Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

20 Agustus 2013

Link Popularity : membangun popularitas website blog


Link Popularity adalah popularitas website atau blog terkait banyaknya link eksternal (backlink) yang dimiliki. Singkatnya, Popularitas website ditentukan oleh jumlah link eksternal yang merujuk ke website tersebut. Jumlah dan kualitas backlink ini sangat menentukan Pagerank website.

Backlink atau Eksternal Link - website archives

Backlink adalah nama lain dari link eksternal. Sebuah website yang memiliki banyak link eksternal dan mengarah ke Homepage atau Inner-Pages dari website tersebut akan dipandang lebih populer atau lebih otoritatif menurut mesin pencari. Ada banyak cara meningkatkan popularitas website terkait dengan backlink yang dengan sendirinya juga akan meningkatkan Pagerank website di Google.

Untuk membangun link popularitas atau popularitas website, dibutuhkan link eksternal mengarah ke halaman website. Link eksternal ini sering disebut juga sebagai Backward Link (backlink). Semakin banyak backlink yang dimiliki, maka website Anda dipandang semakin baik oleh mesin pencari utama (Google atau Yahoo Search). Usaha meningkatkan jumlah backlink relevan dengan thema dan content website menjadi salah satu faktor utama dalam optimasi mesin pencari (SEO).

Kriteria Backlink - website files

Ketika website mendapat backlink dari website lain, maka secara otomatis akan membangun otoritas website terhadap mesin pencari. Backlink yang dibutuhkan pun harus relevan dengan website .

Untuk backlink yang diinginkan sebagian besarnya dapat Anda kontrol. Misalnya, kita berusaha mendapatkan backlink dengan cara menyisipkan link mengarah ke website kita. Ketika memberi komentar di situs lain, maka Anda HARUS dilakukan seleksi situs untuk dikomentari, - yang tentu saja harus relevan dengan thema / content website Anda. Kita dapat melakukannya pada banyak situs pemasaran, artikel di forum etc. Itulah cara membangun backlink relevan.

Backlinks terbaik adalah one way backlinks (link satu arah). Artinya, website lain memasang link kita sedangkan kita tidak memasang link mereka.

Ketika melakukan semua hal di atas, maka harus dipastikan bahwa Anda menggunakan kata-kunci (keyword) dalam backlink yang Anda `menargetkannya (mengarahkannya) ke website Anda. Hal ini sangat penting karena membuat link tersebut lebih relevan bagi website Anda, yang dengan sendirinya juga sekaligus akan meningkatkan kewenangan (otoritas) website terhadap mesin pencari.

Cara lain membangun popularitas website atau backlink atau otoritas website adalah dengan menggunakan pertukaran link. Prinsip yang sama juga berlaku disini dan hal ini juga akan membantu mendapatkan popularitas website Anda (SEO Friendly).

Kriteria Konten Website yang SEO Friendly

Cara paling paten adalah membuat content berkualias bermanfaat. Jika Anda membuat content berkualitas, maka besar kemungkinan mengundang situs-situs lain me-LINK  website mereka ke website Anda. Hal ini tentu sangat membantu proses membangun backlink dan juga membangun website.

Ketika terus-menerus membangun popularitas link, maka website Anda juga akan terus meningkat Pagerank-nya menurut mesin pencari (e.g. Google), dan otomatis juga membawa lebih banyak trafik tertarget.

Ingatlah!
Anda harus konsisten membangun backlink ke website secara terus-menerus dan simultan ketika update content dengan tetap menjaga content sesuai thema website

Backlink building methods such as article marketing, blog commenting, forum posting, etc. are all ways to build relevant backlinks.If you provide quality content on your website, then more than likely other related websites will automatically link to you, aiding your backlink building process. What`s better is if these websites are popular themselves. This will greatly benefit your website.

That's all we know




Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading