Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

16 April 2013

Submit Website/Blog ke DMOZ Open Directory Project



DMOZ  adalah direktori Open Directory Project (ODP) dan merupakan web direktori terbesar yang diedit manusia. Terdaftar di DMOZ adalah seperti mendapat dukungan kuat untuk menjadi website atau blog berkualitas. Dari sudut pandang SEO (Search Engine Optimization), link dari DMOZ membawa kepercayaan dan otoritas lebih besar dibanding dari sebagian besar situs.

Submit website to Direktori DMOZ

Memiliki link inbound dari DMOZ tetap dianggap SEO yang baik. Selain itu, direktori ODP ini memperkuat layanan inti untuk beberapa portal dan paling populer di dunia search engine (eg. AOL Search, Netscape Search, Google, Lycos, dan HotBot, etc.)

page Direktori DMOZ

Blog tercantum di direktori DMOZ bisa memakan waktu berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun. Tetapi bagaimanapun juga Anda dapat mengirimkan blog Anda secara gratis. Tetapi sebaiknya membaca dahulu pedoman pengajuan (submission guideline ) dan FAQ DMOZ.

Bagaimana cara submit website ke direktori DMOZ

Pergi ke DMOZ.org dan lanjutkan pergi ke kategori yang Anda ingin menambahkan blog. Sebagai contoh saja, saya lakukan klik :

category COMPUTERS >> INTERNET >> WEB DESIGN AND DEVOLOPMENT dan seterusnya

untuk mendaftarkan blog ini http://website-download.blogspot.com. Begitu berada dalam kategori yang Anda yakin sesuai dengan content blog, klik Suggest URL link.

submit-URL-DMOZ

Submit ke Direktori itu mudah. Sebelum melakukan, DMOZ meminta Anda melakukan 2 hal.
  1. Silahkan luangkan waktu meninjau submission policies and instructions DMOZ. Adalah penting bahwa Anda memahami kebijakan ini. Kegagalan memahami dan mengikuti kebijakan tersebut akan mengakibatkan penolakan submit blog.
  2. Silahkan periksa untuk memastikan bahwa ini adalah kategori tunggal yang Anda pikir situs Anda harus terdaftar masuk di dalamnya. The Open Directory (DMOZ) memiliki “rich subject tree”, dan membantu semua orang jika mereka mencari di sekitar kategori terbaik. Hal ini juga membantu mempercepat review oleh DMOZ terhadap situs Anda.
EXAMPLE:
Situs tentang Breast Cancer harus submit ke :

Top: Health: >> Conditions and Diseases: >> Cancer: >> Breast Cancer

Bukannya ini:     Top: Health: >> Conditions and Diseases

Ini hal penting dalam kategorisasi web dan menjamin proses cepat dari situs Anda. DMOZ menekankan pesan berikut :

Please note: We are not a search engine and pride ourselves on being highly selective. We don't
accept all sites, so please don't take it personally should your site not be accepted.

icon peringatan DMOZ  Are you sure this is the most descriptive category for your site? If you are unsure, please take a little extra time in searching the directory and find the most appropriate category.

Apakah Anda yakin kategori blog sudah tepat, sebagai kategori paling deskriptif untuk situs Anda? Jika ragu, silahkan ambil waktu ekstra dalam mencari direktori dan menemukan kategori paling sesuai. Ketika proses penentuan kategori (EDUCATION), saya mendapat peringatan berikut :

teks-peringatan-cermat-menentukan-kategori

Jika Anda yakin benar dengan kategori untuk blog, maka lakukan pengisian SUBMIT  dengan memasukkan alamat URL blog, blog title, blog description dan email Anda.

Submit to the Open Directory DMOZ

icon peringatan DMOZ Keep the description of your site brief - no longer than 25-30 words. A well-written, objective description will make listing your site easier.
  • Do not use any HTML tags
  • Write in complete sentences and/or descriptive phrases using proper grammar, punctuation and correct spelling.
    • Do not use ALLCAPS in your description.
    • Avoid capitalizing every word in a sentence.
    • Don't repeat the title of your site in the description.
  • Avoid using promotional language and strings of key words and search terms. Words and phrases like "cool" and "best darn site" will be removed.

Submission Agreement

In exchange for ODP's consideration of the site I am submitting, I agree 
  • To be bound by the ODP's Terms of Use.
  • To waive any claim related to the inclusion, placement, exclusion, or removal of this or any other  site in the ODP Directory or to the title or description of any site appearing in the ODP Directory; and
  • To grant AOL LLC. Corporation a non-exclusive, royalty-free license to use, publish, copy, edit, modify, or create derivative works from my submission.
I also acknowledge that AOL LLC. and the ODP have unfettered editorial discretion to determine the structure and content of the directory and that, because a site's placement in the directory is subject to change or deletion at any time, I may not rely on any aspect of a site's inclusion in the directory. (i.e. "submission" means the title and descriptive information you supply for your site, not the actual website or its contents).

I have read and understand the submissions guidelines, and I'm ready to submit my site

Setelah cermat ikuti prosedur diatas, klik saja tombol SUBMIT hingga muncul ini.

Your site submission has been received

Periksa blog Anda masuk DMOZ listing atau belum

Saya berkali-kali memasukan blog ke direktori DMOZ, tapi sampai saat ini belum masuk listing Dmoz. Untuk memeriksa sudah masuk atau belum, ikuti cara cek DMOZ Listing ini.

Pertama masuk ke SINI. Masukkan URL blog. Klik Search, dan tunggu saja. Jika hasilnya seperti gambar dibawah ini, maka artinya belum ada approval terhadap submission blog tersebut.

hasil pencarian listed blog tidak ada di DMOZ

That's all we know - Happy be Blogger


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading