Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

28 Juli 2011

Lakukan dengan cara Google – Part 1


Persiapan sebelum membuat website

Google service untuk blog dan website
Membuat website atau blog platform blogspot adalah mudah!. Buka www.blogger.com – login pakai ID gmail, ketik nama blog dan URL. Klik salah satu template yang tersedia SELESAI. Anda pun siap membuat konten.  Masalah utama : Bagaimana  mengelola website profesional? Memelihara blog (website) profesional membutuhkan banyak pengorbanan waktu, biaya dan pikiran. Anda juga harus belajar hal baru – Belajar web design : CMS, HTML, CSS, PHP, tools, software pendukung, JavaScript, source code editor dan lainnya. Tidak terhindarkan lagi Anda harus mampu mengurai dan memodifikasi source code  dokumen HTML.

Untuk mendapatkan banyak pengunjung Anda harus melakukan teknik-teknik SEO.

Daftar tugas Anda panjang dan berkelanjutan. Keberhasilan webmaster (pengelola website) tergantung pada seberapa banyak waktu tersedia untuk belajar dan seberapa banyak kemampuan menyerap informasi, kesabaran, ketekunan dan modal bahasa Inggris pasif. Semua masalah webmaster bisa dicari solusi di Google Search Engine - yang penting rumuskan keyword yang relevan dengan persoalan. Pengalaman mengajarkan demikian dan tiap hari saya selalu mendapatkan sesuatu yang baru.

Persiapan sebelum membuat website

Jika tujuan utama website memaksimalkan kunjungan, mulai dari memikirkan thema website, lakukan survei dan eksplorasi keyword. Misalnya, mencari keyword baru dengan Google Adword Keyword Tools dan memanfaatkan layanan Keywords Webmaster Tools dalam tugas selanjutnya – pemeliharaan website.

Berdasar thema dan keyword, Anda masuk tahap menentukan nama domain (URL). Mengapa harus menentukan thema dan Keyword sebelum membuat nama blog? Karena keberhasilan website di posisi tertinggi halaman pertama hasil pencarian Search Engine ditentukan oleh jawaban :

1).   Apa thema website Anda?
2).   Keyword apa yang menjadi unggulan Anda?
3).   Apakah Anda yakin keyword efektif? Pastikan Anda memikirkannya.

Setelah ada thema, buka https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal untuk mengeksplorasi keyword Andalan. Apa keistimewaan Tools ini?  Anda dapat mengukur seberapa banyak pesaing Anda untuk keyword tertentu dan mengetahui seberapa banyak orang yang melakukan pencarian menggunakan keyword tersebut. Anda juga bisa mendapatkan ide keyword lain yang masih terkait dengan keyword yang sedang dianalisis. Jika Tools ini diaplikasikan sungguh-sungguh dan kreatif maka Anda mampu menjawab "Ya" untuk pertanyaan nomor 3.

Membuat website

Untuk pemula sebaiknya menggunakan platform Blogger yang gratis. Silahkan masuk ke www.blogger.com. Berdasarkan >thema dan keyword andalan yang sangat berharga, silahkan beri nama URL dan nama blog. Klik salah satu template-nya dan SELESAI. Jika Anda berpengalaman membuat website, pada tahap ini Anda perlu memikirkan : Mau HOSTING dimana? Mau memakai CMS atau desain website sendiri?

OK, kini Anda punya website baru. Pada tahap ini Anda harus memikirkan :
  1. Konten apa yang ingin dipublikasikan.
  2. Bagaimana dengan SEO website Anda.
  3. Selalu memantau dinamika keyword dengan memanfaatkan layanan Keywords dari Webmaster Tools.

    Hal ini perlu dilakukan untuk kepentingan SEO. Buatlah content baru disisipi keyword-keyword yang menjadi trend.
Semua langkah diatas untuk menghindari resiko SEPI PENGUNJUNG.   Sudah banyak waktu dan pikiran untuk membangun website yang benar-benar profesional. Tapi sayang  banyak website menghabiskan dana besar, hasilnya SEPI PENGUNJUNG.

Jika Anda cermat, di internet banyak cara gratis dan efektif untuk meningkatkan performa dan popularitas website. Misalnya : Lakukan dengan cara Google. Mengapa dengan Google? Karena Google Search Engine menguasai 85% pangsa pasar mesin pencari.


That's all we know


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading