Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

23 September 2013

Menimbang Faktor Load Time dan Size Website


Loading time, SEO website dan Google PageRank

Google     memasukkan FAKTOR KECEPATAN LOADING (membuka) laman website sebagai penentu PageRank pada SERPs (Search Engine Result Pages). Kebanyakan Webmaster dan blogger mengabaikan Load Time dan size website. Mereka lebih mementingkan unsur yang membangun struktur halaman website  daripada memikirkan speed loading halaman blog. Padahal faktor ini sangat terpenting!

Now as Google has included the Page load factor while determining SEO of a site, Bloggers have started paying more attention on reducing their site load.
Source : http://www.dailyblogging.org

website design-PageLoadStats

Mengukur Loading Time halaman website

Bayangkan! Jika loading blog sangat lambat – seperti jalannya seekor siput yang memiliki penyakit Asam Urat (Gout atau Arthritis) – karena banyak banner ukuran besar, slideshow foto, video, animasi, widget yang sebenarnya tidak perlu dan terlalu banyak warna. Load time habis dan “CLOSE” sebelum halaman web ditampilkan karena size blog terlalu besar. Jika Anda kesal, pengunjung blog akan lebih kesal dan pergi.

Size blog terlalu besar menyebabkan Loading time terlalu berat atau Close Webpage sehingga visitors pun pergi dan tidak ingin kembali lagi. Implikasi lain PageRank Google juga turun.

Beberapa penyebab Loading Page sangat berat :
  1. Penggunaan widget yang terlalu banyak dan yang dirasa tidak begitu diperlukan.
  2. Memasukkan banner yang berukuran besar.
  3. Penggunaan template yang terlalu banyak warna (idealnya Black and White).
  4. Terlalu banyak slide show berupa video ataupun foto
  5. Terlalu banyak animasi dan flash dan lain sebagainya.
Ingin tahu load page blog Anda?  Silahkan klik link :


Masukkan saja URL (minus http://) pada area yang tersedia (maksimal 10 URL ).
Saya ukur blog sya ini dan muncul jendela seperti ini :
Faktor Loadtime dan Size Website

Hasilnya size dan load page blog ini (Website Design) diatas standar 309,6 KB dan 0.16 second. Standar  size 100KB dan load page 0,10 second akan terpenuhi jika content blog hanya teks saja -  tanpa gambar, widget sedikit , animasi, video dan banner.  Nilai load page dan ukuran (size) file website atau blog dapat  saja berubah-ubah, tergantung update content blog.

Solusi

Kurangi penyebab size blog menjadi besar seperti widget yang tidak diperlukan, banner, image, animasi, slideshow, video dan variasi warna.

Anda harus mengkompres template blog dengan tool  dari layanan situs CSSdrive.com untuk kompres kode CSS.

Anda berminat memasangnya di blog atau website? Caranya mudah. Silahkan ikuti saja tutorial install Speed Test di Blogger dengan melakukan klik judul posting dibawah ini.


Happy Blogging!




Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading