Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

05 Februari 2012

Make your website SE friendly by XML sitemap


Website tidak ada artinya jika tanpa traffic kunjungan. Traffic tinggi mutlak diperlukan bila ingin berburu dollar via internet atau monetizing website. Maka promosikan blog dan terapkan strategi SEO agar website – Search Engine Friendly. Maksudnya lakukan teknik, trik dan tips SEO. Sesegera mungkin daftarkan ke Search Engine begitu Anda membuat website baru.

Prioritas submit ke Google search engine dengan klik REGISTRASI, baru kemudian ke search engine Yahoo dan MSN/Bing. Mengapa prioritasnya Google? Riset market share search engine menunjukkan mesin pencari Google menguasai 85%,  Yahoo! 6% dan MSN/Bing 3%. Setelah registrasi search engine, lakukan submit file sitemap web nsite Anda ke Webmaster Tools.

cara kerja sitemap di jaringan website
Ilustrasi sitemap

Pengenalan Dasar Sitemap website

Sitemap adalah cara Anda memberitahu Google tentang halaman web yang mungkin, dalam penjelajahan normal, ada URL webpage yang tidak ditemukan dan juga menjadi jalan pintas agar isi website segera dijelajahi mesin pencari. Singkatnya, Sitemap XML (Sitemap) adalah daftar halaman yang ada di situs Website. Membuat dan mengirim Sitemap dengan menggunakan Webmaster Tools yang memastikan bahwa Google mengetahui semua webpages di situs Anda.

Sitemap merupakan tindakan Pro-active Anda untuk men-supply Google dengan content yang akan dibaca. sekaligus juga dapat men-supply  jenis content spesifik - termasuk file video, gambar, software source code dan geografis (.KML) dengan metadata.  Sebagai contoh, entri sitemap video dapat menentukan running time, kategori dan status family friendly. Sitemap gambar dapat memberikan informasi tentang materi subyek gambar, jenis dan lisensinya.

Dengan sitemap bisa memberi informasi tambahan tentang situs Anda, seperti tanggal terakhir update, dan seberapa sering Anda mengubah content.

Sitemap sangat bermanfaat bagi website jika website :
  1. Memiliki content dinamis.
  2. Memiliki halaman yang tidak mudah ditemukan Googlebot  – misalnya yang kaya feature AJAX / gambar.
  3. Website baru dan sedikit link. Googlebot menjelajahi dengan mengikuti link dari satu halaman ke halaman lain. Jika website tidak ditautkan dengan baik, maka tidak semua content bisa ditemukan.
  4. Memiliki halaman dengan arsip besar dan kompleks sehingga tidak di-link dengan baik satu dengan lainnya atau tidak terkait sama sekali.

Google tidak menjamin mampu menelusuri dan mengindeks semua URL. Namun Google menggunakan data Sitemap untuk mempelajari struktur situs yang memungkinkan peningkatan jadwal crawler dan melakukannya lebih baik lagi.


Sitemap Google dibuat menggunakan Sitemap Protocol 0.9 dari sitemaps.org sehingga bisa digunakan mesin pencari lain yang mengadopsi standar sitemaps.org. Google bisa menerima sitemap dalam beberapa format, tapi disarankan membuat berdasarkan Protokol Sitemap sebab dengan file sama bisa diajukan ke mesin pencari lain yang menjadi anggota sitemaps.org.



That's all we know - Happy blog blogger


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading