Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

23 Mei 2013

Making Tinkerbell Magic Sparkle Effect in website page


Banyak website mengabaikan teknologi, padahal jika penggunaannya tepat akan menciptakan kesan kuat. Namun penggunaan animasi, Flash, jQuery Zoom effect, manipulasi gambar dan semacamnya JANGAN berlebihan hingga bersifat mengganggu. Blog terlalu “riuh” kesannya tidak profesional dan berpengaruh jelek pada faktor Loading Time blog (waktu yang dibutuhkan untuk memuat halaman web).

How to make a website eye-catching?

Shiny-Stars for website design
Dengan sentuhan kecil Tinkerbell Magic Sparkle – dimanapun mouse digerakkan, akan terjadi efek ujung kursor mengeluarkan bintang-bintang kecil berwarna jatuh bertaburan. Versi lain efek Snow Storm. Efeknya berhenti ketika mouse tidak digerakkan.

Efek Tinkerbell Magic Sparkle di tampilan website

  1. Login ke  www.blogger.com
  2. Masuk Dashboard dan klik judul blog
  3. Klik Template
  4. Pilih Edit HTML
  5. Klik “Lanjutkan” dan beri tanda Check pada box diatasnya
  6. Tekan Ctrl – F untuk pencarian  </body> 
  7. COPY script dibawah ini dan PASTE diatas </body>

    CATATAN PENTING :
    Maaf!!!. Jika script yang dimaksud di atas ditampilkan sebagai image seperti gambar di bawah. Maksud saya melakukannya untuk mengurangi Loading Time blog ini dan memperbesar prosentase (%) rasio perbandingan teks terhadap kode HTML (Text/HTML Ratio) karena hal itu baik bagi SEO blog. Jika seluruh code script tersebut saya ketik begitu saja, akibatnya akan memperbanyak porsi muatan code dan menurunkan nilai Text/HTML Ratio.

    Perlu diketahui bahwa Text to Code Ratio suatu webpage digunakan oleh mesin pencari dan spider Crawler untuk melakukan kalkulasi relevansi halaman website yang bersangkutan. Nilai atau prosentase Text to Code Ratio yang tinggi akan memberikan peluang lebih baik untuk mendapatkan ranking halaman web (PageRank) yang bagus.

    Hampir semua search engine (e.g. Google) menetapkan basis hasil pencarian mereka (SERP) pada relevansi konten yang disediakan.

    • Sebagus apapun artikel, jika isi halaman web (content blog) tidak relevan dengan query di search engine, maka tidak akan muncul di halaman hasil mesin pencari (Search Engine Result Pages)

    Jika halaman web Anda mengandung terlalu banyak kode (seperti script, CSS atau HTML), hal ini bisa mencegah spider merangkak halaman website secara keseluruhan. Crawler kini jauh lebih canggih dan mampu memeriksa jumlah kode yang ada di halaman web dan membandingkannya dengan jumlah teks sebagai bagian dari algoritma. Jika halaman terlalu besar, spider crawler mungkin hanya menangkap sebagian halaman, dan meninggalkan konten penting dan relevan.

    Sekali lagi maaf, jika gambar terlalu kecil karena jika saya zoom (perbesar), hasil gambar menjadi semakin buram. Untuk mendapatkan script ASLI silahkan download dengan klik :


    SCRIPT Tinkerbell Magic Sparkle Effect
  8. PASTE Tepat diatas </body>
  9. Klik SAVE
  10. SELESAI

That's all we know - Happy blog blogger - Happy Blogging!




Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading