Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

28 Januari 2013

Teknik SEO website blog : lakukan dengan cara Google


Topik : Teknik SEO - Mengapa harus dengan Google?

M engapa search engine mendapat fokus perhatian? Sebab sumber utama kunjungan blog (website) berasal dari mesin pencari. Berdasarkan statistik, 75% – 90% pengunjung mengakses website via search engine. Sisanya akses sendiri – seperti saat Admin blog meng-update, review posting, edit atau posting (menerbitkan konten) – dan sisanya pengakses URL website tersebut berasal kalangan internal atau yang berkepentingan dengan website.

Blogger dan Webmaster profesional tentu tahu arti penting Search Engine Optimalization. Semua teknik, tips dan triks SEO untuk memastikan situs meraih posisi puncak di halaman pertama hasil pencarian search engine (SERP) pada keyword tertentu.

  • Tujuan utama SEO ---> memaksimalkan trafik pengunjung berkualitas (tertarget) yang berasal dari mesin pencari 

SEO friendly for your website

Website harus mengutamakan Google Search Engine

Diantara ratusan mesin pencari, kontribusi traffic terbesar adalah Google Search Engine, yaitu 84,8% – artinya setiap 1.000 orang pengguna search engine, sebanyak 848 orang memanfaatkan Google. Diagram Search Engine Market Share http://marketshareg.hitslink.com/ menampilkan data 84,8% dikuasai Google, Yahoo – Global menguasai 19%, pangsa pasar Bing 3,24%, Baidu 3,16%, Ask – Global 0,75%, AOL – Global 0,49%, MSN – Global 0,12%, AltaVista 0.10% sisanya untuk 100-an mesin pencari lain.

Data diatas sesuai fakta di lapangan. Apa yang terlintas di pikiran saat hendak mencari sesuatu di internet? Jawaban tentu "Cari saja di Google!" Ya, benar. Google menjadi FAQ (Frequency Asked question) terbesar di dunia. Si Jenius yang menjawab banyak soal. Faktanya Google merajai internet melalui Google Search Engine dan beragam layanan Google. Apalagi web browser terpopuler – Mozilla Firefox – menempatkan Google sebagai search engine default dalam fitur pencarian.

Agar pengorbanan waktu, pikiran, tenaga bahkan dana besar untuk membangun website profesional tidak sia-sia karena SEPI PENGUNJUNG ikuti saran utama – "UNTUK MENJADIKAN WEBSITE POPULER, ANDA HARUS MENGANDALKAN GOOGLE."

Resiko SEPI PENGUNJUNG bisa dihindari jika melakukan semua persiapan sebelum membuat website. Mulai dari riset/feasibility-study tentang thema website, eksplorasi keyword, domain, template, Layout, rancangan konten, teknik SEO, tools dan sebagainya.

Awali dengan memikirkan thema blog, eksplorasi keyword pakai Google Adword Keyword Tools untuk mendapatkan keyword andalan. lalu gunakan Google Webmaster Tools untuk tugas memelihara website. Selalu memantau dinamika keyword dengan layanan keywords pada Webmaster Tools. Ada banyak cara gratis dan efektif di internet untuk meningkatkan performa + popularitas website.

PENUTUP
Beragam teknik SEO dilakukan bahkan membayar mahal untuk jasa SEO , sebagian efektif sisanya sia-sia tidak banyak membantu. Mereka tidak sadar bahwa salah satu kunci untuk menjadikan website atau blog populer telah disediakan Google. LAKUKAN DENGAN CARA GOOGLE! Lakukan seperti yang diinginkan Google, gunakan Layanan Google yang bisa diandalkan : Google Webmaster Tools – untuk memastikan semua content segera diindeks Google.



That's all we know - Happy be Blogger

Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading