Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

10 Februari 2013

Pemakaian FileZilla FTP untuk Prestashop intranet


FileZilla FTP  sering digunakan untuk konfigurasi file & folder dan edit source code website (e.g toko online platform Prestashop), baik pada web hosting berbayar maupun di localhost (intranet). Penggunaan localhost ini bermanfaat ketika design website (merancang website) tanpa harus memanfaatkan Web Host Berbayar atau membuat rancangan website sebelum benar-benar menggunakan web hosting dari pihak luar.

Bagaimana cara install FileZilla FTP untuk XAMPP?
  1. Pertama buka halaman utama XAMPP 1.7.7 di alamat : http://localhost/xampp/ (sebelumnya sudah menginstal XAMPP 1.7.7 di computer).
  2. Kemudian pada direktori XAMPP pada kolom paling kiri, Anda klik pilihan FileZilla FTP di bagian paling bawah, untuk mendapatkan tutorialnya. Lihat gambar di bawah ini (dan klik teks FileZilla FTP yang di-block putih).
    application software FileZilla in XAMPP 1.7.7
FileZilla FTP Server

Web Server Apache adalah BUKAN sebuah FTP Server ... dan FileZilla FTP adalah salah satu FTP Server. Periksa dengan cermat referensi berikut.

Halaman kerja FileZilla FTP
Silahkan membuka Windows Explore dan pergi folder FileZilla FTP yang ada di direktori XAMPP atau pada lebih jelas lagi alamat ini C:\xampp\FileZillaFTP,  seperti pada gambar di bawah ini :

FileZilla FTP dalam Konfigurasi direktori XAMPP
Jalankan "filezilla_setup.bat" for setup dalam direktori utama XAMPP.  Tetapi harus diingat : Untuk Windows NT, Windows 2000 dan Windows XP Professional, FileZilla perlu diinstall sebagai layanan. Lakukan konfigurasi "FileZilla FTP." Untuk itu gunakan FileZilla yang berhubungan “antar-muka” (interface) dengan "FileZilla Server Interface.exe"

Dua pengguna dalam contoh di bawah ini :
  • A  :   User default maka pada isian ketik sebagai "newuser" - gunakan password "wampp."
            Dan “home direktory” – nya adalah xampp\htdocs.
  • B  :   User tanpa nama. Isian user ketik "anonymous"  –  untuk field password kosongi saja                 (tanpa password).
            Home directory – nya adalah xampp\anonymous.
Default interface – nya  adalah loopback address 127.0.0.1.

Shutdown The FTP Server dengan "FileZillaFTP_stop.bat". Untuk FileZilla FTP sebagai layanan, maka langsung saja gunakan "FileZillaServer.exe." Anda juga dapat mengkonfigurasi semua opsi START. Contoh opsi START adalah seperti gambar di bawah ini.

Start option penggunaan filezilla dalam XAMPP

Download FileZilla FTP pergi ke :http://filezilla.sourceforge.net


That's all we know - Happy blog blogger



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading