Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

04 Mei 2014

Revolusi teknologi informasi internet dan website


penemu world wide web website

Sejarah internet website


Pada    tahun 1999, Time Magazine menobatkan Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee sebagai salah satu dari 100 Most Important People of the 20th century. Ini penghargaan tertinggi yang sangat wajar dia terima sebagai penemu. Karena hasil karyanya - jaringan computer - telah tersebar di seluruh dunia dan kita lebih mengenal penemuan tersebut dengan istilah jaringan internet World Wide Web (www). Penemuan besar ini memungkinkan trafik data (teks, image, video, film, code) dalam skala tidak terbatas dalam waktu seketika dan setiap saat.

Ilmuwan computer ini menemukan dan mengembangkan jaringan internet global (world-wide-web) www. Menjadikan 3 huruf kembar ini popular dalam revolusi internet. Berkat revolusi ini kita bisa memilih profesi Website Designer, jasa buat website toko online, Webmaster, Host server, Blogger, bisnis online, toko online, jasa konsultan SEO, data security, programmer, software and or module developer et cetera.

Berners Lee adalah penulis program browser pertama dan server pertama di dunia. Burners Lee juga menulis software yang mendefinisikan hypertext markup language (HTML), dan Hyper Text Transfer Protocol (HTTP).

Hubungan www, internet dan website

Internet adalah jaringan computer yang mencakup seluruh dunia yang dikembangkan pertamakali oleh Departemen Riset Pertahanan AS. Sedangkan www, adalah media untuk orang-orang agar bisa berbagi dokumen, image, film, musik dan informasi serta menjual barang dan jasa melalui bisnis online scope global.

Jika internet diumpamakan “jalan raya” tempat terjadinya trafik data dalam jumlah sangat besar, maka www adalah browser yang memudahkan user internet melakukan surfing dan menampilkan data yang diinginkan hanya dengan mengetikkan URL (Uniform Resource Locator). Browser yang kita kenal internet explorer (IE), Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Tim Berners Lee saat ini sebagai direktur World Wide Web Consortium (W3C) berkantor di Massachuset Institute Of Technolgy. W3C adalah sebuah organisasi yang mempunyai 400-an anggota dengan staf 40-an orang tersebar di seluruh Dunia. Tujuan organisasi ini adalah mengembangkan teknologi yang dapat digunakan lintas platform, menetapkan spesifikasi, aturan – aturan, menciptakan berbagai software dan tools yang dapat mengoptimalkan penggunaan temuannya, World Wide Web.

Anggota W3C terdiri Microsoft, Adobe, Intel, Macromedia, Oracle et cetera. Mereka bekerjasama mengembangkan teknologi yang mengeksploitasi www agar bisa digunakan lebih banyak orang. Hasilnya kini masyarakat dunia secara massif dapat menikmati temuan besar ini beserta temuan turunannya seperti : web blog (WordPress, Blogger, Typepad, multiply etc), website (statis atau dinamis), Multi media, social media (Facebook, Friendster etc), microblog (twitter), Android, program dan software yang begitu banyak terdistribusikan.



-------------------------------------------------000o000-------------------------------------------------


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading