Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

24 September 2013

Five Great Ideas how to diversify content website blog


Website Membosankan!

Jika website (blog) membosankan, maka pengunjung ikut merasakan. Diperlukan perubahan-perubahan signifikan pada content. Banyak blogger dan webmaster terpaku pada style monoton sajian content sehingga membosankan diri mereka dan pembaca blog.

writing content website design
Komunitas Blogosphere Indonesia semakin banyak anggotanya. Mereka merasa berbakat menulis dan bersemangat membangun website. Namun sayang!. Mereka cenderung mengabaikan Style of Article, terjebak target jumlah post dengan style tulisan selalu berulang. Sebagus apapun isi content jika tersaji tanpa variasi tentu membosankan.

Content menjadi prioritas dan akan selalu demikian, terutama bagi Blogger yang mencari nafkah dengan menyediakan informasi berharga. Content adalah hal pertama yang mendapat perhatian tamu dan satu-satunya alasan utama kembali. Teks memang sangat penting tapi tidak berarti segalanya. Lakukan diversifikasi sajian content dengan sesuatu yang baru untuk memberi kejutan-kejutan baru agar pembaca selalu kembali dan kembali.

“Jangan takut bereksperimen.”
Just to say - “I will do my best to make it always interesting for you.”

5 Ideas How to Diversify Website Content

Part 1 of 3 series of Website Content Development



Berikut ini 5 ide diversifikasi content blog dan tools apa saja yang bisa digunakan :

1.     INFOGRAPHIC

Jika Anda terlibat marketing-online, tentu Anda tahu tentang infographics atau pernah melihatnya saat browsing di web. Infographics populer karena dianggap sebagai aspek content yang baik

Infographic adalah cara sangat mengagumkan untuk menyebarkan informasi kompleks dalam dataset menarik secara visual.

Tampilan Infografik bisa dilengkapi anotasi  Charts, grafik, diagram, circles, visualized maps (peta divisualisasikan), diagram, timelines (jadwal) et cetera. Seperti contoh ini :

Infographics in website free download

Infographic membuat posting Anda lebih eye-catching sehingga menarik perhatian reader dan mudah mendapatkan cakupan lebih besar di Internet. Bagaimanapun juga topik yang dipilih untuk ditampilkan dalam bentuk Infographic harus mengenai sesuatu yang baru, menarik dan cukup beralasan untuk ditampilkan. Akan lebih baik jika selain menyajikan “in-house stats” Infographic  juga menyertakan jejak statistik kecenderungan global.

Pengembangan Infographic membutuhkan banyak waktu dan usaha tapi hasilnya bisa mencengangkan. Jadi cobalah Anda membuat Infographic. Di internet tersedia banyak sumber informasi gratis untuk membantu pembuatan Infographic seperti contoh gambar diatas.

Silahkan lihat Google Public Data.

Mereka beri akses Library data publik, fasilitas Upload dataset dan mengubahnya menjadi Infographics menarik. Alternatifnya, Anda bisa Re-Post Infographics yang sudah ready di situs layanan gratis Visual.ly beserta interpretasi Anda sendiri.

BERSAMBUNG ke :
PART 2 : SLIDESHOW PHOTO and LIST.






Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading