Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

16 Oktober 2012

Optimalkan fungsi Scroll Mouse : arsip Website Design


Hampir semua jenis mouse di computer memiliki 3 tombol, terdiri tombol kiri, tombol kanan dan tombol scroll di tengah. Tombol scroll biasanya hanya kita gunakan untuk melakukan scrolling halaman (scroll up atau scroll down), baik pada saat online ketika menelusuri website atau blog di internet maupun mengerjakan suatu pekerjaan dengan computer. Selain fungsi utama di atas, ternyata ada beberapa fungsi penting tersembunyi dari tombol scroll mouse yang bisa dimanfaatkan.

mouse-scroll-wheel-browsing-website

Penggunaan Scroll Mouse saat membuka website blog

Berikut ini akan saya tunjukkan beberapa hal yang bisa digunakan dengan memanfaatkan tombol scroll mouse yang sering dilupakan orang :
  1. Menutup tab browser dengan cepat

    Ketika browsing di internet dengan membuka tab-tab browser dan kemudian ingin menutupnya, biasanya hal dilakukan adalah mengarahkan kursor mouse ke tanda X yang ada di sudut kanan atas untuk di-klik. Anda dapat lebih cepat menutup tab-tab browser dengan menggunakan scrool mouse. Caranya :

    Tekan scroll mouse di tab browser dimana pun lokasinya. maka browser akan tertutup dengan cepat. Anda tidak harus mengarahkan mouse dan klik di tanda X, cukup klik scroll mouse di bagian manapun tab browser. Menghemat waktu bukan?

  2. Membuka tab baru

    Saat browsing dan ingin membuka link di tab baru, biasanya dilakukan dengan klik kanan link tersebut dan memilih menu open in new tab. Anda bisa lebih cepat melakukannya dengan cara klik link tersebut menggunakan scroll mouse. Cukup tekan scroll mouse di link yang diinginkan, maka link tersebut akan otomatis terbuka di tab baru. Sangat menghemat waktu

  3. Membuka kumpulan link bookmark sekaligus

    Jika anda memiliki situs – situs favorit yang sering anda kunjungi atau ingin anda kunjungi setiap hari, maka biasanya anda melakukan klik di satu per satu link situs tersebut di bookmark anda. Namun ternyata ada cara yang lebih cepat yaitu dengan melakukan klik di folder bookmark dengan scroll mouse. Maka secara otomatis semua link-link situs favorit anda di folder tersebut akan terbuka seluruhnya secara otomatis. Anda tidak perlu lagi membuka satu per satu, karena jika bookmark anda berjumlah banyak akan memakan banyak waktu. Scroll mouse mempercepat semuanya untuk anda

  4. Scroll otomatis dokumen atau halaman yang sedang anda buka

    Jika anda membuka sebuah halaman situs atau sebuah dokumen yang panjang di program – program seperti Word, Excel, Adobe reader, firefox atau explorer, maka untuk melakukan scrolling, biasanya anda lakukan dengan cara memutar scroll mouse dengan jari. Namun jika halaman tersebut panjang sekali..maka hal ini akan membuat jari anda capek.
Untuk menghindari hal itu, cukup klik dan tahan sebentar tombol scroll mouse. Maka Anda akan masuk di fitur autoscroll dimana Anda bisa menggerakkan dan melakukan scrolling halaman yang sedang anda buka hanya dengan sedikit menggerakkan mouse tanpa harus memutar – mutar tombol scroll. Jari anda tidak akan capek karena membuka sebuah dokumen yang amat sangat panjang


------------------------00oo00------------------------


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading