Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn

DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

30 Maret 2014

Hindari 8 hal saat komentar di website blog


Komentar blog mendatangkan backlink (link eksternal). Hindari 8 hal agar komentar lolos dari moderasi administrator website (webmaster) atau blogger (admin blog).

Pagerank Google dan trafik website blog

K ita tahu website atau web blog dengan SEO bagus sangat membantu bisnis online yaitu dengan menjadikan blog SEO Friendly dan menuai backlink. Cara efektif menuai backlink berkualitas dengan meninggalkan komentar blog yang sama thema dan punya pagerank tinggi.

Jika mendapat link balik yang menuju website Anda setelah meninggalkan komentar bagus di blog lain, dengan sendirinya blog Anda mendapatkan jaringan dari blog (website) tersebut. Blog mendapatkan multiple effect, karena Anda berkesempatan terlibat dan saling memberi komentar di komunitas blogger.
comment-website-blog

Mengapa komentar di website blog perlu?

Komentar blog mendatangkan backlink. Jika komentar muncul, link Anda ada dalam komentar. Sayangnya, jarang ada topik membicarakan tentang apa yang seharusnya TIDAK  dilakukan saat saling berkomentar.

Ada 8 hal harus dihindari saat membuat komentar blog. Terutama jika berharap komentar diloloskan dari proses moderasi oleh administrator blog (BLOGGER) atau admin website (webmaster).

1.       Don’t Sign Your Comment

Tidak perlu menuliskan nama di akhir komentar. Biasanya blog dilengkapi software yang meminta nama dan URL blog, sehingga nama Anda atau URL website Anda dimunculkan sebagai link tepat diatas komentar blog.

Menambahkan nama di akhir komentar hanya membuat Anda terlihat seperti anak ingusan masih hijau (Newbie) yang belum berpengalaman di internet.

2.       Don’t Copy And Paste

Mungkin Anda pikir telah memberi informasi berharga ketika COPY dan PASTE 100% paragraf atau kalimat dalam komentar. Sebenarnya komentar ini duplikat contentt.  Blogger (admin blog) atau siapapun tidak menghargai tindakan tercela.

Jika informasinya memang berharga dan relevan, mengapa tidak menyisihkan sedikit waktu  – setidaknya – menulis-ulang dengan bahasa Anda – dengan pilihan kata sendiri.

3.       Don’t Be A Link Dropper

Anda diberi kesempatan menyediakan URL blog dan nama Anda sebelum meninggalkan komentar. Nama blog atau nama Anda dimunculkan sebagai link tepat diatas komentar. Jika komentator lain ingin ke blog Anda, mereka tahu harus klik link tersebut.

JANGAN ada link tambahan dalam komentar (akan terlihat sebagai spamm). Orang benci spamm. kebanyakan blogger tidak membiarkan komentar SPAMM – tidak peduli seberapa relevan dan seberapa baik komentar ditulis.

4.       Don’t Be Critical

INGAT! Blog yang ingin Anda komentari bukan blog Anda. Jadi ikuti nasehat berikut :
  • "Jika Anda tidak bisa mengatakan hal baik, maka diamlah! Jangan mengatakan apa-apa"
Jika gagal, ikuti nasehat berikut :
  • "Lakukan kepada orang lain seperti Anda ingin orang lain lakukan kepadamu."
5.       Don’t Be Irrelevant

Jika Anda ingin orang mengikuti link, beri mereka alasan. Caranya, Anda bikin komentar relevan yang memperkaya diskusi. Jika komentar tidak relevan, akan dianggap sampah dan tidak akan muncul.

6.       Don’t Leave One or Two Word Comments

Beberapa blog punya plugins yang tidak memungkinkan Anda memberi komentar kecuali menggunakan kata melebihi jumlah minimum. Hindari komentar terlalu singkat, seperti "Bagus.” atau “Thanks."

Ini komentar sampah (tidak bernilai) karena tujuan komentar untuk menunjukkan pengetahuan Anda tentang topik, sehingga mungkin beberapa komentator pergi ke blog Anda karena membaca komentar Anda.

7.       Don’t Use Bold or Italics

Jangan gunakan huruf tebal atau miring untuk menyorot satu dua kata dalam komentar. Mengapa?
  1. Huruf tebal dan huruf miring sulit dibaca ketika digunakan dalam blok teks.
  2. Penggunaan huruf tebal dan huruf miring dalam teks komentar termasuk tindakan kasar.
    Bisa ditafsirkan Anda mau curi perhatian dari posting blog, padahal itu bukan blog Anda.
8.       Jangan Bersikap kasar

Jaga etika dan kesopanan jika komentar ingin dimunculkan. Jangan berperilaku tidak berkenan di hati admin blog, termasuk mencaci-maki, kata kasar dan semacamnya. Mereka tidak segan menghapus komentar.



That's all we know

THANK YOU for your continued liking 'n sharing. If you haven't liked this post yet, you may do that by hitting the buttons just BELOW. Please drop your comment and questions ……
Comments

0 komentar:

Poskan Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading