Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

27 Januari 2013

Vulnerability : Lindungi Windows XP computer Anda!


Windows XP adalah sistem operasi computer dari Microsoft yang masih banyak digunakan hingga saat ini, meskipun microsoft juga telah me-release operating system Windows Vista, Windows 7 dan yang terbaru Windows 8. Versi mutakhirnya adalah Windows XP Pack 3 yang selama 10 tahun terakhir masih eksis dan masih banyak pengguna setia.

Aplikasi bawaan Windows yang vulnerable - arsip website

Sayangnya source code Windows XP pack 2 maupun pack 3 tidak terbuka. Karena sifat tidak terbuka ini, banyak orang penasaran tentang berapa banyak sebenarnya aplikasi bawaan Windows yang vulnerable? Atau bahkan bersifat mata-mata?

Secara umum, sifat vulnerable Windows XP terletak pada ActiveX, COM+ memory handle, DCOM, GDI & GDI+, kernel, LM Hash, Metafile, ICS, NetBIOS, RPC Service, Backdoor dan Stealth accounts.

Solusi masalah vulnerability Windows XP dengan ASC

Pilihan tindakannya yakni dengan men-disable aplikasi dan service yang vulnerable, tweaking melalui registry, kustomisasi security policies dan patch management.

Dengan menjalankan scan menggunakan sofware Advanced SystemCare 6 versi Pro (ASC 6 ini versi terbaru saat ini), masalah ini bisa diatasi oleh salah satu menunya – Vulnerability Fix.

Diawali dengan pengalaman buruk Posting Editor Windows Live Writer 2009 yang biasa saya gunakan tidak bisa dibuka sehingga perlu reinstall. Masalah pertama muncul ketika saya tidak dapat remove WLW 2009 melalui Add or Remove Programs pada Control Panel. Terpaksa saya menghapus folder WLW folder Program Files pada Direktori C: dengan TunUp Shredder.

Masalah berlanjut ketika Windows Live Installer hanya running 1-2 menit kemudian lenyap dan tidak ada proses install WLW. Saya mencoba berkali-kali dan gagal.

Saya temukan jalan keluarnya saat melakukan SCAN total and Fix menggunakan Advanced SystemCare 6 versi Pro. Ketika scan sampai pada Vulnerability Fix, ada indikasi 102 error.
  • Dalam system security computer, istilah Vulnerability merupakan suatu kelemahan yang memungkinkan seseorang untuk masuk dan mendapatkan hak akses kedalam computer yang dituju(target). Biasanya vulnerability adalah kelemahan yang dikarenakan kesalahan setting atau disebabkan ketidaktahuan administrator.
ASC 6 Pro pun melakukan update semua file system Windows XP yang bermasalah.  Tentu saja scan total ini juga melakukan pembersihan registry  dan fungsi-fungsi fix lainnya seperti di bawah ini :
vulnerability menu pada Advanced SystemCare 6
Setelah proses SCAN dan FIX selesai, lakukan Reboot. Saya akhirnya bisa menjalankan Windows Live Writer untuk aktivitas blog blogger. Installer dan sukses melakukan instal ulang WLW tersebut.

That's all we know - Sukses posting via Windows Live Writer!



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading