Author by Yosef Doublehorn
Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector

31 Januari 2014

BlackBerry News : Kini Bisa Jalankan Aplikasi Android


Penggunaan Smartphone menjadi trend besar, memudahkan inter-koneksi smartphone ke computer atau internet. Anda dapat membuka website atau situs, media sosial seperti Twitter dan Facebook dari telepon sesuler. Kini ada kabar gembira bagi user smartphone BlackBerry yang ingin mencoba aplikasi dari platform lain. Baru saja ada update resmi pada hari Rabu, 29 Januari 2014 untuk BlackBerry OS 10.2.1, yang bisa menjalankan aplikasi Android. Pengguna BlackBerry seri 10 di Indonesia. Mulai sekarang Anda sudah bisa men-download.

Android dari Google merupakan OS (Operating Sysytem) paling fenomenal dalam sejarah handphone. Kejeniusan Google dalam merancang software merupakan kunci berjayanya sistem operasi ini. Tidak hanya menjadi sistem operasi paling banyak digunakan, tetapi juga sudah menciptakan ekosistem yang solid.
logo blackberry for website design
"Kehadiran OS 10.2.1 ini akan mensupport aplikasi yang memang awalnya dibuat untuk Android,"  ujar Vice President Global Alliances and Blackberry Ecosystem di Denpasar, Bali, Selasa lalu.

Melalui sistem operasi versi terbaru, user bisa instal file aplikasi Android tanpa perlu melakukan konversi terlebih dahulu. File ini tidak hanya tersedia di Google Play, tetapi juga di toko online lain

Dikatakan tujuan BlackBerry menghadirkan OS 10.2.1 ini merupakan bagian pengembangan ekosistem. User BlackBerry 10 kini bisa menggunakan aplikasi populer yang sebelumnya hanya ada di Android. Salah satu aplikasi Android favorit yang sudah diuji via OS 10.2.1 adalah Flipboard.

Selain bisa menjalankan aplikasi Android, OS 10.2.1 juga menawarkan penyempurnaan di sejumlah fiturnya. Berikut ini penyegaran yang dilakukan BlackBerry ada di sistem operasi tersebut.

Pertama adalah customized pinch gesture to filter BlackBerry hub yang memungkinkan user mengakses notifikasi dalam satu wadah yang sama. Melalui hub, user bisa menyaring pesan serta setting pesan yang sudah dibaca (unread messages), pesan yang ditandai (flagged messages), dan pesan yang sudah dibuat (draft messages).

Kemudian fitur simplified feature experience, yaitu fitur untuk menerima panggilan dengan memberikan gerakan ke kiri layar. Untuk pengabaian panggilan, gerakan dilakukan ke kanan layar.

Untuk fitur keamanan, BlackBerry ditunjang sistem password kombinasi image dan angka 0 sampai 9. Image dibuat dengan menempatkan di titik tertentu sesuai keinginan. Cara untuk membuka kunci dengan menyentuh layar dan angka yang menghubungkan titik yang ada pada image.

Untuk support hiburan, fitur baru yang hadir adalah FM radio untuk akses FM radio built-in. Memanfaatkan fitur radio ini tidak memerlukan koneksi internet.

BlackBerry OS 10.2.1 ini compatible digunakan di BlackBerry seri Q10, Q5, Z10, dan Z30.
source : Blackberry-kini-bisa-jalankan-aplikasi-android


---------------------------000000000000ooo^^^ooo000000000000---------------------------


Comments

0 komentar:

Posting Komentar di Website Design

-

Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading