Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

14 Juli 2013

Related Post under post website by OutBrain


Navigasi cepat sangat penting bagi reader agar segera dapat menemukan content yang diinginkan dan membantu search engine memahami content website blog, gunakan Amazing Related Post by Outbrain untuk navigasi di Homepage website.

Semua website dan Blog atau web blog punya "root" halaman yang disebut homepage (beranda) atau Halaman Utama. Misalnya http://website-download.blogspot.com. Homepage menjadi halaman paling sering dikunjungi dan tempat memulai navigasi kecuali jika website hanya ada beberapa halaman.

Jika punya blog baru, Anda harus memikirkan :

"Bagaimana pengunjung akan pergi dari homepage ke halaman lain (halaman dalam atau INNER PAGES) yang berisi content lebih spesifik?”

Atau sebaliknya, bagaimana navigasi cepat dari INNER PAGE (halaman selain Homepage) kembali ke Homepage. Untuk membuat link homepage, gunakan saja widget HOME dari www.blogger.com untuk blog Blogspot.

Make your website easier to navigate

Navigasi sangat penting bagi reader agar cepat menemukan informasi yang dicari. Hal ini juga membantu Search Engine memahami dengan lebih baik content apa yang menjadikan Webmaster Tools (Google) berpikir dan menganggapnya penting. Meskipun hasil pencarian Google disediakan pada tingkat halaman, Google suka memiliki sense :

Peranan apa yang dimainkan halaman dalam gambaran yang lebih besar.

Apakah Anda punya cukup halaman web relevan dengan topik spesifik sehingga web page tersebut mampu menjabarkan Homepage, dan yang menjelaskan halaman terkait (Homepage -->daftar topik terkait --> topik tertentu)? Apakah Anda punya ratusan posting berbeda yang perlu diklasifikasikan dalam beberapa kategori dan halaman sub-kategori?

Fitur Related Post adalah baris internal link biasanya ada dibawah area posting content website yang memungkinkan reader bernavigasi dengan cepat atau kembali ke bagian sebelumnya atau ke Homepage (halaman "root"). Fungsi navigasi Related Post membantu peranan Navigasi Utama – umumnya berupa Menu-menu Tab horizontal terletak di bagian atas halaman situs.

Semua situs punya HOMEPAGE (halaman root). Sebagai link untuk navigasi user, biasanya HOMEPAGE ditaruh di urutan pertama paling kiri dengan judul di menu tab HOME. Kemudian diikuti daftar bagian lebih spesifik ke kanan dan seterusnya. Bentuk navigasi lain untuk READER adalah Label, Headline, Post Populer atau link-link lain yang tersebar di halaman website.

Kemudahan navigasi (navigable) penting bagi Search Engine dan harus ada untuk support Search Engine Optimalization. Berikut ini cara instant membuat RELATED POSTED dengan OUTBRAIN

  1. » Daftar ke Outbrain.com. Isi nama + password untuk dipakai LOGIN, lalu klik Add Blog
  2. » Install Widget? YES   Klik GET BLOG WIDGETS. pilih Platform, misal  blogger.com
  3. » Untuk penampilan pilih bentuk text atau Thumbnail (deretan image tersusun horizontal)
  4. » Pilih Add Feedback, dengan opsi beri tanda bintang atau Recommend This? atau abaikan.

    Seperti dibawah ini :  Widget Preview (Widget will inherit your site's CSS styles and colors)

    widget preview in website design

    Contoh tampilan Related Post blog terlihat seperti dibawah ini :

    widget preview


    Choose Your Platform :
    • WordPressWordPress
    • TypePadTypePad
    • BloggerBlogger
    • DrupalDrupal
    • JavascriptSquarespace
    • JavascriptJavascript any platform

  5. » Klik I agree to the Outbrain Term Of Services and Privacy Policy. Klik INSTALL

Setelah klik "Install", tab baru akan membuka dashboard Blogger. Masuk ke account Blogger Anda, beri tanda check pada blog yang ingin ditambahkan. Klik "Tambah Widget" yang otomatis sudah diberi title widget - Ratings and Recommendations by outbrain. Pilihan script ada 3 tergantung pilihan platform dan opsi widget preview (Text, Thumbnail atau None). Script ini tinggal di Copy-Paste untuk blog Anda lainnya.

Post terkait langsung : Navigation Blog : Use Widget Related Post in Website



That's all we know - Happy blogging!



Comments

2 komentar:

http://website-download.blogspot.com/2013/03/amazing-related-post-under-posting-by.html?showComment=1373981717858#c7355044792316051651'> 16/07/13, 20.35 Reply

Nice info gan...mw dicoba dlu

http://blogziip.blogspot.com/2013/07/12-tanda-cowok-jatuh-cinta-pada-cewek.html

http://website-download.blogspot.com/2013/03/amazing-related-post-under-posting-by.html?showComment=1374032787350#c1236395227678755664'> 17/07/13, 10.46 Reply

Bro Denny, kalau mau mencoba, baru saja saya update revisi tutorialnya di http://website-download.blogspot.com/2012/03/widget-related-post-dengan-thumbnail.html. Prakteknya menjadi lebih mudah dengan hasil lebih baik (Related Post versi Aneesh bisa dbuat ada di semua page (Homepage dan di setiap halaman post artikel)).

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading