Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

28 Juni 2012

Footer Prestashop v.1.4.1 : Menghapus Editing Bandel


Hampir 3 hari saya terpaku di internet dipusingkan oleh footer prestashop v1.4.1. Awalnya saya edit dan menyusun ulang menu bar footer dan menambahkan image dan pola garis diatasnya dengan mengedit file blockcms.tpl yang lokasinya di /html_public/modules/blockcms/blockcms.tpl. Kemudian saya ingin menghilangkan image dan apa saja yang ada diatas menu bar footer.  Alamak!!!  Saya tidak bisa menghapus atau mengedit sama sekali.

Masalah edit bagian footer website Prestashop

Saya coba ganti file blockcms.tpl dengan file yang sama dari backup Prestashop (default). Ketika saya cek isinya standard dari Prestashop. Tetapi ketika dibuka halaman front office tidak berubah, gambar yang ingin dihapus masih ada.  Lalu saya kembalikan file blockcms.tpl lama.

Saya cari solusinya di Google, namun artikel-artikel yang saya temukan hanya untuk mengedit footer Prestashoop atau bagaimana menghapus Prestashop™ pada menu bar footer atau terkait dengan untuk versi lama. untuk prestashop v1.4.1 ternyata berbeda. Pada Prestashop v1.4.1 tidak ada modules blockvariouslinks, dan bagian footer prestashop v1.4.1 berada di modules blockcms.

Semua cara yang mungkin pun saya coba dan berkali-kali mengalami Try and Error.  Setelah saya mencoba satu cara dan menghapus snippet yang terkait dengan gambar tersebut dengan code editor, maka langsung bergegas untuk melihat hasilnya di halaman Prestashop, namun apa yang terjadi???? ternyata gambar masih tetap menempel di footer.  Saya coba refresh, clear cokies dan cache namun tetap gagal juga.

Saya pun akhirnya kembali ke hosting (cPanel) dan mengotak-atik semua yang bersangkutan dengan bagian footer,  Dengan menggunakan Search di sudut kanan atas saya ketik “footer” dan kli GO. Semua file yang ada kata “footer” muncul dan saya coba membukanya satu-per satu untuk saya telusuri. Hasilnya gagal. Selama 3 hari pusing dan tidak bisa tidur. Sudah pasrah tawakkal dan tidak lagi mencari di Google. dan berniat membiarkannya sebelum saya ganti nanti dengan costum footer premium.

Solusi masalah bagian footer website Prestashop

Tadi pagi seperti biasa mengeksplorasi “isi perut” Prestashop dan saya pun masuk ke bagian Back Office Prestashop. tanpa sengaja saya klik PREFERENCES  > PERPORMANCE dan coba-coba mengubah halaman dibawah ini :

Panel Performance

kemudian mengubahnya menjadi seperti gambar di bawah!!!

force compile

Tanpa banyak pikir saya buka cPanel, masuk ke html_public/modules/blockcms/blockcms.tpl dan mencoba menghapus lagi snippet code gambar. Hasilnya gambar bersih – bisa dihapus seperti terlihat beriut ini:

MYTOKO OLSTORE

OK. Alhamdulillah, akhirnya saya bisa tidur nyenyak dan segera menerima profit dari proyek ini ke klien saya. Hehehehe....!!!  Lumayan lah buat kedua anakku.

WebDesign™
Menerima jasa pembuatan Prestashop silahkan kunjungi DISINI.



That's all we know - happy blog blogger



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading