Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

30 September 2012

Add a Category Product at website store Prestashop


Jika kini (tahun 2012) Anda install website toko online platform Prestashop, Anda termasuk beruntung karena Install Prestashop versi 1.4.8.2, misalnya, kini lebih mudah dan cepat melalui Softaculous di halaman utama Control Panel website Anda. Sementara untuk install versi lama (1.3.x.x), Anda harus extract file lalu isinya di-upload menggunakan software FillZilla dan semacamnya.

Download template website store Prestashop

Kunjungi official site http://www.prestashop.com/en/download untuk download free template (FREE & Open Source) Prestashop. Default berbahasa Inggris. Sebelum install Prestashop versi terbaru disyaratkan Anda HARUS memiliki nama domain dan Hosting sebab proses install dilakukan di cPanel Anda. Pada Halaman utama cPanel, cari Softaculous lalu klik logo Prestashop.

Install website toko online Prestashop via Softaculous

Kemudian data toko online yang telah Anda persiapkan diisikan ke form yang tersedia. Harap diisi dengan cermat dan hati-hati, karena nanti jika ingin merubah akan sangat merepotkan. Salah-salah Anda harus bikin baru lagi. Adapun form yang harus diisi seperti ini :

install web store prestashop via Softaculous

Setelah isian data sempurna, akan muncul halaman ADMIN seperti ini :  

PrestaShop™ - Admin_panel
SELESAI

Anda kini punya toko online, tinggal install modul-modul-nya dan memasang produk yang dijual.

Penambahan KATEGORI Baru di website Prestashop

Pada versi 1.4.8.2 (terbaru saat ini 1.4.9) pekerjaan ini sangat mudah dilakukan. Hanya perlu  klik “NEW CATEGORY” pada kotak pertama (paling kiri) di halaman Administrasi (Back Office) untuk Membuat kategori baru dan mengatur produk Anda. Setelah klik “NEW CATEGORY,” muncul form ini untuk diisi :

PrestaShop™ - ADD Category01

Penambahan PRODUK Baru di website store Prestashop

Pekerjaan ini juga mudah, Anda hanya perlu klik “NEW PRODUCT” pada kotak KEDUA dari kiri di halaman Administrasi Prestashop untuk Mengisi katalog Anda dengan artikel baru dan atribut.. Muncullah form ini untuk diisi :

PrestaShop™ - ADD Product01




Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading