Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

29 Januari 2013

Edit theme website toko online Prestashop


D unia website selalu terbuka tanpa batas kreativitas. Jika Anda baru saja menerima penyerahan theme Prestashop yang terinstal di toko online yang telah dipesan sebelumnya dari website developer. Lalu Anda ingin beberapa perubahan, memperbaiki kekurangan, menambahkan sesuatu yang spesifik atau menambahkan beberapa modul dari developer independen (e.g. modul user online counter etc).

Proses dan struktur theme website toko online

Untuk melakukan semua itu diperlukan mutlak pemahaman “logika” proses dan struktur theme Prestashop.  Anda tentu paham bahwa untuk mengubah content template dilakukan melalui file .tpl dan untuk mengubah unsur warna, penempatan elemen, layout dasar dilakukan melalui file .css. Berikut ini tips “dari mana Anda harus memulai.”

Developer tools in Google Chrome

Thanks to this tool will be able to detect precisely the element you are looking for. Once you locate the element you know exactly what file (and line) should be edited.

Custom.css di website Prestashop

As for the colors and basic layout – this is the most important CSS file in your theme. The file can be found at your_eshop/themes/your_theme/css/custom.css

NOTE :
File-flie .css diatas hanya ada dalam theme yang dibuat oleh Prestashop Theme Maker. Pada versi Prestashop berbeda atau modifikasi theme default oleh masing-masing developer mungkin ditemukan nama direktori-nya berbeda. Misal, pada versi 1.5.2.0 ada di : prestashop/themes/default/css/custom.css Sementara pada versi 1.4.2.0 nama direktori-nya :  your_eshop/themes/prestashop/css/custom.css

Grid/list switcher di website toko online Prestashop

Ada cara mudah untuk mengubah di antara Layout Grid atau Layout List layout secara manual. Buka saja file berikut :

your_eshop/themes/your_theme/product-list.tpl

Anda akan menerima baris seperti di bawah ini :

<ul id=”product_list” class=”products_block list clearfix”>

Anda hanya perlu menulis ulang class “list” yang diperuntukkan layout list ditulis ulang menjadi “grid” untuk layout grid atau sebaliknya dan semua itu pun telah tersedia dan siap untuk running!!!.

Editor Tools untuk tampilan website store Prestashop

notepad in web design

Untuk Windows users disarankan menggunakan Notepad+, untuk Mac users sebaiknya menggunakan TextWrangler. Jika menginginkan program lebih powerful disarankan menggunakan Netbeans.


That's all we know - Happy blog blogger


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading