Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

25 November 2013

Karakter blog dan perbedaan dengan website



Blog (awalnya sebagai web jurnal diary) punya karakter interaktif melalui komentar, respon, pertanyaan dan jawaban antara blog publisher dengan reader, maupun interasi di antara sesama reader.

Welcome to my website-design

B logosphere (dunia blog) sangat mengasyikkan setelah menyelaminya. Saya senang saat pertama punya blog gratis platform blogger dari www.blogger.com. Saya antusias dengan apapun yang terkait dengan website atau blog,  2 Oktober 2010 sebagai tanggal jadi saya menjadi website publisher. Blog pertama yusufzulkarnain.blogspot.com dibuat hanya perlu waktu 15 menit saja.

Hampir 3 tahun di Blogosphere dan 2 tahun menekuni dan memelihara blog yang ada hadapan Anda, berisi kompilasi materi sejauh yang saya dapatkan dalam isu : script, CSS, HTML, Javascript, jQuery, Control Panel, PHP, MySQL, toko online spesialist Prestashop dan SEO (biasanya langsung dipraktekkan di blog ini).

Performance Website Design blog

Alhamdulillah, Allah memudahkan hamba-Nya memahami semua ini. Saya ingin share juga berbagi kegembiraan atas hasil analisa https://www.lipperhey.com/ terhadap blog ini.

Lipperhey : Website blog Analysis

analisa terhadap blog website design


popularitas blog aggregate backlink

Score  website-download.blogspot[DOT]com atau website-download.blogspot[DOT]nl (identik)
Score Teknis 6.7
Score SEO 91%
Score Popularitas (links) 10.0 (100%)
   Backlinks  31985 websites link to website-download.blogspot.nl.

AVERAGE: 8.60
Analisa Load Time
Page Speed Test – menggunakan layanan http://www.webpagetest.org/
   Score:  87/100

page speed test website design

Website Review by WooRank
website design review by Woorank

Blogger Pemula
Anda bisa mendapatkan blog perdana kurang dari 10 menit. Syaratnya hanya perlu alamat Gmail karena platform gratis blogger dimiliki Google. Makanya tidak aneh jika posting segera diindeks (muncul) di halaman hasil pencarian Google meski blog belum submit ke mesin pencari Google.

Submit blog baru ke Google, Yahoo Search Engine dan search engine lain agar diindeks cepat.

Welcome to Blogosphere
Menginginkan blog perdana? Buka saja link berikut :


Kembali ke suasana hati punya blog baru. Rasanya begitu mudah. Banyak hal saya pikirkan untuk content. Saya ingin segera menulis dan terus menulis. Hingga punya 11, 5 blog aktif (2 bahasa Inggris http://breakdown-free-cover.blogspot.com & http://breakdown-cover-cheap.blogspot.com) & 6 blog yang terlantar.

Selamat datang di komunitas Blogger  …  Welcome to Website Publisher

Menurut Wikipedia, sampai 16 Februari 2011 lebih 156 juta blog publik eksis. Blog adalah bagian dari website dan dikelola Administrator individu yang memelihara atau menambahkan content. Blog dilengkapi dengan entri komentar, teks deskripsi, materi foto, gambar, grafis, animasi, banner, flash dan video. Entri ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik.

Apakah perbedaan blog dengan website?
Website bersifat statis jarang di-update (eg. situs resmi go.id, company profile etc), sementara blog bersifat private dan interaktif (memungkinkan reader meninggalkan komentar, tanggapan, pertanyaan, jawaban dan pesan. Interaktivitas ini membedakan antara blog dan website (situs statis).

Banyak blog memberikan komentar, berita atau menjadi diary online. Sifat blog khas menggabungkan teks, gambar dan link ke blog lain, halaman Web atau media lain yang relevan. Kemampuan meninggalkan komentar dalam format interaktif merupakan bagian penting dari blog.

Kebanyakan blog sangat tekstual, blog lain fokus pada seni (art blog), foto (photo blog), video (video blogging), musik (MP3 blog), audio (podcasting blog) atau jenis Micro blogging yang menampilkan konten sangat pendek.


Pembatasan blog platform Blogger

Blogger has imposed the following limitations on content storage and bandwidth, per user account:
  • Number of blogs = Unlimited
  • Size of pages = Individual pages (the main page of a blog / archive pages) are limited to 1MB
  • Number of labels = 5,000 unique labels per blog, 20 unique labels per post
  • Number of pictures (hyperlinked from user's Picasa Web Album) = Up to 1 GB of free storage
  • Size of pictures = If posted via Blogger Mobile, limited 250 KB per picture; posted pictures are scaled to 800px
  • Team members (those that can write to a blog) = 100
  • Stand-Alone Page = Limited to 10 page which can be standing alone

On February 18, 2010, Blogger introduced "auto-pagination", which limited the number of posts that could be displayed on each page, often causing the number of posts on the main page to be less than that specified by the user and leading to a hostile response from some users.


Source Code Editor Tools
Sejarah mengelola blog awalnya sulit. Mulanya disyaratkan mengerti source code. Tapi kini orang awwam bisa punya blog. Untuk kustomisasi harus tahu HTML (Hyper Text Markup Language) untuk membangun struktur webpage, CSS (Cascading Style Sheets)  untuk setting tampilan rapi indah (Beautiful Website and eye-chatching), Javascript etc.

Anda bisa membuat dan mengedit HTML dan CSS hanya dengan aplikasi simple seperti Notepad, STDU Viewer atau WordPad.

Silahkan DOWNLOAD Notepad dengan klik link :


Anda bisa gunakan Dreamweaver, HomeSite dan software HTML Editor WYSIWYG (What You See Is What You Get) lain sehingga tidak lagi tergantung aplikasi HTML Editor apapun.

  • Dreamweaver, HomeSite dan FontPage hanya mempermudah membuat dan edit source HTML.



That's all we know - Happy blogging in Blogosphere!



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading