Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

28 Desember 2012

PayPal in Indonesia : An Introduction Online Payment


PayPal.Inc. ialah alat pembayaran online paling populer yang disediakan PayPal.Inc. dan terbukti paling banyak digunakan secara global. Setiap pemegang account  PayPal dapat mengirim atau menerima uang, melakukan pembelian atau pembayaran di Google Adsense atau PPC, situs shop-online atau merchant, ebay, bisnis, pekerjaan dan sebagainya. PayPal telah digunakan dalam jaringan global, termasuk Indonesia, meski penggunaan PayPal masih relatif sedikit.

Profil singkat PayPalInc - website archives

Jenis                              ;     Divisi eBay
Didirikan                       ;     Palo Alto, California, Amerika Serikat (1999)
Pendiri                          :     Peter Thiel dan Max Levchin
Kantor pusat                :     San Jose, CaliforniaAmerika Serikat
Wilayah                         :     Internasional
Industri                          :     Perbankan
Jasa                               :     Bank digital Perantara pembayaran
Pemilik                          :     eBay Inc.
Induk                              :     eBay Inc.
Situs web                      :     www.paypal.com

Bagaimana penggunaan PayPal di Indonesia?

Untuk Pembeli :    Dapatkan lebih banyak pilihan penjual dan kemudahan pembayaran melalui PayPal
Untuk Penjual  :    Tingkatkan penjualan dan permudah buyer dengan menerima pembayaran via PayPal.

PayPal mengeliminasi cara bertransaksi konvensional seperti memanfatkan pelayanan bank lokal saja atau alat pembayaran lain yang terbatas pada Check atau Wesel Pos. Dengan PayPal aktifitas transaksi lebih mudah dan aman.

Informasi Sekitar PayPal di Indonesia - arsip website

Pemerintah Mulai Berlakukan UU Transfer Uang Non-Bank, Termasuk Paypal

Sunday, June 26, 2011 11:28:42 (source http://www.paypalindonesia.com/)
Dengan pesatnya pertumbuhan e-commerce, pemerintah mulai intervensi melalui peraturan. Pemerintah ingin mengontrol transaksi keuangan antar perusahaan non-Bank seperti PayPal dan KasPay. Semua penyedia layanan ini harus mendapat persetujuan pemerintah untuk menjalankan transaksi tersebut.

Gunakanlah Kartu Kredit Asli, Jangan Virtual Credit Card (VCC)
Instant Virtual Credit Card for Paypal di website design

Sejak Indonesia dapat menggunakan Paypal tahun 2006, ada beberapa pihak  menggunakan Paypal untuk aktifitas ilegal seperti menjual dan menggunakan Virtual Credit Card (VCC) yang bukan menggunakan alamat nyata anda dan tidak jelas sehingga account Paypal tidak dapat dipertanggungjawabkan atau jual- beli account PayPal. Jika aktifitas ini marak tidak menutup kemungkinan PayPal menolak Indonesia lagi.

Penggunaan VCC untuk verifikasi account PayPal semakin marak karena Kartu kredit asli belum banyak dimiliki atau persyaratan pembuatan sulit seperti harus menyertakan slip gaji pekerjaan tetap, rekening koran, disurvey dan lainnya.

Berikut ini tips dan cara membuat kartu kredit asli yang mudah dan legal via bank BCA, anda hanya perlu menyiapkan Rp 3 juta sebagai deposit jaminan CC. Caranya datang ke kantor Bank BCA (di sarankan ke kantor pusat, layanan lebih cepat). Jika Belum punya tabungan buka tabungan BCA Tahapan biasa dulu dengan tabungan awal minimal Rp500.000, Kemudian langsung ke langkah berikut. Hubungi CS bagian Layanan kartu kredit (BCACard/MasterCard/VISA/JCB).

Isi formulir registrasi dengan menunjukan KTP lokal dan buku tabungan BCA  Untuk proses persetujuan kartu kredit BCA ada 2 cara yaitu dengan atau tanpa jaminan :

Tanpa Jaminan
Harus punya slip gaji bagi PNS dan wiraswasta, dan ada survey selama 2 bulan untuk melihat history transaksi rekening BCA, apakah Anda layak atau tidak?

Dengan uang jaminan
Jauh lebih mudah dan proses cepat, yakni 2 Minggu, minimal jumlah uang di rekening anda Rp3 juta sebagai jaminan, dan akan di-lock (tetap ada di rekening namun tidak dapat digunakan).

Misalkan, jaminan Rp3 juta, maka maksimal transaksi CC Rp3 juta. Jjika ingin bertransaksi lebih besar dari Rp3juta, anda cukup menambahkan uang jaminan ke jumlah yang anda inginkan. Jika kartu sudah aktif, maka kartu akan di antar ke rumah anda.

Ada beberapa pilihan kartu kredit BCA, saya agak lupa, ada SILVER biasa dengan iuran tahunan, kalau tidak salah, Rp. 75.000,- dan GOLD dengan karakter kartun Tazmanian Devil dan Bugs Bunny  Untuk MasterCard dan CC BCA Visa Batman atau Astraworld BCA Card iurannya Rp.125.000,- untuk Gold. Anda mendapatkan beberapa layanan tambahan jika menggunakannya di merchant yang bekerja sama dengan kartu kredit yang kita gunakan seperti : Starbucks Coffee, Cineplex 21, Hard Rock Cafe, Pizza Hut, Bakerz In, Krispy Kreme, PT.MAP Sports, G2000, G2000 Blu, Celebrity Fitness, Ace Hardware, Index Furnishing, Electronic City, Agis dan banyak lagi.

Penggunaan CC
Tidak akan dikenakan bunga jika pembayaran tepat waktu. Untuk itu, anda bisa memilih layanan auto  debet (rekening anda akan terpotong otomatis jika jatuh tempo) dan tidak perlu menunggu tagihan bulanan.

CATATAN
Untuk memiliki CC Visa / Mastercard atau lainnya, diwajibkan ada BCA CARD sehingga Anda punya 2 CC.  Untuk Pencairan PayPal ke Kartu Kredit BCA atau dari mana saja tidak bisa lebih besar dari jumlah limit yang kita punya. Contohnya  jika limit Rp5 juta dan ingin mencairkan uang dari PayPal Rp10 juta maka hal itu tidak akan bisa walaupun  anda ingin menaikan limit, tidak akan di terima. Jadi jika ingin menaikan limit, lakukan jauh-jauh hari.

Yang penting jangan berlama-lama $  disimpan di PayPal.  Untuk mengantisipasi PayPal Anda di-HACK  sebaiknya langsung tarik saja $ dari PayPal ke rekening Bank.



Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading