Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

30 Januari 2013

Website store Prestashop : hapus date of birth form


Delete “Date of Birth" dari isian website Prestashop

S aya tidak enak hati, ketika pengunjung ingin mendaftar di Prestashop harus mengisi beberapa field yang dapat mengurungkan seseorang untuk submit ke toko online. Misalnya isian tanggal, bulan dan tahun kelahiran.

Kita tahu data tanggal lahir sangat sensitif rentan terhadap penyalahgunaan oleh cracker atau phising (pencurian data). Karena alasan tersebut saya ingin menghapus filed isian “Date of Birth” pada form Customer Signup Page. Secara default, field tersebut tidak disertai asterik (*), artinya bukan data urgen bagi sistem belanja online .

Bagaimana cara menghapus field Date of Birth? - arsip website


Authentication MYTOKO ONLINE default

Setelah field (isian form) Tanggal Lahir “Date of Birth” dihapus maka isian form menjadi lebih sederhana dan buyer atau pengunjung yang ingin mendaftar relatif tidak lagi terlalu mengkhawatirkan data pribadi. Hasilnya seperti berikut :

Authentication MYTOKO ONLINE_minus tanggal lahir

Untuk mengapus field “Date of Birth,” Anda bisa menjadikan snippet di bawah ini tidak bisa dijalankan dengan cara “comment out” (menjadikannya sebagai status teks komentar dengan memberi tanda {* dan diakhiri  *}). Atau cara termudah adalah potongan kode dibawah ini dihapus dari file-file berikut :

authentification.tpl dan identity.tpl

hapus-date-of-birth-prestashop
Potongan code (SNIPPET) diatas dapat diperoleh DISINI

TAMBAHAN : PERHATIAN!
  • Pada authentification.tpl harus dihapus 2 kali snippet kode diatas sebab ada di 2 tempat.
  • Jika pilih pakai opsi “one page checkout,” maka Anda juga harus menghapus potongan kode di atas dari file order-opc-new-account.tpl.

That's all we know - Happy blog blogger


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading