Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

25 Januari 2013

Batasan limit kapasitas website blog platform Blogger


Blogger   merupakan free platform template paling populer di dunia blog. Sebenarnya banyak pilihan selain blog Blogger untuk mereka yang mengharapkan web hosting gratis seperti WordPress dan Multiply, tetapi bagi blogger pemula, mereka cenderung menyukai template blogger yang dimiliki oleh Google. Setidaknya jika peduli SEO - Search Engine Optimization, maka template blog platform blogger (sub-domain blogspot) lebih SEO friendly terhadap mesin pencari Google.

Tentu Anda ingin tahu batasan apa saja yang dimiliki oleh blog yang disematkan di dalamnya nama blogspot ini. Apakah ada limit kapasitas dan seberapa besar batas limit kapasitas blog? Faktanya sangat sedikit yang mengetahui atau peduli dengan isu ini.

free platform blog blogger

Berikut ini ada beberapa informasi tentang Batas Kapasitas Akun Blogger yang layak diingat ketika Anda memilih menggunakan blog blogger sebagai platform blogging.
  1. Jumlah Blog: Boleh punya blog sebanyak yang Anda inginkan dengan satu (1) akun Gmail
  2. Jumlah Posts: Tidak ada batasan pada jumlah posting dalam satu blog. Semua posting akan disimpan pada akun blogger Anda (kecuali jika Anda menghapusnya secara manual) tanpa peduli apakah mau dipublikasikan ataupun tidak.
  3. Batas Post Perhari : Batas post setiap hari 100 judul, namun Anda tetap boleh posting lebih dari 100 dengan melakukan verivikasi kata. Akan kembali seperti semula setelah 24 jam.
  4. Ukuran Post: Ukuran posting tidak memiliki batas tertentu, tapi ukuran posting yang terlalu besar akan memperlambat loading blog.
  5. Ukuran Halaman: Setiap halaman (halaman utama dari blog, atau halaman arsip) dibatasi sampai 1 MB. Ini memungkinkan ada beberapa ratus posting teks di halaman utama, tapi akan menjadi masalah jika Andasetting ratusan posting di halaman depan (homepage). Jika Anda mencapai batas maksimum, maka akan mendapati pesan error yang mengatakan "006 Silakan hubungi Blogger Support."
  6. Turunkan jumlah posting di halaman utama akan banyak membantu karena blog Anda akan lebih  cepat terbuka (tidak berat). 
  7. Jumlah Komentar: Setiap posting punya jumlah komentar tak tidak terbatas. Sebagaimana arsip posting, komentar tersembunyi (yang disembunyikan) tetap tersimpan di akun blogger.
  8. Jumlah Foto/gambar: Total penyimpanan hingga 1 GB menggunakan Picasa Web
  9. Ukuran Gambar: Jika Anda posting gambar via Blogger Mobile ada batas 250K per gambar.
  10. Anggota Tim: Batasnya hingga 100 anggota per blog.
  11. Jumlah Label: Hingga 2000 label unik per blog dan 20 per post.
  12. Blog Deskripsi: Terbatas untuk 500 karakter, tanpa HTML. Menambahkan karakter tambahan atau HTML dapat menyebabkan kembali ke pengaturan sebelumnya.
  13. "About Me" Informasi Profil: Maksimum 1200 karakter.
  14. Profil Minat dan Favorit: Maksimum 2000 karakter dalam setiap bidang.

[Sumber]


That's all we know - Happy be Blogger


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading