Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

02 Februari 2012

HTML CSS Fundamental : Dasar Pemrograman Web



HTML CSS graphics
Blogger service diluncurkan 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs termasuk generasi pertama layanan blog-publishing tools. Februari 2003, Pyra Labs diakuisisi Google dengan persyaratan dirahasiakan. Blog-host service berada di subdomain blogspot. Sampai 1 Mei 2010 Blogger memungkinkan user mempublikasikan blog di host lain melalui FTP, namun kini tidak lagi.

  • Blogger adalah layanan penerbitan  blog yang memungkinkan website pribadi atau multi-user dengan ciri entri-entrinya di-stamp waktu.
  • Layanan penerbitan blog atau Weblog software atau blogging software atau blogware adalah software yang dirancang untuk menyederhanakan pembuatan dan pemeliharaan blog.

Sebagai sistem manajemen konten khusus, aplikasi weblog mendukung authoring, editing, dan penerbitan posting dan komentar, dengan fungsi khusus untuk manajemen gambar, sindikasiweb, dan moderasi posting dan komentar.

Tools penerbit blog Blogger termasuk sangat canggih. Meski demikian publisher blog (Blogger - pengelola (admin) blog) dituntut paham web design (program pembuatan desain webpage), seperti paham dasar-dasar HTML (Hyper Text Markup Language) atau XHTML untuk membuat atau membangun struktur webpage dan CSS (Cascading Style Sheets) untuk mengatur halaman web (webpage) sehingga dihasilkan tampilan rapi dan indah (Beautiful Website).

Untuk menguasai HTML dan CSS secara instant saya sarankan Anda membeli software dengan title "HTML & CSS Fundamental – Panduan Lengkap Menguasai Dasar-Dasar Pemrograman Web" oleh Ivan G. Nugraha PROACTIVE MULTIMEDIA. Menu tutorialnya meliputi :

  1. HTML standar W3C (World Wide Web Concortium)
  2. URL absolut dan relatif
  3. Validasi & error  XHTML  strict
  4. Selector untuk CSS rule
  5. Unit absolut dan relatif
  6. Model CSS, padding, border dan margin
  7. Layout dengan property, float dan position
  8. Property CSS untuk Typhography
  9. List item, background dan cursor.

Software ini membantu belajar autodidak dan mempersingkat learning time. Anda bisa mendapatkan di toko software - ITC Harco Mas lantai 3, Mangga Besar, Jakarta, harganya Rp. 50.000 ,-

Sesungguhnya aplikasi HTML Editor saat ini yang bersifat WYSIWYG (What You See Is What You Get) seperti Home Site, Dreamweaver, Font Page et cetera, dibuat hanya untuk mempermudah pekerjaan web design dalam membuat dan mengedit file HTML.

Jangan tergantung pada aplikasi HTML Editor apapun. Karena bagaimanapun Anda harus menguasai teknologinya (setidaknya familiar dengan HTML dan CSS) ketika membuat dan edit file HTML dan file CSS. Untuk membantu pekerjaan tersebut manfaatkan aplikasi gratis dan simpel seperti : NOTEPAD, STDU Viewer atau WORDPAD. 



That's all we know - Happy blog blogger



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading