahkan dengan program video sharing untuk membantu membangun popuparitas brand, dimanfaatkan untuk link, dan ditambahkan sebagai content website. Ada beberapa tips :
  • Lakukan riset pasar untuk melihat topik apa yang harus dicakup dalam webinar. Lakukan juga sedikit riset keyword.
  • Rekam webinar dan upload ke situs video. Perhatikan Term of Services (TOS),  untuk memastikan konten Anda tidak akan dilaporkan dan diturunkan.
  • Gunakan deck slide seperti SlideShare. Pilihlah untuk bagian catatan slide tersebut yang akan ke ditambahkan ke webinar yang di-upload.
  • Embed webinar di halaman website Anda – menempelkan ke satu video atau slide deck per page.
  • Jangan lupa tombol social sharing!

#4 Blog Posts

Posting blog lama yang menyenangkan tentu bisa menjadi cara bagus, kira-kira reader tertarik melihat apa. Apakah itu posting 10 besar, editorial, posting subjek kontroversial, atau salah satu dari 50 topik blogging perusahaan, penggunaan posting blog membantu Anda membangun otoritas situs bisa efektif.

Ada beberapa tips :
  • Jangan membatasi diri untuk blogging di situs Anda sendiri. Coba lakukan blogging tamu di beberapa blog favorit industri dan menjadi penulis biasa!!
  • Optimasikan posting Anda untuk search engine dengan memberi perhatian khusus pada header H1, menambahkan kustom meta titles dan meta descriptions, dan juga kustom tag ke postingan.
  • Link ke pihak lain. Biarkan mereka mengetahui dan membantu promosikan posting tersebut.
  • Tambahkan plugin  Zemanta untuk membantu membangun backlink relevan dari blog lain.

#5  Panduan Gratis

Apakah perusahaan Anda memiliki orang bisa menulis Buku Panduan? Jika tidak memiliki sumber daya tersebut, manfaatkan penulis freelancer berbakat untuk menulis bagian pendidikan. Panduan gratis yang berguna dan menarik sangat bagus untuk membangun otoritas situs,
  • Tentukan apakah Panduan Gratis tersebut untuk semua pihak atau hanya tersedia bagi pengguna yang memberikan beberapa informasi (e-mail, nama, nomor telepon, etc.).
  • Lakukan riset untuk melihat apakah tersedia informasi cukup untuk topik Panduan Gratis.
  • Optimasikan Panduan Gratis ke search engine dengan memperhatikan SEO PDF best practices.
Membangun otoritas website dengan ceruk (niche) apapun adalah soal membuat website populer dan mengembangkannya dengan memanfaatkan semua cara yang tersedia. Anda menginginkan content menarik agar reader betah, sharing melalui saluran sosial, ditemukan oleh mesin pencari, dan menerima banyak backlink. Dengan diversifikasi jenis konten yang Anda kembangkan Anda yakin untuk menemukan sebuah metode agar audiens tertarik dan membantu dalam membangun otoritas situs.

Periksalah Infographic dibawah ini untuk melihat beberapa cara lain dimana Anda dapat menggunakan konten untuk membangun otoritas situs.

Content jenis apa yang kerjanya paling baik untuk target demografis Anda?

Infographic: The Authority Building Machine


[source]
Internet Marketing Infographic by Vertical Measures Post to StumbleUpon * Post to Delicious * Add to LinkedIn * Post to Pinterest


That's all we know





Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading